1. Entertainment
  2. Enggan Berkomitmen, Aming: Jalanin Aja Dulu
Entertainment

Enggan Berkomitmen, Aming: Jalanin Aja Dulu

Enggan Berkomitmen, Aming: Jalanin Aja Dulu

Aming. (Special)

Ladiestory.id - Komedian Aming belakangan ini tengah jadi sorotan publik usai memutuskan untuk berhijrah. Perubahannya tersebut pun mengundang banyak reaksi beragam dari publik. Tak sedikit pula reaksi tersebut membuat Aming tertawa dan menanggapinya dengan candaan.

“Ada yang ngomong, ‘ganteng, alhamdulillah auranya suci, soleh, wudhu ya kamu?’ Gue jawab, ‘Laser beb’,” kata Aming di acara Pagi-Pagi Ambyar, dikutip Sabtu (8/4/2023).

“Gue tadi lihat footage-footage jadi heran, ini orang kenapa ya?” tanyanya.

Dewi Perssik selaku pembawa acara pun menanyakan apakah Aming terheran-heran saat melihat foto lawasnya. Aming pun mengatakan bahwa menurutnya itu adalah hal yang biasa saja.

“Biasa aja sih gue,” ujar Aming tertawa.

“Beberapa temen bahkan ngomong, ‘Ming kayaknya lo harus diperiksa deh. Kayaknya lo kena mental deh’. Iya, sampai kayak gitu,” jelasnya.

Aming di Pagi-pagi Ambyar Trans 7. (youtube.com/TransTVOfficial)

Meskipun enggan menyebut bahwa dirinya telah berhijrah, Aming tetap mengaminkan doa yang diberikan kepada dirinya. Lelaki berusia 42 tahun tersebut merasa lebih tepat apabila keputusannya untuk mengubah penampilannya itu disebut sebagai ‘menjalani hidup sederhana’.

Disinggung soal komitmen, Aming pun lebih memilih konsep jalani saja terlebih dahulu.

"Kata orang 'komit ya Ming? Konsisten ya?' Aku bilang 'nggak jalanin aja dulu deh'. Karena setiap orang kan takaran (komitmennya) beda. Ada yang bilang komitmen tapi tiba-tiba nggak, dan sebaliknya. Kalau aku tipe yang jalani aja dulu," jelas Aming.

Aming membeberkan awal perubahannya tersebut bermula saat ia berada di Amerika Serikat. Kala itu, Aming memiliki rencana untuk mengubah penampilannya. Setelah mencoba-coba untuk tampil sederhana dan apa adanya.

"Serba salahnya. Nanggapinnya yang namanya doa baik ya diaminkan saja. Tapi yang namanya proses, apa yang mereka bilang hijrah, hidayah, itu kan personal banget. Itu kan kita yang ngerasain sendiri,” tutur Aming.

“Jadi kalau didoain seperti itu ya alhamdulillah aja. Walaupun jujur aja agak sedikit, apa, sebenar-benarnya manusia ya kan maha benar netizen. Takutnya, baju kayak gini memang lagi nyaman aja, tiba-tiba (ditanya) kok gini, kok gitu? Kok hidupnya jadi diatur banget sama orang lain,” pungkasnya.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel