1. Lifestyle
  2. Enak dan Lezat, 6 Ide Hidangan Bakaran untuk Malam Pesta Tahun Baru
Lifestyle

Enak dan Lezat, 6 Ide Hidangan Bakaran untuk Malam Pesta Tahun Baru

Enak dan Lezat, 6 Ide Hidangan Bakaran untuk Malam Pesta Tahun Baru

Ide Hidangan Bakaran Tahun Baru. (Creative Market)

Ladiestory.id - Ladies, semarak tahun baru sudah semakin terasa. Biasanya para sanak saudara, keluarga dan sahabat mulai berkumpul memeriahkan malam pergantian tahun baru diisi dengan beragam kegiatan seru salah satunya bakar-bakaran. 

Ada banyak ide hidangan makanan lezat yang bisa menjadi alternatif pilihan untuk membuat suasana pesta tahun baru semakin meriah.  Enam Ide hidangan bakar-bakaran berikut ini tentunya sangat praktis dan memiliki cita rasa yang memanjakan lidah, berikut diantaranya.

1. Sosis dan Bakso Bakar

Ilustrasi Sosis Bakar. (Freepik)

 

Ladies, pesta malam tahun baru rasanya tak lengkap dengan hidangan makanan yang wajib disantap bersama keluarga tercinta. Sosis dan bakso bakar menjadi salah satu ide favorit hidangan bakaran yang selalu ada saat malam pergantian tahun. Selain mudah dan praktis, sosis dan bakso bakar ini pun tersedia dengan beragam rasa mulai dari ayam, sapi maupun ikan. 

Sosis dan bakso bakar ini hanya perlu membutuhkan alat-alat sederhana seperti tusuk sate serta saus spesial untuk membuat rasanya menjadi nikmat. Tak hanya itu, menu bakaran yang satu ini pun sangat diminati oleh anak-anak, lho.

2. BBQ

Ilustrasi BBQ. (Freepik)

 

Selain sosis dan bakso bakar, BBQ pun menjadi salah satu ide hidangan favorit saat malam pergantian tahun baru tiba.

Kamu bisa menyajikan hidangan BBQ dengan menambah sayuran, daging, jamur, jagung serta saus pelengkap yang menjadi daya tarik untuk hasilkan cita rasa yang lezat. Selain itu, menu hidangan bakaran BBQ ini pun memiliki warna yang menarik dan menggoda.

3. Jagung Bakar

Ilustrasi Jagung Bakar. (Freepik)

 

Tak ketinggalan, ide jagung bakar pun menjadi salah satu menu hidangan yang wajib ada saat malam tahun baru. Jagung bakar sangat nikmat disantap dengan saus mentega karena rasanya yang gurih dan lezat. 

Kamu bisa menambahkan rasa pedas manis maupun asam sesuai selera. Jika kamu ingin rasa yang berbeda, kamu pun bisa menambahkan kecap asin ataupun butiran keju yang bisa membuatmu ketagihan mencicipinya.

4. Iga Bakar

Ilustrasi Iga Bakar. (Freepik)

 

Ladies, hidangan bakaran selanjutnya yang bisa menjadi ide untuk rayakan malam pergantian tahun baru yakni iga bakar. 

Yup, potongan tulang rusuk sapi yang empuk ini akan begitu lezat jika dilengkapi dengan olesan saus spesial dari bumbu-bumbu yang meresap kebagian dagingnya. 

Aroma iga bakar ini pun sangat menggugah selera sehingga membuat malam tahun barumu pun akan semakin berkesan.

5. Ikan Laut atau Ikan Air Tawar

Ilustrasi Ikan Bakar. (Freepik)

 

Ladies, bagi kamu pecinta ikan, ikan laut atau ikan air tawar bisa menjadi bahan untuk bakaran yang istimewa. Selain memiliki kandungan protein tinggi, ikan-ikanan pun memiliki cita rasa yang lezat dan gurih untuk diolah menjadi menu bakaran tahun baru. 

Alternatif lainnya, kamu pun bisa memilih cumi maupun udang lobster untuk menjadi ide bakaranmu, lho. Supaya lebih lengkap jangan lupa sediakan menu sambal pedas untuk dicocol ke menu ikan bakarmu, Ladies.

6. Marshmallow

Ilustrasi Marshmallow Bakar. (Rawpixel)

 

Berbeda dari yang lainnya, marshmallow bisa menjadi ide hidangan bakaran untuk menghadirkan cita rasa manis menyambut malam pergantian tahun. 

Marshmallow dapat dipanggang di api unggun atau pembakaran khusus sampai bagian luarnya berubah warna menjadi cokelat keemasan dan bagian dalamnya akan meleleh. 

Kamu bisa menikmati marshmallow panggang ini secara langsung dan nikmat dikonsumsi dengan minuman cokelat hangat.

Ladies, itu dia enam ide hidangan bakaran yang cocok untuk lengkapi malam pesta tahun barumu, semoga informasi ini dapat bermanfaat.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel