Ladiestory.id - Gelaran acara fesyen bergengsi di Indonesia, "Jakarta Fashion Week" (JFW) 2023 baru saja resmi dibuka pada Senin (24/10/2022), bertempat di rumah barunya, Pondok Indah Mall 3.
Dimeriahkan oleh lebih dari 100 desainer dan brandnya, di kesempatan parade busana pertama, Fashionlink sebagai market place dari acara ini dengan bangga menggandeng 3 brand lokal, yakni Starry, Glashka dan Nadjani untuk turut memamerkan rancangan busana ready-to-wear bertemakan "Sign of Spring".
Mengusung nuansa musim semi sebagai tema utama, di JFW 2023, ketiga brand tentunya membawa warna-warna hangat dan motif-motif bunga yang romantis. Meski memiliki satu tema yang sama, setiap desainer dan brandnya memiliki ciri khas dan keunggulannya masing-masing.
Starry adalah jenama lokal yang dikenal dengan siluet-siluet klasiknya yang feminin, dengan sentuhan flares di desainnya yang mengandalkan volume dan draping lembut dari bahan-bahan yang ringan dan mengalir. Membawa total 16 looks, sang desainer, Juliana mengungkap bahwa untuk JFW 2023, koleksinya terinspirasi dari ketenangan musim semi di era Victorian awal abad 19.
Sementara itu, penggemar Glashka tentu akan menantikan desain terbaru jenama modest wear lokal yang kerap memanfaatkan detail embroidery dan knit dalam koleksi-koleksinya yang sederhana namun manis dengan elegansi yang feminin.
Mempersiapkan koleksi kali ini selama 2 bulan saja, di balik karyanya, Ega sebagai desainer mengungkap jika tantangan terbesar dari karyanya adalah dari segi sumber daya manusia.
Show pertama Fashionlink ini ditutup oleh jenama modest wear Nadjani yang dikenal dengan bold prints-nya. Berbekal siluet bervolume dengan full print yang feminin, Nadjani sudah mencuri hati banyak pecinta mode, tak terkecuali dua artis ibu kota, Shahnaz Shadiqah dan Nindy ayunda yang hadir di runway jenama lokal ini.
Selain ketiga jenama di atas, para pecinta fashion Indonesia masih bisa melihat karya-karya lain dari desainer ternama di JFW 2023 yang akan digelar sepekan kedepan, 24-30 Oktober 2022. Tak hanya diadakan secara offline, acara pun turut di hadirkan online, baik di kanal resmi jfw.tv, atau di berbagai media sosial resmi dan partner live video streaming-nya.