1. Lifestyle
  2. Emirates Dukung Asia Rugby, Perluas Jangkauan & Daya Tarik Olahraga Rugby di 36 Negara
Lifestyle

Emirates Dukung Asia Rugby, Perluas Jangkauan & Daya Tarik Olahraga Rugby di 36 Negara

Emirates Dukung Asia Rugby, Perluas Jangkauan & Daya Tarik Olahraga Rugby di 36 Negara

Emirates Dukung Asia Rugby untu perluas Jangkauan dan Daya Tarik di 36 Negara. (Dok. Emirates)

Ladiestory.id - Emirates mengumumkan komitmen berkelanjutan untuk mengembangkan olahraga rugby dan meningkatkan jangkauannya ke berbagai segmen pasar baru dengan menjadi Sponsor Utama Asia Rugby. 

Melalui kemitraan multi-tahun ini, Emirates mendukung Asia Rugby dalam menyelenggarakan turnamen 7s dan 15s, serta Kejuaraan Asia Rugby yang melibatkan 36 negara di Asia.

"Emirates memiliki sejarah panjang dalam mendukung rugby sejak dari awal berdirinya maskapai ini. Sejak itu, kami telah memperkuat kehadiran kami di dunia rugby dengan memberikan dukungan kepada organisasi dan turnamen global, seperti World Rugby dan lima Piala Dunia Rugby berturut-turut, serta mendukung seri 7s global. Kami juga menjadi tuan rumah Emirates Dubai 7s dan membangun jejak Federasi Rugby Uni Emirat Arab. Kami bangga dapat memperluas dukungan kami untuk Asia Rugby dan memperkenalkan olahraga ini ke segmen pasar baru, meningkatkan daya tariknya, dan membuka peluang bagi atlet muda untuk mengembangkan kemampuan dan mencapai potensi maksimal mereka. Ini baru permulaan. Kami akan terus mendukung kegiatan olahraga komunitas yang mempererat hubungan dengan masyarakat yang kami layani, guna memberikan kontribusi berarti bagi pertumbuhan dan stabilitas mereka," ujar Sir Tim Clark, Presiden Emirates Airline. 

Qais Al-Dhalai, Presiden Asia Rugby mengatakan, dirinya sangat senang menyambut Emirates sebagai Sponsor Utama Asia Rugby. Kemitraan ini merupakan tonggak penting dalam misinya untuk memperluas jangkauan dan pengaruh rugby di 36 anggota dan di seluruh Asia.

"Dengan dukungan Emirates, kami siap membawa semangat dan nilai-nilai rugby ke generasi baru atlet dan penggemar. Reputasi kami yang terus berkembang dalam hal keandalan, kredibilitas, dan profesionalisme memberikan kepercayaan bagi Emirates untuk berkolaborasi dengan kami. Dengan peran UEA sebagai markas Asia Rugby, kemitraan dengan Emirates  ini adalah sinergi yang sempurna. UEA telah lama menjadi pusat kegiatan rugby, menyediakan basis strategis untuk mengembangkan olahraga ini di seluruh benua. Emirates juga dikenal dengan dukungannya terhadap acara rugby kelas dunia, dan kolaborasi ini akan meningkatkan profil olahraga ini di Asia," ungkapnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, dalam lima tahun terakhir, dirinya telah membangun nama Asia Rugby dengan mengadakan lebih banyak turnamen dan meningkatkan jangkauan media sosial dengan menyiarkan turnamen secara langsung untuk membawa rugby lebih dekat ke Asia.

"Tujuan kami adalah untuk memberdayakan para atlet, menciptakan jalur bakat yang kuat, serta meningkatkan basis penggemar yang akan mendukung rugby dalam jangka panjang," terangnya.

Sebagai bagian dari kemitraan ini, Emirates akan menjadi sponsor utama di semua kompetisi dan turnamen Asia Rugby, termasuk Kejuaraan Rugby Asia Putra dan Putri, Asia Rugby Sevens Series, serta kompetisi berbagai kelompok usia. Turnamen–turnamen ini akan menjadi landasan penting untuk berkompetisi di tingkat regional dan global yang bergengsi seperti Piala Dunia Rugby, Piala Dunia Rugby Sevens, Olimpiade, Asian Games, serta HSBC SVNS Series dan World Rugby Sevens Challenger.

Branding ikonik 'Fly Better' dari Emirates akan ditampilkan di kaus jersey resmi pertandingan, bola rugby, rompi staf pendukung, post pad, dan branding di stadion serta berbagai manfaat lainnya untuk 21 turnamen yang berlangsung selama 3 tahun kedepan.

Turnamen pertama di mana Emirates akan hadir adalah Asia Rugby Emirates Sevens Series Putaran 2 untuk Putra dan Putri, yang akan dimulai pada 21 September 2024 di Hangzhou, Tiongkok. Turnamen ini akan menampilkan 8 tim putra dan putri terbaik yang bersaing untuk mendapatkan peringkat ke putaran final yang akan diadakan di Bangkok, Thailand pada bulan November. 

Asia Rugby, asosiasi regional dari World Rugby yang berbasis di Dubai, mewakili 36 persatuan anggota di seluruh benua, termasuk Tiongkok, India, Indonesia, Sri Lanka, Bangladesh, Malaysia, Thailand, dan Jepang. Asosiasi ini menyelenggarakan beragam kompetisi rugby Sevens dan Fifteens untuk putra dan putri, di berbagai kelompok usia, termasuk U18 dan U20.

Dengan Asia menjadi rumah bagi 60% populasi dunia dan 80% kaum mudanya, potensi untuk mengembangkan generasi pemain baru serta memperkuat bakat dan kecintaan mereka terhadap olahraga ini melalui dukungan komunitas lokal. Hal ini sejalan dengan tujuan Emirates dan Asia Rugby untuk membimbing para atlet dari dasar hingga mencapai puncak karir mereka.

Emirates selalu hadir di hampir setiap pertandingan rugby internasional. Di tingkat global, Emirates telah menjadi sponsor Rugby World Cup (RWC) sejak tahun 2007, dan menjadi mitra RWC di seluruh dunia pada tahun 2011. Hal ini memperkuat peran Emirates sebagai salah satu pendukung rugby terbesar di dunia. Emirates juga mensponsori seragam World Rugby’s Match Officials yang juga turun ke lapangan dengan seragam Emirates 'Fly Better'. Kemitraan kuat Emirates dengan rugby juga mencakup dukungan untuk Emirates Lions dari Afrika Selatan dan markas mereka, Emirates Airline Park.

Di markas Emirates di Dubai, turnamen Emirates Dubai 7s telah berlangsung selama lebih dari 50 tahun dan Emirates telah menjadi mitra aktif mengembangkan status international turnamen ini sejak pertama kali mendukungnya pada tahun 1987 bersama World Rugby. Melalui fokus dan komitmen kuat maskapai, Emirates Dubai 7s sekarang menjadi acara olahraga terbesar di kawasan ini, menarik lebih dari 100.000 penggemar selama tiga hari setiap tahunnya. Selain itu, dukungan jangka panjang Emirates untuk Dubai Hurricanes Rugby Club merupakan bagian dari komitmennya untuk mengembangkan olahraga dan menghubungkan generasi muda dengan rugby di komunitas lokal di UEA.

Emirates juga telah memperbarui dukungannya untuk Federasi Rugby UEA (UAERF) sebagai sponsor utama dan sponsor jersey untuk tim nasional UEA 15s dan 7s (baik putra maupun putri), termasuk tim Shaheen dan Al Maha yang seluruh anggotanya adalah warga Emirat. Emirates juga menjadi maskapai penerbangan resmi federasi tersebut hingga akhir 2026.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel