1. Lifestyle
  2. Edit Foto di Hape Pakai Fitur AI Pro, Hasilnya Super Estetik
Lifestyle

Edit Foto di Hape Pakai Fitur AI Pro, Hasilnya Super Estetik

Edit Foto di Hape Pakai Fitur AI Pro, Hasilnya Super Estetik

Ilustrasi POCO F6. (Dok. POCO)

Ladiestory.id - Semakin mumpuni suatu teknologi pada kamera di hape, bikin sebagian besar masyarakat lebih memilih memanfaatkan kamera hape buat foto-foto ketimbang kamera digital. Menurut studi oleh Passport Photo Online, sebanyak 91% orang lebih suka menggunakan kamera hape, dan hanya 7% yang memilih kamera digital, sementara sisanya memilih kamera tablet. Bahkan 64% fotografer profesional menggunakan kamera hape untuk memotret lebih dari separuh koleksi fotonya, di luar urusan pekerjaan.

Menggunakan kamera hape pastinya memang praktis banget, memudahkan kita foto-foto di mana pun kita mau, kemudian dengan gampangnya pula kita mem-posting foto tersebut ke social media. Hanya saja, foto-foto di sembarang tempat nggak ngasih jaminan lokasi tersebut bersih, rapi, atau estetik.

Makanya, POCO F6 menghadirkan AI Pro supaya foto-foto yang kita jepret tampil kece maksimal. Begini, nih, cara menggunakan fitur tersebut:

  • Masuk ke Galeri

  • Pilih foto yang mau lo edit, terus klik Edit

  • Klik menu Hapus, Klik Pro di kanan atas

  • Klik Hapus Objek, terus pilih objek yang mau lo hapus

  • Klik Mulai

  • Setelah proses selesai, jangan lupa klik menu kualitas untuk memilih kualitas hasil gambar

  • Tinggal simpan dan muncul deh hasil foto yang sudah lo edit

Nah, sekarang fotonya sudah bersih, rapi, dan siap di-post ke socmed.

“POCO paham banget kebutuhan masyarakat sekarang, terutama anak-anak muda, yang makin sering foto-foto di setiap momen keseharian. Karena itu, hape POCO F6 ngasih fitur AI Pro, yang bisa bikin daily photo tampil estetik. Tinggal klik, foto hasil jepretan kita bakal dibersihkan dari objek-objek yang mengganggu, dengan hasil akhir yang halus," ujar Jeksen, Product Marketing Manager POCO Indonesia.

Tapi perlu diingat juga, sering dipakai buat foto-foto berarti beban kerja hape makin berat. Soalnya saat memotret, hape juga merekam lokasi tempat foto diambil, sekaligus tetap mesti menjalankan pekerjaan rutinnya seperti menerima notif atau panggilan yang masuk, dan banyak proses lainnya yang berjalan di background. Belum lagi kalau setelah foto-foto, kita ingin berkreasi dulu dengan menambahkan filter dan sebagainya. Kebayang, kan, se-multitasking itu. Sehingga berisiko bikin hape jadi panas.

Terus gimana, dong? Tenang, soalnya ada LiquidCool Technology 4.0 dengan sistem IceLoop baru yang cuma ada di POCO F6. Teknologi ini bekerja meningkatkan sirkulasi uap cair untuk menghilangkan panas, dan meningkatkan pembuangan panas secara signifikan. Dengan begitu proses multitasking di POCO F6 aman banget, serta nggak ketinggalan, hape tetap terasa nyaman di tangan.

“Berkat hadirnya teknologi pendingin baru tersebut, pengguna POCO F6 nggak perlu khawatir hapenya panas saat dipakai buat memotret dan mengedit fotonya. Temperatur hape tetap terjaga, dan pastinya tangan nggak terganggu oleh suhu yang berlebih,” tutup Jeksen.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel