1. Lifestyle
  2. Pertama Sejak Pandemi, Fakta Menarik Konser BTS di Seoul Maret 2022
Lifestyle

Pertama Sejak Pandemi, Fakta Menarik Konser BTS di Seoul Maret 2022

Pertama Sejak Pandemi, Fakta Menarik Konser BTS di Seoul Maret 2022

Konser BTS. (Special)

Ladiestory.id - Setelah berhasil mengguncang Amerika Serikat dengan "Permission to Dance On Stage" pada akhir 2021 lalu, kini BTS dapat mengadakan konser secara offline di negaranya sendiri, yakni Korea Selatan, pada Maret 2022.

Namun, sempat ada kabar jika konser tersebut dibatalkan. Pasalnya, beberapa member secara berurutan terpapar Covid-19.

Setelah para member dinyatakan sembuh secara sempurna, boyband asal Korea Selatan ini dapat menyapa ARMY, sebutan fan BTS, di konser offline 2022. Namun sayangnya, ada beberapa peraturan yang harus dipatuhi penonton akibat adanya pandemi.

Yuk ketahui fakta menarik konser "BTS Permission to Dance On Stage" 2022.

Konser Offline Pertama dan Terbesar

Konser BTS. (Special)

Ya, pandemi membuat segala kegiatan konser di Korea Selatan ditiadakan. Bahkan acara seperti ini sudah vakum selama dua tahun.

Akhirnya boy grup yang sedang digandrungi ini menggelar konser secara offline pertama kali bahkan terbesar di Korea Selatan semenjak pandemi. BTS akan mengadakan konser selama 3 hari, yakni tanggal 10, 12, 13 Maret 2022.

Dengan keterbatasan jumlah penonton, K-Army atau fan BTS yang ada di Korea saling berebut mendapatkan tiket. Oleh sebab itu, tiket BTS "Permission to Dance On Stage-Seoul" ludes habis terjual.

Syarat Ketat Nonton Konser BTS Offline

Konser BTS. (Instagram.com/biancakartika)

Tak dimungkiri jika konser BTS "Permission to Dance On Stage-Seoul" merupakan konser pertama dan terbesar usai pandemi. Oleh sebab itu tidak heran jika tercipta syarat yang ketat demi para ARMY dapat melihat aksi panggung idolanya kembali.

Peraturan yang diterapkan pun sesuai dengan peraturan dari pemerintah setempat. Dilansir berbagai sumber, penonton dilarang berdiri, berteriak, bernyanyi, bertepuk tangan selama konser berlangsung.

Umumnya, penonton datang ke konser agar bisa bernyanyi bersama dengan fan lain dan idol. Namun konser kali ini memang berbeda dan begitulah peraturan yang ada.

Selama konser berlangsung, ARMY harus menahan diri untuk tetap tenang, tidak seperti konser biasanya. Namun pihak agensi memberi clapper sebagai sarana untuk mereka bertepuk tangan.

Jadi para ARMY tetap bisa mengekspresikan kegembiraan mereka dengan menepukkan clapper yang dibagi sebelum masuk ke venue.

Konser Alami Kerugian

Konser BTS. (Special)

BTS "Permission to Dance On Stage" di Seoul diadakan di Stadion Olimpiade Jamsil. Biasanya stadion ini diisi penuh dengan kapasitas 70 ribu orang. Namun akibat pandemi, Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Korea Selatan membatasinya dengan kapasitas 15 ribu orang saja.

Hal inilah yang mungkin membuat member tertua BTS, Jin mengatakan jika konser kali ingi mengakibatkan kerugian secara finansial. Meski begitu, para member tetap merasa senang sebab akhirnya bisa mengadakan konser di negaranya sendiri.

"Ini mungkin sesuatu yang tidak boleh kita katakan tetapi kenyataannya adalah bahwa konser yang akan datang (di Seoul) hampir pasti akan mengalami kerugian finansial. Tapi meski begitu, aku masih senang," kata Jin, ketika melakukan Vlive.

Ada Konser Online

Konser BTS. (Special)

HYBE, agensi BTS, seolah tidak pernah kehabisan cara agar ARMY di seluruh dunia bisa menikmati konser BTS. Terbukti, mereka juga mengadakan konser online yang digelar di bioskop pada 12 Maret 2022.

Konsep konser seperti ini memang baru pertama kali dilakukan. Oleh sebab itu, tidak heran jika tiket konser online ludes terjual.

Kala itu, HYBE hanya mengumumkan beberapa negara yang masuk dalam line up konser online di bioskop. Tadinya, Indonesia tidak ada dalam daftar tersebut, namun akhirnya masuk juga.

Sayangnya, konser online di bioskop Indonesia hanya diselenggarakan di tiga kota saja, yakni Bandung, Jakarta, Surabaya. Bahkan tidak semua bioskop menayangkan konser online BTS. Tiket hanya bisa dipesan di CGV Grand Indonesia (Jakarta), CGV Paris Van Java (Bandung), dan CGV BG Junction (Surabaya).

Lanjut Konser di Las Vegas

Konser BTS. (Special)

Tak hanya di Korea Selatan, namun BTS juga akan menyapa ARMY melalui konser "Permission to Dance On Stage" di Las Vegas. Konser ini akan diadakan di Allegiant Stadium, pada 8-9 April dan 15-16 April 2022.

Lagi-lagi, tiket konser pun habis terjual. Bahkan kabarnya masih banyak ARMY yang belum mendapatkan tiket. Namun jangan khawatir, sebab pihak agensi akan menyediakan layar lebar di MGM Grand Garden Arena.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel