1. Entertainment
  2. Fakta Menarik Park Hae Soo, Pemeran Berlin di "Money Heist: Korea - JEA"
Entertainment

Fakta Menarik Park Hae Soo, Pemeran Berlin di "Money Heist: Korea - JEA"

Fakta Menarik Park Hae Soo, Pemeran Berlin di "Money Heist: Korea - JEA"

Park Hae Soo. (Special)

Ladiestory.id - Park Hae Soo, aktor asal Korea Selatan ini cukup dikenal karena keberhasilannya memerankan sejumlah tokoh di beberapa serial dan drama Korea. Salah satunya yaitu dari serial populer besutan Netflix berjudul "Squid Game" yang tayang 2021 lalu.

Dalam serial Netflix tersebut, Park Hae Soo memerankan tokoh utama pria bernama Cho Sang-Woo, yang diceritakan selamat hingga babak akhir permainan bersama dengan Seong Gi Hun, yang diperankan oleh aktor Lee Jung Jae.

Berkat kesuksesan aktingnya  dalam serial "Squid Game", banyak tawaran yang berdatangan menghampiri aktor kelahiran 1981 ini. Kabar terbaru, Park Hae  Soo kembali menyapa penonton dalam serial Netflix berjudul "Money Heist: Korea - Joint Economic Area".

Dalam remake series asal Spanyol dengan judul sama ini, Park Hae Soo berperan sebagai Berlin atau Song Jung Ho, yang diceritakan merupakan warga Korea Utara, sekaligus mantan tahanan berwatak keras dan suka menggunakan kekerasan   

Lagi-lagi kemampuan aktingnya di serial "Money Heist: Korea" ini menarik perhatian penonton. Banyak warganet yang penasaran dan ingin mengenal lebih jauh sosok dari aktor Park Hae Soo.

Untuk alasan inilah, berikut Ladiestory.id sudah merangkum beberapa fakta menarik dari Park Hae Soo khusus untuk kamu.

Usia Park Hae Soo

Park Hae Soo. (Special)

Aktor pemain "Squid Game" dan "Money Heist: Korea" ini lahir di Korea Selatan, 21 November 1981. Tahun ini Park Hae Soo sudah genap berusia 40 tahun.

Walaupun usianya dikatakan sudah tidak muda lagi, tetapi ketampanan dan pesona dari Park Hae Soo ini masih tetap terpancar. Bahkan di usia tersebut, skill akting dari Park Hae Soo masih sangat piawai dan bertambah bagus.

Menikah dengan Non-Selebriti

Park Hae Soo. (Special)

Tidak seperti aktor Korea lainnya yang memilih untuk menunda pernikahan untuk fokus dalam karier, aktor Park Hae Soo justru sudah menikah sejak Januari tahun 2019 lalu. Acara pernikahannya digelar secara private di Seoul, Korea Selatan.

Ia menikahi seorang perempuan yang berusia enam tahun lebih muda darinya dan berasal dari kalangan non-selebriti. Dari pernikahan tersebut, diketahui Park Hae Soo dan sang istri sudah dikaruniai seorang bayi laki-laki yang lahir bertepatan dengan penanyangan perdana serial Netflix, "Squid Game".

Lucunya terkadang teman-teman Park Hae Soo memanggil bayi tersebut dengan sebutan “baby squid”.

Perjalanan Karier

Park Hae Soo. (Special)

Karier Park Hae Soo dimulai dengan menjadi seorang aktor teather musical pada 2007 lalu yang berjudul “The Strongest Comedy Mr. Lobby”. Kemudian ia mulai mendapat tawaran pertama berperan dalam serial televisi lewat judul “God of War” pada 2012.

Sementara untuk debut akting di dunia film, terjadi pada 2014 lalu dalam judul “The Pirates”.

Saat ini, Park Hae Soo berada dibawah naungan agensi BH Entertaiment, bersama dengan para aktor dan aktris bertalenta lainnya,  seperti Kim Go Eun, Park Bo Young, Yoo Ji Tae, hingga Jin Young GOT7.

Deretan Film dan Serial

Park Hae Soo. (Special)

Memiliki wajah yang manly dan juga sangar, membuat Park Hae Soo sering membintangi film maupun serial yang membuat tegang penonton. Beberapa film dan serial Park Hae Soo yang wajib kamu tonton adalah "Prison Playbook", "Time to Hunt", hingga yang terbaru, yaitu ada "Squid Game" dan "Money Heist: Korea - Joint Economic Area". Dijamin beberapa serial yang dibintanginya sangat seru dan tegang.

Penghargaan

Park Hae Soo. (Special)

Sepanjang kariernya di dunia akting, Park Hae Soo telah mendapatkan beberapa penghargaan bergengsi. Mulai dari 2018 lalu di Seoul Awards, ia menerima penghargaan sebagai Best New Actor lewat aktingnya dalam serial “Prison Playbook”. Kemudian yang terbaru pada 2019 di ajang Blue Dragon Film Awards, ia lagi-lagi mendapat penghargaan sebagai Best New Actor lewat film “Quantum Physics”.

Nah, itu tadi deretan fakta menarik tentang Park Hae Soo, aktor yang berperan di "Squid Game", hingga "Money Heist: Korea".    

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel