Ladiestory.id - Citayam Fashion Week yang hadir di Jakarta banyak menuai perhatian para netizen. Namun begitu, warga Jakarta merasa tidak terganggu dengan hadirnya fenomena viral tersebut. Istilah Citayam Fahsion Week sendiri muncul ketika banyak konten video tiktok yang mengabadikan momen anak muda yang sedang asik nongkrong di seputaran area Sudirman (Jakarta), dengan menggunakan gaya busana yang kasual dan trendy.
Berawal dari konten biasa yang dibuat oleh segerombolan remaja/anak muda di area tersebut, ternyata fenomena ini menjadi viral dan menjadi sorotan internasional. Dalam salah satu cuitan di twitter, Tokyo Fashion sangat mengapresiasi anak-anak muda di Indonesia yang berdandan dan membuat jalanan di Jakarta layaknya catwalk.
Hal tersebut menjadi momentum khusus untuk sebagian Local Brand (UMKM) asal Indonesia, seperti Extu Heritage, Epic, Seutail, dan Floating Female Clotching, untuk dapat mempromosikan produknya secara internasional melalui Citayam Fashion Week.
Hadir sebagai produk lokal khas Indonesia, melalui fenomena viral ini masing-masing UMKM tersebut menggandeng beberapa model pria dan wanita profesional, untuk ikut serta memamerkan produknya tersebut.
Lisa Dan Lina Duo, kakak beradik pemilik brand lokal asal Tangerang mencoba peruntungan mereka di tengah-tengah kerumunan Citayam fashion week. Mereka hadir dengan 4 brand yang mereka kembangkan selama ini di spot yang lagi viral tersebut.
“Kami Mencoba memperkenalkan keempat brand lokal kami yaitu, EXTU HERITAGE, Epic, Seuitail dan Floating Female Clothing, “ ucapnya, disela- sela peragaan busana lokal mereka di Metro Restoran, tepat di depan Spot fashion show jalanan yang lagi viral tersebut.
Mereka ingin turut memeriahkan lokasi viral itu, mengingat SCBD sedang trend. Mereka juga ingin andil memperkenalkan brand mereka lebih go internasional. Rencananya, mereka juga akan melakukan make over anak anak Citayam yang lagi viral tersebut. Karena menurut mereka, model fashion Lina dan Lisa itu dipandang sesuai dengan mereka.
“Paling mahal hanya Rp300 Ribu. Dan untuk atasan hanya Rp150 Ribu," tambahnya lagi.
Brand mereka gayanya kata Lisa hasil riset sendiri dan melihat trend yang sedang berkembang. Menurutnya, pihaknya berupaya beradaptasi dengan fashion yang ada. Jadi menurutnya, lebih ke teren anak muda yang sedang viral. Brand mereka sebenarnya sudah “nangkring” di Sogo Dept. Store, Aeon, dan sejumlah dept store lainnya.