1. Entertainment
  2. Fakta Kehidupan Ariel Tatum Pemeran Utama "Sayap-sayap Patah"
Entertainment

Fakta Kehidupan Ariel Tatum Pemeran Utama "Sayap-sayap Patah"

Fakta Kehidupan Ariel Tatum Pemeran Utama "Sayap-sayap Patah"

Ariel Tatum (Special)

Ladiestory.id - Ariel Tatum sedang menjadi sorotan publik. Bukan karena kontroversialnya, melainkan perannya memukau di film layar lebar "Sayap-sayap Patah".

Dalam film ini, Ariel Tatum memerankan karakter Nani yakni istri dari Ipda Adji yang diperankan oleh Nicholas Saputra. Yuk ketahui fakta menarik kehidupan Ariel Tatum.

Penyanyi

Ariel Tatum (Special)

Selain berakting, rupanya Ariel Tatum juga memiliki bakat di dunia tarik suaranya. Bakat ini diturunkan dari seorang musisi senior Murry Koes Plus yang merupakan kakeknya.

Bahkan pada saat umurnya menginjak 12 tahun, Ariel Tatum pernah berkesempatan untuk duet dengan penyanyi ternama sekelas Ari Lasso. Saat itu mereka membawakan lagu "Karena Aku Telah Denganmu".

Lewat judul lagu ini pun nama Ariel Tatum mulai banyak dikenal masyarakat. Sejak awal karirnya hingga sekarang, Ariel sudah merilis enam single lagu. Salah satu lagunya bertajuk "Cokelat" yang dibawakan almarhum Glenn Fredly. Terakhir Ariel Tatum merilis single baru bertajuk "Risau". Lagu yang dirilis pada tahun 2021 ini menjadi soundtrack film "Sepeda Presiden".

Korban Bully

Ariel Tatum (Special)

Rupanya Ariel Tatum merupakan wanita yang pernah menjadi korban bullying. Hal inilah yang mendasari Ariel untuk menyuarakan kampanye gerakan anti bullying di media sosialnya.

Ariel Tatum pernah bercerita bahwa dirinya sering disebut sebagai sapi. Bully-an ini didapat karena fisik Ariel Tamum yang terlihat gemuk dan pelonjakan berat badannya.

Meski begitu, Ariel tidak ambil pusing bully-an tersebut. Ia memillih untuk menjadi orang yang bijaksana dalam menanggapi para pelaku bullying.

"Jadi contohnya, yang baru banget Oktober tahun lalu itu aku aku habis ngeluarin video klip. Itu memang aku lebih tinggi dari biasanya berat badannya. Terus dikatain kayak sapi gitu," ujar Ariel Tatum.

Alami Kesehatan Mental

Ariel Tatum (Special)

Selain menjadi korban bully, Ariel Tatum juga mengalami permasalahan pada kesehatan mentalnya. Namun hal ini tidak berdasarkan dampak dari bullying yang ia terima.

Ariel mengaku ia mengidap gangguan mental Borderline Personality Disorder (BPD). Gangguan mental ini ditandai dengan suasana hati dan citra diri yang berubah-ubah. Selain itu pengidap memiliki kecenderungan untuk berperilaku secara implusif.

Gangguan mental ini dirasakan sejak usianya menginjak 13 tahun. Bahkan pada usia ini, Ariel Tatum pernah melakukan percobaan bunuh diri.

"Diusia 13 tahun aku sudah melakukan tindakan percobaan bunuh diri kedua kalinya," kata Ariel Tatum.

Kemudian orangtuanya membawa Ariel ke psikolog dan psikiater. Ia pun bersyukur berkat orang tuanya, Ariel Tatum bisa mendapatkan pengobatan.

"Tahun 2013 orang tuaku membawaku ke psikolog dan psikiater. Cuma aku tidak langsung mendapatkan yang cocok dan mencoba ke lima psikolog dan tiga psikiater," ucapnya.

Alih-alih malu, Ariel Tatum pun menyuarakan pentingnya kesehatan mental di Instagramnya. Ia kerap membagikan pesan-pesan motivasi untuk followers-nya terkait kesehatan mental.

Diisukan Pindah Agama

Ariel Tatum (Special)

Diketahui Ariel Tatum merupakan seorang muslim. Namun beberapa saat ia diisukan pindah kepercayaan. Hal ini berdasar foto yang beredar di media sosial. Foto tersebut memperlihatkan Ariel menjalani ritual Melukat. Sehingga banyak netizen yang mempertanyakan agama Ariel Tatum.

Dikabarkan Dekat Banyak Pria

Ariel Tatum (Special)

Pria yang kerap dianggap memiliki tubuh proposional ini sering diisukan dekat dengan sejumlah artis pria ternama Indonesia. Ariel Tatum pernah dikabarkan dengat dengan Stefan William, Al Ghazali, Mischa Chandrawinata, dan Ryuji Utomo.

Sementara isu kedekatannya dengan Ryuji Utomo membuat hubungannya dengan sang sahabat yakni Yuki Kato menjadi renggang. Pasalnya Ryuji Utomo merupakan mantan pacar dari Yuki Kato.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel