Ladiestory.id - PT Esteh Indonesia Makmur mengumumkan sekaligus mengesahkan Nagita Slavina sebagai CEO (Chief Executive Officer) terbarunya melalui akun Instagram resmi @esteh.indonesia, Kamis (14/7/2022).
Sebelumnya, diketahui bahwa perusahaan Esteh Indonesia yang didirikan oleh Haidhar Wurjanto bersama tiga kerabatnya, Edwin, Dihya, dan Aussie, ini hanya berawal dari kecintaan sang pendiri terhadap bisnis berbasis minuman. Mereka pun pertama kali berjualan dengan membuka stand saat bulan puasa pada 2018.
Akhirnya, setelah melihat peluang yang cukup baik dari penjualan pertamanya, Esteh Indonesia membuka lagi stand di tempat yang sama dengan event organizer yang berbeda. Selama empat hari berjualan, keuntungan yang berhasil diraih sebesar Rp12 Juta rupiah.
Nah, berikut beberapa fakta menarik terkait Esteh Indonesia, usaha baru Nagita Slavina.
Sempat Tutup Gerai
Haidhar dan ketiga kerabatnya membuka tiga cabang franchise dengan konsep booth di Binus Syahdan, Mall Ambasador, dan Blok M Jakarta, pada akhir 2018. Namun, selang beberapa bulan ketiga cabang itu tutup karena manajemen dan operasionalnya belum siap.
Buka Kembali pada 2019
Esteh Indonesia membuka cabang lagi di Pandu Raya Bogor dan bermitra dengan sebuah perusahaan sehingga menjadi mini outlet dengan keuntungan awal Rp300 Ribu hingga R400 Ribu pada awal 2019. Lalu setelah tiga bulan, Esteh Indonesia membuka franchise dan membangun tim yang profesional. Esteh Indonesia pun menggaet kalangan selebritas, seperti Brisia Jodie dan Danu Sofwan, untuk bekerja sama.
Esteh Indonesia pun mendirikan PT baru, yaitu PT. Esteh Indonesia. Perusahaan ini mendapuk Haidhar Hibatullah Wurjanto sebagai CEO, Edwin Widya P sebagai COO, Dihya Nur Rifqy sebagai CMO, Aussie Andry M sebagai CFO, Danu Sofwan dan Brisia Jodie sebagai komisaris.
Promosi di Tiktok
Upaya pengembangan bisnis yang dilakukan Esteh Indonesia yaitu memanfaatkan platform media sosial TikTok yang tengah naik daun sebagai strategi pemasaran. Ide tersebut rupanya menjadi viral sehingga dapat mendongkrak bisnisnya. Hingga pada Januari 2022, PT Esteh Indonesia secara resmi telah beroperasi di 504 kebun teh yang tersebar di seluruh Indonesia.
Harga Franchise
PT Esteh Indonesia menyediakan franchise bagi masyarakat yang berminat, dengan harga Rp130 Juta, termasuk lisensi dan peralatan untuk membuka gerai. Perusahaan ini pun menyediakan franchise dengan harga mencapai Rp250 Juta bagi yang ingin sewa tempat sekaligus renovasi.
Franchise Esteh Indonesia tergolong selektif terhadap penerimaan mitra waralaba, sehingga tidak semua orang yang mengajukan pasti diterima. Hal ini dilakukan untuk menjaga visi misi mereka agar tetap konsisten.
Menu Bervariasi
Banyak menu yang disediakan oleh Esteh Indonesia, seperti chizu red velvet, chizu avocado, chizu taro, esteh susu nusaberry, cokolateh, brown sugar, sea salt cookies & cream, hingga esteh mango greentea. Untuk harganya sendiri dibanderol mulai dari Rp6 Ribu hingga Rp32 Ribu.