1. Lifestyle
  2. Flip Luncurkan ScholarFlip, Beasiswa Pertama di Indonesia untuk Mahasiswa Hemat
Lifestyle

Flip Luncurkan ScholarFlip, Beasiswa Pertama di Indonesia untuk Mahasiswa Hemat

Flip Luncurkan ScholarFlip, Beasiswa Pertama di Indonesia untuk Mahasiswa Hemat

Flip Luncurkan ScholarFlip, Beasiswa Pertama di Indonesia untuk Mahasiswa Hemat. (Dok. Flip)

Ladiestory.id - Flip, grup fintech terkemuka di Indonesia, hari ini meluncurkan ScholarFlip, program beasiswa pertama di Indonesia yang ditujukan bagi mahasiswa hemat. ScholarFlip tidak hanya memberikan dukungan finansial tetapi juga mendorong Gen Z untuk merangkul gaya hidup hemat dan menjadi lebih bijak dalam mengelola keuangan mereka. Program ini merupakan bagian dari program "Bangga jadi Hemat" yang digagas oleh Flip, sebuah gerakan yang mengajak generasi muda untuk menjadi pembeli yang cerdas di tengah gaya hidup modern.

Peluncuran ScholarFlip menjadi semakin relevan mengingat laporan IDN Research Institute 2024 menunjukkan bahwa 64% Gen Z merasa beasiswa atau dukungan finansial tambahan sangat diperlukan. Flip hadir untuk menjawab tantangan tersebut dan memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan bantuan finansial sambil mengembangkan kebiasaan pengelolaan keuangan yang baik.

"Kami menyadari bahwa banyak generasi muda, terutama mahasiswa, menghadapi tantangan finansial yang dapat menghambat impian. Melalui ScholarFlip, kami tidak hanya ingin meringankan beban finansial, tetapi juga memberikan penghargaan atas komitmen mereka dalam menjalani gaya hidup hemat. Kami berharap para penerima beasiswa ini dapat menginspirasi lebih banyak anak muda untuk bangga menerapkan prinsip berhemat, yang membuktikan bahwa kesuksesan finansial dan akademik dapat diraih bersamaan," ujar Rafi Putra Arriyan, Presiden Direktur Flip.

Program ini terbuka bagi mahasiswa aktif program D3/D4/S1 yang terdaftar di suatu institusi pendidikan di Indonesia dan terdaftar di DIKTI, dengan usia maksimal 25 tahun dan akan wisuda paling cepat Agustus 2025. Untuk berpartisipasi, peserta cukup mendaftar di flip.id/scholarflip, bertransaksi di aplikasi Flip dan berbagi tips dan siasat berhemat ala mahasiswa di media sosial. Sepuluh pemenang terpilih masing-masing akan menerima beasiswa senilai Rp24 juta per tahun.

Selain program beasiswa, Flip juga terus menggaungkan program Bangga Jadi Hemat melalui berbagai edukasi perencanaan keuangan dan layanan keuangan lewat aplikasi Flip. Sejak didirikan pada tahun 2015, Flip telah membantu lebih dari 15 juta pengguna individu dan 1.000 bisnis dalam melakukan berbagai transaksi keuangan. Dengan komitmen untuk menyediakan solusi keuangan yang fair dan aman, Flip terus berinovasi dan berupaya menjadi mitra terpercaya bagi masyarakat Indonesia dalam mencapai tujuan finansial mereka. 

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel