Enggan Minta Sumbangan, Nunung Pilih Diberi Pekerjaan untuk Biaya Berobat

Jumat, 10 Februari 2023 | 10:30:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Enggan Minta Sumbangan, Nunung Pilih Diberi Pekerjaan Untuk Biaya Berobat

Nunung. (Special)

Ladiestory.id - Belum lama ini, Komedian Nunung dikabarkan telah divonis mengidap kanker payudara. Meskipun ditempa kondisi seperti ini, Komedian Nunung mengungkapkan, ia tidak ingin meminta sumbangan dalam bentuk apapun untuk biaya pengobatannya yang cukup mahal.

Karena kondisinya tersebut, Nunung lantas mengungkapkan berbagai kekhawatiran yang ia rasakan saat ini. Walaupun kanker payudaranya masih berada di stadium 1, namun Nunung agaknya telah memikirkan banyak kemungkinan buruk yang akan terjadi kedepannya termasuk hal finansial. 

Jikalau pun khawatir tidak bisa bekerja dan menafkahi keluarganya di saat kondisinya seperti ini, dibanding meminta sumbangan, Nunung berharap tetap ada orang yang mau memberikannya pekerjaan. 

Nunung. (Youtube.com/DennySumargo)

"Kamu lebih pilih sumbangan apa dikasih kerja?" tanya Denny Sumargo dikutip dari tayangan YouTubenya pada Jumat (10/2/2023). 

"Kerja," jawab Nunung tegas.

Nunung mengungkapkan jika ia juga tidak menolak sepenuhnya jika terdapat orang yang berbaik hati ingin menolong. Tapi, Nunung tidak mau jika dialah yang meminta sumbangan kepada orang lain karena dirinya lebih suka mencari uang sendiri dengan bekerja. 

Di sisi lain, sebelumnya terdapat kabar jika Nunung harus menafkahi anggota keluarganya yang memiliki jumlah sekitar 50 orang. Terkait hal tersebut, Nunung lantas memberikan klarifikasinya.

"Sekarang (sama) orang diangkat-angkat lagi, sebenarnya tuh udah beberapa tahun yang lalu, kan mereka masih kecil-kecil, ya ada 50-an lah. Sekarang kan mereka udah lulus kuliah, udah pada kerja," papar Nunung. 

Mengenai kondisinya saat ini, Nunung merasa risau jika kondisinya kian memburuk sampai harus melakukan sesi kemoterapi. Belajar dari pengalaman kakaknya, Komedian ini takut apabila ia mesti berurusan dengan berobat dalam jangka waktu yang panjang dan merasakan efek samping dari kemoterapi.