1. Entertainment
  2. Resmi Tinggalkan Agensi! Simak 5 Fakta Girl Group Momoland Selama Berkarya
Entertainment

Resmi Tinggalkan Agensi! Simak 5 Fakta Girl Group Momoland Selama Berkarya

Resmi Tinggalkan Agensi! Simak 5 Fakta Girl Group Momoland Selama Berkarya

Momoland. (Special)

Ladiestory.id - Kabar kurang sedap kembali menghampiri dunia hiburan Korea Selatan. Sebab, salah satu girl group asuhan dari MLD Entertainment yaitu Momoland dikabarkan disband atau bubar. Hal ini disebabkan seluruh anggota Momoland memutuskan untuk mengakhiri kontak dan hengkang dari agensi yang telah menaunginya selama tujuh tahun.

Pihak agensi pun telah mengonfirmasi bahwa Hyebin, Jane, JooE, Ahin, Nancy, serta Nayun memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya. Meski begitu, belum diketahui masa depan dari Momoland sebagai grup. Lalu, apa saja fakta dari Momoland yang telah berkarya selama tujuh tahun? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Berawal dari Ajang Pencarian Bakat

Momoland. (Special)

Girl group satu ini terbentuk dari sebuah ajang pencarian bakat atau survival show. Program yang bernama “Finding Momoland” ini merupakan kerjasama antara Double Kick Company dengan Mnet.

Acara tersebut tayang pertama kali pada Juli 2016 dengan sepuluh episode. Kemudian, dari beberapa peserta yang bergabung, hanya tujuh orang yang akan debut dan menjadi anggota dari grup Momoland. 

Deretan Karya Selama Berkarier

Momoland. (Special)

Setelah memiliki formasi lengkap anggotanya, Momoland kemudian melakukan debut dengan membawakan lagu berjudul “Jjan! Koong! Kwang!” pada November 2016. Tak hanya itu, grup ini juga merilis album mini pertama yang bertajuk “Welcome to Momoland”.

Meski awalnya debut dengan tujuh member, Momoland rupanya sempat menambahkan dua member baru yaitu Daisy dan Taeha. Nama Daisy sendiri tidaklah asing. Sebab, dirinya merupakan peserta yang gugur pada ajang “Finding Momoland”.

Sedangkan, Taeha merupakan mantan kontestan “Produce 101” dan trainee dari Starship Entertainment. Setelah setahun debut, Momoland kembali comeback dengan merilis mini album keduanya yang berjudul “Freeze” pada Agustus 2017. Kemudian, pada 2018 mengeluarkan mini album ketiganya dengan tajuk “Great!”

Menangkan Berbagai Penghargaan

Momoland. (Special)

Kesuksesan mereka pada album ketiga, tak lepas dari meledaknya lagu “Bboom Bboom” di khalayak publik. Lagu satu ini merupakan lagu utama yang berhasil menduduki urutan 10 besar di berbagai chart musik Korea Selatan. Tak hanya itu, bahkan lagu ini juga banyak masuk dalam chart musik internasional.

Lagu “Bboom Bboom” pun menjadikan Momoland mendapatkan perhatian yang besar serta menjadi salah satu grup pendatang baru yang bersinar. Momoland pun melebarkan sayap musiknya hingga ke negeri Jepang. Grup ini bahkan berhasil menjual lebih dari 3,5 ribu eksemplar album kompilasi mereka.

Momoland juga meraih berbagai nominasi dan penghargaan. Beberapa di antaranya seperti "Asia Model Award 2017" pada kategori penyanyi pendatang baru, "Asia Artist Award 2018" kategori Ikon Terbaik hingga "Seoul Music Award 2019" kategori penghargaan bonsang. 

Lakukan Tur dan Sempat Kunjungi Indonesia

Momoland. (Special)

Sejak meraih popularitas skala nasional hingga internasional, Momoland pun mendapat banyak tawaran untuk melakukan berbagai tur di luar negeri. Hal ini disebabkan tingginya antusiasme para penggemar bertemu langsung dengan sang idola.

Momoland pun kemudian menggelar tur dunianya pada 2019 dengan mengunjungi beberapa negara seperti Filipina, Jepang, Hongkong, Chili, hingga Meksiko. Diketahui juga Momoland sempat mengunjungi Indonesia, lho.

Girl group satu ini menjadi salah satu line up dalam “Super K-Pop Festival 2019 Day 2” yang digelar di ICE BSD 2019. Tentunya, hal ini sangat membahagiakan bagi para penggemarnya yang dinamai Merry Go Round. 

Tinggalkan Agensi Usai Akhiri Kontrak

Momoland. (Special)

Meski sempat menambah anggota grup pada 2017 yaitu Daisy dan Taeha, nyatanya tak sampai tiga tahun umur grup justru dua member memutuskan untuk hengkang. Anggota tersebut yaitu Taeha dan Yeon Woo yang resmi meninggalkan grup pada 2019.

Selanjutnya, diikuti Daisy yang meninggalkan grup serta agensi. Momoland pun akhirnya melanjutkan kegiatan grupnya dengan memiliki enam member. Mereka pun tetap aktif merilis lagu serta melakukan penampilan dalam berbagai acara musik maupun televisi.

Sayangnya, hal tersebut terhenti di usia grup yang memasuki tujuh tahun. Member yang tersisa telah menyelesaikan kontrak eksklusifnya dan memilih untuk tidak memperpanjang. Sehingga, kini seluruh member Momoland resmi meninggalkan grup.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel