Jadi Pembicara di KTT G20 Bali, Ini 5 Film Terbaik Anne Hathaway

Kamis, 1 Desember 2022 | 00:01:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

Jadi Pembicara Di Ktt G20 Bali, Ini 5 Film Terbaik Anne Hathaway

Anne Hathaway. (Special)

Ladiestory.id - Artis Hollywood Anne Jacqueline Hathaway atau yang lebih dikenal Anne Hathaway didapuk menjadi pembicara di KTT G20 Bali pada 13-14 November 2022 kemarin. Meski secara virtual, hal tersebut memberikan kesan tersendiri bagi wanita berusia  40 tahun tersebut.

Sebagai salah satu artis papan atas di Hollywood, Anne Hathaway memulai kariernya sejak berusia 17 tahun. Kemampuan aktingnya dalam sejumlah film berhasil membawa banyak penghargaan bergengsi, salah satunya "Academy Awards 2013".

Selama 23 tahun perjalanan kariernya, Anne Hathaway telah memerankan lebih dari 50 judul film dan tv series. Berikut lima film terbaik Anne Hathaway yang wajib kamu tonton.

The Princess Diaries

The Princess Diaries. (Special)

The Princess Diaries” merupakan  film pertama Anne Hathaway yang berhasil melambungkan namanya. Film ini membuat Anne Hathaway meraih penghargaan "Teen Choice Award" kategori Movie

Film yang diadaptasi dari sebuah novel karya Meg Cabot ini mengisahkan tentang kehidupan gadis remaja keturunan bangsawan. Ia harus menghadapi berbagai konflik remaja sebagai keturunan bangsawan, hidupnya tidak pernah lepas dari sorotan media.

Bahkan, ia tak memiliki ruang privasi untuk kisah asmaranya. Terlebih, ia juga harus menghadapi berbagai karakter pertemanan karena banyak yang memanfaatkannya untuk ketenaran sesaat.

The Devil Wears Prada

The Devil Wears Prada. (Special)

Pada film ini “The Devil Wears Prada” Anne Hathaway berperan sebagai Andy Sachs yang merupakan seorang jurnalis, namun ia bekerja di salah satu perusahaan majalah fashion ternama. Hal tersebut tentu bertolak belakang dengan passion-nya sebagai seorang jurnalis.

Andy mendapatkan tekanan kerja yang cukup berat dari atasannya yang bernama Miranda. Namun, dengan kecerdasannya, akhirnya ia mengubah penampilannya menjadi seorang yang fashionable.

Tak hanya itu saja, ia juga berhasil mendapatkan kepercayaan dari atasannya tersebut sehingga menjadi sekretaris utama. Melalui perannya di film tersebut, Anne Hathaway berhasil masuk dalam nominasi "Teen Choice Award" kategori Movie.

Les Miserables

Les Miserables. (Special)

Melalui film “Les Miserables” Anne Hathaway berhasil meraih 35 penghargaan di berbagai kategori. Film yang diangkat dari novel karya Victor Hugo ini berhasil menghadirkan karakter Anne Hathaway sebagai seorang penjahit pabrik sekaligus pekerja seks komersial bernama Fantine.

Dalam film musikal yang berlatar abad ke- 19 di Prancis ini, Anne Hathaway berperan sebagai karakter atau pemeran pendukung. Namun, siapa sangka, meski hanya berperan sebagai pemeran pendukung, kualitas aktingnya berhasil membuat Anne Hathaway mendapatkan 35 penghargaan sekaligus, salah satunya "Academy Award" kategori Best Supporting Actress.

The Dark Knight Rises

The Dark Knight Rises. (Special)

Film “The Dark Knight Rises”, merupakan film superhero yang pertama kali diperankan oleh Anne Hathaway. Pada film ini, ia berperan sebagai Selina Kyle yang merupakan sosok catwoman. Anne Hathaway tampil sebagai sosok catwoman yang lebih segar dibandingkan dengan film catwoman lainnya.

“The Dark Knight Rises” sering disebut sebagai film superhero terbaik pada masanya. Melalui film tersebut, Anne Hathaway berhasil memenangkan dua penghargaan serta masuk ke dalam beberapa nominasi salah satunya "Empire Award" kategori Best Actress. 

Rachel Getting Married

Rachel Getting Married”. (Special)

Pada film “Rachel Getting Married”, Anne Hathaway berhasil meraih penghargaan untuk kategori artis utama terbaik. Film garapan Jonathan Demme ini mengisahkan tentang Kym (Anne Hathaway) yang harus menghadiri pesta pernikahan kakaknya yaitu Rachel (Rosemarie DeWitt).

Sang Ayah menjemput Kym dari sebuah panti rehabilitasi, agar bisa pulang kerumah dan ikut serta merayakan pernikahan sang Kakak. Namun, sebagai anak yang sering keluar masuk panti rehabilitasi, kehadirannya di tengah-tengah keluarga membuat suasana makin runyam.

Ladies, dari kelima film Anne Hathaway di atas, mana yang sudah kamu tonton?