1. Lifestyle
  2. Bergenre Komedi Misteri, Ini 5 Fakta Menarik Drakor "Cafe Minamdang"
Lifestyle

Bergenre Komedi Misteri, Ini 5 Fakta Menarik Drakor "Cafe Minamdang"

Bergenre Komedi Misteri, Ini 5 Fakta Menarik Drakor "Cafe Minamdang"

Fakta drama Cafe Minamdang. (Special)

Ladiestory.id - Memasuki bulan Juli ada banyak judul drama Korea yang siap menemani hari-hari pecinta drakor. Salah satunya yakni drama bertajuk "Cafe Minamdang".

Drama bergenre komedi misteri ini telah tayang sejak Senin (27/6/2022) di platform Netflix. Drama "Cafe Minamdang"diperankan oleh Seo in Guk dan Oh Yeon Seo sebagai pemeran utama.

Sembari menonton drama ini, yuk ketahui fakta menarik seputar "Cafe Minamdang".

Berjumlah 18 Episode

Fakta drama Cafe Minamdang. (Special)

Jika biasanya drama Korea memiliki 16 episode setiap judulnya, kali ini "Cafe Minamdang" memiliki 18 episode. Masing-masing episodenya akan berdurasi sekira 60 menit.

Namun sebaiknya, drama Korea ini tidak disaksikan pada anak usia di bawah 17 tahun. Pasalnya dalam Netflix Life, drama Korea ini diberi peringkat usia TV-MA.

Sehingga berhati-hatilah saat menonton drama Korea yang satu ini. Sebaiknya jangan menonton saat ada anak-anak di sekelilingmu.

Adaptasi dari Novel Populer

Fakta drama Cafe Minamdang. (Special)

Kebanyakan drama Korea memang merupakan adaptasi dari sebuah novel maupun webtoon. Seperti drakor yang satu ini yakni "Cade Minamdang".

Drama ini diadaptasi dari novel web populer dengan judul "Minamdang: Case Note". Diketahui penulis dari novel web ini adalah Jung Jae-ha, yang kemudian diterbitkan oleh KakaoPage.

"Minamdang: Case Note" berhasil mendapatkan penghargaan utama dalam kontes novel web. Sehingga tak heran jika jalan ceritanya diangkat menjadi sebuah judul drama Korea.

Drama "Cade Minamdang" digarap oleh sutradara Ko Jae-hyun, yang sebelumnya pernah menyutradarai beberapa judul drama populer, seperti "Dinner Mate" (2020), "The Player" (2018), dan "Syndrome" (2012).

Memiliki Karakter Unik

Fakta drama Cafe Minamdang. (Special)

Tak perlu takut bosan menonton drama Korea yang sedang tayang ini. Pasalnya "Cafe Minamdang" mengangkat karakter yang unik dan belum pernah muncul di drama Korea sebelumnya. Selain karakter yang unik, drama ini memiliki alur cerita yang berbeda dari drama lain.

"Cafe Minamdang" mengangkat karakter seorang dukun bernama Nam Han Jun yang memiliki sifat narsis dan selera mode cukup unik. Kemudian ada pula seorang ahli seni investigasi yang memiliki pertarungan dipenuhi dengan aksi.

Penulis naskah drama "Cafe Minamdang", Park Hye Jin mengatakan dalam proses menulis, pihaknya selalu memperhatikan setiap detail karakter.

Ia berterima kasih pasalnya pemeran "Cafe Minamdang" dapat mendalami karakter di luar ekspektasi penulis. Sehingga ia merasakan bahwa para aktor dan aktris bekerja keras untuk menghidupkan karakter dalam drama ini.

Seo in Guk Muncul Pertama Kali di Netflix sebagai Pemeran Utama

Fakta drama Cafe Minamdang. (Special)

Sebelumnya, aktor Seo In Guk memang pernah tampil dalam drama Netflix. Kala itu, Seo In Guk pernah membintangi dua drama Korea bertajuk "Abbys" dan "Navillera".

Namun sayangnya dua drama itu, Seo In Guk tampil sebagai cameo atau pemeran pendamping. Sementara dalam drama Cafe Minamdang, Seo In Guk menduduki pemeran utama.

Kali ini, ia akan memerankan karakter dukun penipu yang kerap berantem dengan Oh Yepn Seo. Namun lama-kelamaan kedunya berakhir menjalin hubungan yang kompak untuk memecahkan misteri dalam Cafe Minamdang.

Oh Yeon Seo Pertama Kali Perankan Detektif

Fakta drama Cafe Minamdang. (Special)

Jika  Seo in Guk Muncul pertama kali di Netflix sebagai pemeran utama, Oh Yeon Seo justru pertama kali berperan sebagai detektif. Bahkan ia berusaha keras untuk mendalami karakter yang ia mainkan.

Oh Yeon Seo mengaku terus melihat video detektif untuk pendalamann karakter. Pasalnya ia belum pernah mendapat karakter detektif di drama-drama sebelumnya.

“Saya mencari banyak video detektif kehidupan nyata dan menerima banyak saran dari Jung Man Shik," ujar sang aktris.

Bahkan dalam drama ini, Oh Yeon Seo dituntut untuk melalukan beberapa adegan aksi. Meski begitu, dia merasa bahagia dan senang dapat memerankan karakter tersebut.

“Adegan aksi sangat menyenangkan. Saya pikir saya telah menemukan sesuatu yang saya sukai," ucapnya lebih lanjut.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel