1. Fashion
  2. 6 Evening Gown Terbaik di Ajang "Miss Grand International" 2022
Fashion

6 Evening Gown Terbaik di Ajang "Miss Grand International" 2022

6 Evening Gown Terbaik di Ajang "Miss Grand International" 2022

Evening Gown Miss Grand International 2022. (Special)

Ladiestory.id - Perhelatan "Miss Grand International" 2022 kini masih berlanjut dalam sesi preliminary competition yang menjadi salah satu penilaian penting untuk menentukan Top 20 Miss Grand International 2022.

Pada sesi preliminary competition, terdiri dari dua babak, yang pertama seluruh kontestan menampilkan peragaan sportswear competition dan sesi evening gown yang anggun dan elegan menggunakan desainer kenamaan masing-masing negaranya.

Berlangsung di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jakarta pada Sabtu (22/10/2022) malam, ke-69 wanita dari perwakilan negara di dunia menampilkan keindahan evening gown atau gaun malam yang unik, elegan, dan memukau. Berikut deretan evening gown terbaik di ajang Miss Grand International 2022 yang telah Ladiestory rangkum berikut ini.

Flames of Beauty – Miss Grand Brazil

Evening Gown Miss Grand International 2022. (Special)

Penampilan epik dan memukau diberikan kepada perwakilan dari Brzail, yakni Isabella Menin. Wanita yang digadang-gadang memenangkan mahkota "Miss Grand International" 2022 ini merupakan satu di antara kontestan negara latin yang memiliki penampilan konsisten selama kompetisi berlangsung.

Selain memiliki paras wajah yang menawan dan tubuh yang proporsional, Isabella juga menampilkan evening gown karya rancangan desainer Brazil, yakni Helcio Couture.

Evening gown ini memiliki keunikan dari yang lainnya karena terdapat aksen hodie yang bisa memberikan efek “surprise” menjadi selendang bersayap berwarna merah yang memiliki makna sebagai “flames of beauty” yang terinspirasi dari misi sosial "Miss Grand International", yakni “Stop the war and violence”.

Perpaduan gown berwarna gold dan red dengan aksen hodie yang bisa berubah menjadi selendang merah ini diibaratkan sebagai bentuk simbol kebebasan terhadap orang-orang yang mengalami penindasan, kekerasan, bahkan ketidakadilan yang membatasi kehidupan mereka.

Matahari – Miss Grand Indonesia

Evening Gown Miss Grand International 2022. (Special)

Tak diragukan lagi, kolaborasi unik dan mengaggumkan datang dari tangan kreatif desainer Indonesia, yakni Wikiwu 5 bersama Le Ciel Design yang membuat evening gown super elegan berwarna green dan gold kepada perwakilan Indonesia, yakni Andina Julie.

Terinspirasi dari Matahari, official evening gown Andina Julie memiliki filosofi sebagai sumber cahaya yang menyinari bumi dan juga kehidupan makhluk yang ada di bumi. Dengan kekuatan cahaya sinarnya, matahari dapat selalu memberikan kehangatan serta berkah yang berlimpah.

The AMBER Gown – Miss Grand Australia

Evening Gown Miss Grand International 2022. (Special)

Kali ini kabar membanggakan datang dari desainer tanah air, yakni Yusuf Isvania yang merancang khusus evening gown kontestan asal Australia, yakni Amber Sidney. Mahakarya yang indah ini terinspirasi dari batu permata Amber yang penuh kehangatan dan keindahan.

Nama Amber berasal dari batu permata yang indah hal ini pun serupa dengan nama Amber Sidney yang diberikan oleh ibunya, bahwa keindahan yang ditampilkan dari batu permata Amber juga akan dipancarkan dari keindahan hati Amber.

Satu hal yang unik dari evening gown ini juga terdapat logo 10th MGI yang terukir indah di punggung Amber Sidney. Evening gown berwarna oranye ini juga terlihat begitu mewah dan elegan.

Sexy Slip Silver Gown – Miss Grand Spain

Evening Gown Miss Grand International 2022. (Special)

Evening gown terbaik selanjutnya datang dari perwakilan Spain, yakni Hirisley Jimenaz. Ia tampil anggun dan percaya diri mengenakan silver gown dan aksen untaian chain dengan desain slip gown yang menawan. Gaun rancangan Brayan Perez Collection ini juga sukses menarik perhatian juri karena tampilannya yang begitu elegan.

Orange Butterfly – Miss Grand United Kingdom

Evening Gown Miss Grand International 2022. (Special)

Penampilan memukau selanjutnya juga datang dari perwakilan United Kingdom, yakni Sofia Mayers yang sukses memperagakan evening gown indah rancangan desainer ternama asal Filipina, yakni Rian Fernandez Couture. Evening gown dengan sentuhan warna oranye, gold dan red ini terlihat sangat manis dan juga mewah dengan aksen sayap sebelah kiri yang membentuk kupu-kupu.

Evening gown ini pun dipenuhi dengan manik-manik dan taburan swarovski terlihat begitu gemerlap ketika dikenakan diatas panggung.

Long Chain Silver – Miss Grand Dominican Republic

Evening Gown Miss Grand International 2022. (Special)

Tampilan anggun dan memesona juga datang dari perwakilan asal Dominican Republic ,yakni Jearmanda Ramos yang mengenakan gaun rancangan desainer Giannina Azar dengan long chain silver yang unik dan elegan.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel