1. Entertainment
  2. 5 Fakta Pamungkas, Viral gegara Gesekkan Ponsel ke Alat Vital Saat Manggung
Entertainment

5 Fakta Pamungkas, Viral gegara Gesekkan Ponsel ke Alat Vital Saat Manggung

5 Fakta Pamungkas, Viral gegara Gesekkan Ponsel ke Alat Vital Saat Manggung

Pamungkas. (Special)

Ladiestory.id - Nama penyanyi Pamungkas sempat menjadi trending di Twitter pada Sabtu (8/10/2022). Pasalnya, beredar video aksi panggung penyanyi "To The Bone" yang menggesekkan ponsel penonton ke alat vitalnya. Aksi tidak senonoh ini pun dikecam publik.

Padahal selama ini, Pamungkas terkenal sebagai penyanyi yang memiliki karya yang enak didengar. Bahkan, ia banyak digandrungi oleh kaum hawa.

Nah, berikut fakta menarik Pamungkas, yang kini tengah viral gegara menggesekkan ponsel penonton ke alat vital.

Pernah Jadi Homeband Acara TV

Pamungkas. (Special)

Sebelum terkenal sebagai solois, Pamungkas mengawali kariernya sebagai homeband di sebuah acara televisi. Kala itu, ia menjadi seorang gitaris di acara "Islam itu Indah". Tak hanya menjadi gitaris, Pamungkas juga menjadi baking vokal penyanyi utama.

Cantika Abigail Cinta Pertama Pamungkas

Pamungkas. (Special)

Cantika Abigail, personel GAC, merupakan cinta pertama Pamungkas. Saat itu, Cantika masih berusia 16 tahun.

Meskipun mengaku mencintai Cantika, tapi Pamungkas tak meminta Cantika menjadi pacarnya. Bukan perihal umur yang masih muda, tapi Pamungkas tahu jika keduanya tak bisa bersatu lantaran perbedaan agama.

Namun, siapa sangka, setelah bertahun-tahun berpisah, keduanya kembali bertemu. Bahkan, pertemuan mereka yang kedua kali membuat Pamungkas berpikir bahwa mereka bisa mencoba untuk menjalin hubungan terlebih dahulu.

"Kita kayak 'Seriusin enggak nih? Ketemu mulu' 'Cobain deh'. Minimal ada dua, kalau jadi, alhamdulillah. Kalau enggak jadi, tahu ujungnya. Akhirnya, tahu ujungnya, kalau jadi maksudnya nikah. Ya, two different people," jelas Pamungkas, dikutip dari berbagai sumber, Sabtu (8/10/2022).

Mahir Bahasa Inggris secara Autodidak

Pamungkas. (Special)

Kebanyakan lagu Pamungkas menggunakan lirik bahasa Inggris. Bahkan, masih banyak orang yang tidak tahu bahwa penyanyi asli lagu-lagu tersebut merupakan orang Indonesia.

Banyak yang mengira lagu-lagu Pamungkas merupakan lagu luar negeri. Hal ini disebakan pelafalan bahasa Inggris Pamungkas yang dinilai cukup sempurna.

Jika didengarkan, Pamungkas memiliki aksen British. Banyak orang  yang memuji kemampuan bahasa Inggris Pamungkas. Bahkan, mereka mempertanyakan dari mana Pamungkas belajar bahasa asing.

Siapa sangka, Pamungkas fasih berbahasa Inggris secara autodidak. Pamungkas mengaku sering menonton film hingga mendengarkan lagu berbahasa Inggris.

Bahkan, ia kerap menyaksikan tayangan olahraga dengan komentator yang berbahasa Inggris. Hal inilah yang membuat Pamungkas fasih dan terdengar seperti orang luar negeri.

Kenal Musik Sejak Kelas 4 SD

Pamungkas. (Instagram.com/pamunqkas)

Pamungkas sudah mengenal musik sejak ia duduk di bangku kelas 4 SD. Bahkan, kala itu Pamungkas sudah bisa bermain drum. Tak hanya alat musik pukul, Pamungkas juga bisa memainkan segala alat musik.

"Gue bisa main drum dari kelas 4 SD. Tapi bukan kemauan gue, karena gue dulu half deaf, sebelah kiri," ungkap Pamungkas.

Saat itu, ia memang belum bisa bernyanyi. Namun, lambat tahun Pamungkas mempelajari teknik bernyanyi hingga mendapatkan suara merdu seperti sekarang ini.

Idap Gangguan Kesehatan Sejak Kecil

Pamungkas. (Special)

Rupanya Pamungkas memiliki kekurangan dalam hal fisik. Walau tubuhnya terlihat lengkap dan sempurna, tapi ada gangguan kesehatan yang diderita sejak kecil.

Ternyata, Pamungkas memiliki usus yang pendek. Kelainan ini didapat dari lahir, sehingga dirinya harus menjalani operasi cangkok.

Pamungkas kecil pun sudah memiliki banyak pantangan makanan. Ia tak boleh makan keju hingga kuning telur.

"Usus gue tuh harusnya gini (panjang), tapi gue gini (pendek) selesai, gitu doang. Akhirnya dicangkok. Gue enggak bisa makan keju, telur kuning, karena alergi sama fat, sampai sekarang," terangnya.

Rupanya, operasi tersebut membuat dirinya harus mengalami gangguan fisik. Pengobatan pada ususnya membuat Pamungkas mengalami setengah tuli.

"Karena diinfus, dioperasi, dicangkok, efek sampingnya THT. Kupingnya efeknya. Sampai gue umur 18," lanjut Pamungkas.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel