1. Beauty
  2. Eksplorasi Bahan Alami Lokal untuk Kosmetik, COSMAX Indonesia Berbagi Wawasan di UI
Beauty

Eksplorasi Bahan Alami Lokal untuk Kosmetik, COSMAX Indonesia Berbagi Wawasan di UI

Eksplorasi Bahan Alami Lokal untuk Kosmetik, COSMAX Indonesia Berbagi Wawasan di UI

Ilustrasi Maekup. (Canva)

Ladiestory.id - COSMAX Indonesia, produsen kosmetik terkemuka, kembali hadir di dunia pendidikan. Kali ini melalui acara kuliah tamu bertema "Natural Beauty: Innovations in Cosmetic Raw Materials". Diadakan pada Senin, 7 Oktober 2024 lalu, acara ini dilaksanakan secara hybrid di Fakultas Farmasi Universitas Indonesia
dan online melalui Zoom Meeting.

Dalam kuliah tamu ini, dua researcher COSMAX Indonesia, apt. Yulia Rahmah, S. Farm. dan apt. Ima Multazimah, S. Farm., berbagi wawasan mendalam mengenai pengembangan bahan baku kosmetik. 

COSMAX Indonesia Berbagi Wawasan di UI. (Dok. COSMAX)

 

Dengan pembahasan yang meliputi "Introduction of Cosmetic Raw Material Development" dan "The’Arum Green Java: New Exclusive Active Ingredient from Indonesia", para peserta diajak mengenal lebih jauh mengenai pengembangan bahan baku yang dilakukan oleh COSMAX Indonesia. COSMAX Indonesia secara eksklusif memperkenalkan The’Arum Green Java, salah satu bahan aktif terbaru yang sedang dikembangkan oleh tim Research and Innovation COSMAX Indonesia.

Berdasarkan hasil penelitian, bahan aktif lokal dari Temanggung ini memiliki antioksidan yang tinggi dibandingkan jenis green tea di negara lain. Tidak hanya itu, bahan baku ini juga memiliki berbagai manfaat lainnya seperti brightening, anti-acne, serta sebum control.

COSMAX Indonesia Berbagi Wawasan di UI. (Dok. COSMAX)

 

Menyadari dampak signifikan dari penggunaan bahan baku lokal kepada ekonomi dan lingkungan, COSMAX Indonesia bekerja sama dengan Universitas Indonesia untuk memperkenalkan bahan baku kosmetik lokal kepada mahasiswa dan tenaga pendidik, serta membuka wawasan tentang potensi bahan alami Indonesia dalam dunia kosmetik. COSMAX Indonesia berharap dapat menginspirasi generasi muda untuk terlibat lebih jauh dalam industri kecantikan lokal, salah satunya di bidang penelitian bahan baku. 

COSMAX Indonesia Berbagi Wawasan di UI. (Dok. COSMAX)

 

Dengan kuliah tamu ini bersama mahasiswa, menjadi ajang untuk memperkuat sinergi antara industri dan akademisi dalam menciptakan inovasi-inovasi kosmetik yang berbasis pada kekayaan alam Indonesia. Hal ini dikarenakan COSMAX Indonesia berkomitmen untuk terus mendorong penggunaan bahan alami lokal
yang berkualitas tinggi dalam produk kosmetik.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel