Fantastis! 5 Fakta Menakjubkan Pernikahan Via Vallen dan Chevra Yolandi

Selasa, 19 Juli 2022 | 10:00:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Fantastis! 5 Fakta Menakjubkan Pernikahan Via Vallen Dan Chevra Yolandi

Fakta pernikahan Via Vallen dan Chevra Yolandi. (Special)

Ladiestory.id - Via Vallen telah melepas masa lajangnya dengan dipersunting oleh Chevra Yolandi. Bahkan pernikahan ini pun turut menggemparkan netizen Indonesia.

Pasalnya dikabarkan pernikahan kedua sejoli ini digelar secara mewah. Mereka menggelar pernikahan di salah satu hotel mewah yakni hotel JW Marriott Surabaya.

Tak hanya itu saja, mahar fantastis dan tokoh penting juga turut dalam pernikahan Via Vallen. Lantas berikut 5 fakta menakjubkan terkait pernikahan Via Vallen dan Chevra Yolandi.

Digelar Selama Lima Hari Berturut-turut

Fakta pernikahan Via Vallen dan Chevra Yolandi. (Special)

Salah satu fakta yang menggemparkan dalam pernikahan Via Vallen dengan Chevra Yolandi adalah digelar selama lima hari berturut-turut. Kelima hari ini diisi dengan berbagai acara, mulai dari pengajian, siraman, akad hingga resepsi pernikahan.

Rentetan acara itu dimulai sejak Rabu (13/7/2022) yakni pengajian. Kemudian pada Kamis pagi diadakan acara siraman. Barulah di hari Jumatnya dilakukan prosesi yang suci yaitu akad nikah dan temu manten.

Resepsi pernikahan baru diadakan pada Sabut (16/7/2022) pukul 10.00 WIB. Lantas di hari terakhirnya diadakan ucapara adat Sunda yakni Mapag Manten.

Tak hanya digelar selama lima hari. Namun, pernikahan Via Vallen pun disiarkan langsung di stasiun televisi swasta Indonesia. Hal ini pun membuat masyarakat Indonesia bisa ikut kondangan online.

Saksi Nikah

Fakta pernikahan Via Vallen dan Chevra Yolandi. (Special)

Pernikahan Via Vallen terbilang mewah lantaran digelar selama lima hari berturut-turut. Tak hanya itu, pernikahan penyanyi dangdut ini terbilang mentereng lantaran turut disaksikan oleh pejabat tinggi Indonesia.

Diketahui Via Vallen menunjuk Menteri BUMN, Erick Thohir dan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono sebagai saksi. Selain Erick Thohir, diketahui Basuki Hadimuljono pun turut ikut dalam acara tersebut.

Menjadi suatu kebanggaan lantaran pernikahan Via Vallen bisa dihadiri dua pejabat Indonesia di tengah kesibukan mereka. Padahal, diketahui Via Vallen meminta Erick Thohir sebagai saksi hanya dari panggilan telepon saja.

Mahar Fantastis

Fakta pernikahan Via Vallen dan Chevra Yolandi. (Special)

Selain pernikahan yang digelar selama lima hari berturut-turut, mahar pernikahan tersebut pun menjadi sorotan publik. Pasalnya, Chevra meminang Via Vallen dengan mahar 1.507 Euro.

Tak hanya sejumlah uang, namun Chevra juga memberikan emas seberat 157 gram. Sebagai pelengkap mahar, suami Via Vallen itu juga memberikan seperangkat alat salat yang lengkap.

Diketahui sejumlah angka untuk mahar ini sesuai tanggal pernikahan mereka. Tercatat Via Vallen dan Chevra menikah pada Jumat (15/7/2022).

Gunakan Adat Sunda dan Jawa

Fakta pernikahan Via Vallen dan Chevra Yolandi. (Special)

Diketahui Via Vallen dan Chevra Yolandi mengusung dua adat Indonesia, yakni adat Sunda dan adat Jawa. Saat prosesi ijab kabul pada Jumat (15/7/2022), keduanya memilih menggunakan adat Jawa.

Terlihat Via menggunakan pakaian adat Jawa berwarna putih senada dengan suaminya. Ia pun memakai sanggul dan menggunakan paes yang memperlihatkan keanggunannya.

Sementara, pada Minggu (17/7/2022) keduanya menggelar resepsi pernikahan dengan adat Sunda yang disebut Mapag Penganten. Acara yang digelar pukul 15.00 WIB tersebut menjadi penutup rangkaian pernikahan Via Vallen dan suami.

Via Vallen dan Chevra Cinlok

Fakta pernikahan Via Vallen dan Chevra Yolandi. (Special)

Sebelum menikah, diketahui mereka berdua sudah menjalin hubungan yang cukup lama. Diketahui Via dan Chevra berkenalan saat melakukan proyek bersama.

Saat itu, Via Vallen dan Chevra Yolandi duet menyanyikan lagu Rhoma Irama bertajuk "Malam Terakhir". Sejak itulah, keduanya dikabarkan dekat hingga menjalin hubungan pacaran.

Bahkan kini mereka berdua sudah bernaung dalam satu label rekaman yang sama yakni Ascada Musik. Tentunya label tersebut mendapat kemudahan dari hubungan Via Vallen dan sang suami yang kini sudah menikah.