1. Entertainment
  2. Dijuluki Sultan Bandung, 6 Fakta Alshad Ahmad yang Dekat dengan Tiara Andini
Entertainment

Dijuluki Sultan Bandung, 6 Fakta Alshad Ahmad yang Dekat dengan Tiara Andini

Dijuluki Sultan Bandung, 6 Fakta Alshad Ahmad yang Dekat dengan Tiara Andini

Alshad Ahmad dan Tiara Andini. (Instagram.com/alshadahmad)

Ladiestory.id - Alshad Ahmad dan Tiara Andini dikabarkan telah resmi berpacaran. Hal ini terlihat lewat unggahan Instagram Alshad Ahmad, yang menyebut Tiara Andini sebagai Mama Selen.

Selen sendiri merupakan seekor anak harimau putih Benggala milik Alshad Ahmad. Selama ini, Alshad menyebut dirinya sendiri sebagai Papa Selen.

Foto tersebut pun menjadi trending topik di Twitter pada Jumat malam (11/3/2022). Netizen mengunggapkan patah hati mereka, sekaligus rasa bahagia melihat YouTuber kelahiran 1995 akhirnya mengakhiri masa lajangnya.

Tengah dekat dengan Tiara Andini, yuk ketahui fakta menarik mengenai Alshad Ahmad!

Pernah Jadi Pembalap Nasional

Alshad Ahmad. (Special)

Jauh sebelum menjadi konten creator, Alshad Ahmad merupakan seorang pembalap nasional Indonesia dimulai pada 2012. Dulu dirinya kerap mengikuti balapan dan coaching di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat

Bahkan Alshad Ahmad juga pernah menyabet wild card Yamaha Racing Indonesia di ajang bergengsi seperti Asia Road Racing Championship (ARRC) 2015. Alshad juga memiliki ambisi untuk bisa ikut dalam ajang bergengsi Moto2, MotoGP.

Raih Sabuk Hitam Taekowondo

Alshad Ahmad. (Special)

Tak hanya piawai di atas motor, namun Alshad Ahmad juga  pandai salah satu ilmu bela diri, yakni Taekowondo. Tak bisa dipandang sebelah mata, pinggang Alshad sudah terikat sabuk hitam.

Perlu diketahui bahwa sabuk hitam merupakan tingkatan tertinggi di Taekowondo. Sabuk hitam menjadi tanda bahwa seserorang sudah menguasai teknik-teknik, kematangan, dan kedalaman Taekwondo.

Sarjana Ekonomi

Alshad Ahmad. (Special)

Tak hanya sukses di bidang non akademik, Alshad Ahmad juga berhasil dalam dunia pendidikan. Sebab sepupu Raffi Ahmad tersebut merupakan lulusan sarjana ekonomi Universitas Padjadjaran Bandung.

Dengan gelarnya ini, sang ibu berharap agar Alshad bisa bekerja kantoran seperti ayahnya. Hal ini pun disampaikan langsung oleh sang ibunda.

“Tadinya berharap, dia kan sarjana ekonomi, ya kerja seperti biasa aja di kantor, kayak bapaknya,” terang ibu Alshad Ahmad.

Perlu diketahui ayah Alshad, yakni Mansyur Ahmad, merupakan salah satu orang kaya di Bandung, yang bekerja di kantor pajak selama 11 tahun.

YouTuber dan Konservasi Hewan Buas

Alshad Ahmad. (Special)

Namun sayangnya, Alshad tak bekerja di kantoran seperti yang diharapkan sang ibu. Justru sepupu Raffi Ahmad ini kini menjadi seorang YouTuber dan juga konvervasi hewan buas.

Bahkan di rumah mewahnya, juga terselip seperti mini kebun binatang. Bagaimana tidak, di rumahnya terdapat berbagai satwa, seperti rakun, binturung merak, burung macam, burung unta, rusa, harimau, chester, dan terbaru burung elang.

Tak main-main, Alshad membeli burung elang yang diberi nama "Valkyrie" sebesar Rp300 Juta.

Keturunan Pakistan

Alshad Ahmad. (Special)

Jika dilihat dari parasnya, Alshad Ahmad memang seperti ada keturunan luar negeri. Hal ini benar, sebab Alshad memiliki darah keturunan Pakistan dari sang kakek yang bernama Malik Aziz Ahmad Khan.

"Jadi, Aki (kakek) Raffi, Malik Aziz Ahmad Khan asli Pakistan ketemu sana nini (nenek) orang Cianjur. Nah Aki tuh punya anak 11, aku Mansyur Ahmad nomor tujuh. Terakhir Munawar Ahmad, ayah Raffi," kata Mansyur, ayah Alshad Ahmad.

Kekayaan Keluarga Alshad Ahmad

Alshad Ahmad. (Special)

Keluarga Alshad Ahmad kerap dijuluki sebagai sultan Bandung. Bahkan kekayaan keluarga ini konon bisa mengalahkan kekayaan dari pembawa acara kondang Raffi Ahmad.

Hal ini pun dibenarkan oleh Raffi Ahmad. Bagaimana tidak, rumah bak istana milik keluarga Alshad Ahmad diperkirakan mencapai Rp250 Miliar.

Selain itu, harga setiap satwa pun tidak bisa dibilang terjangkau. Seperti untuk memelihara anak harimau, Alshad harus mengeluarkan uang sebesar Rp700 Juta.

Belum lagi pemeliharaan mini kebun binatang untuk satwa-satwa di rumahnya. Total bisa menghabiskan dana sebesar Rp35 Juta per bulan.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel