Dukung Kreativitas Perempuan Indonesia, Citra Gandeng Ratusan dalam “Tangan-tangan Cantik Citra”

Kamis, 6 Juni 2024 | 10:35:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Dukung Kreativitas Perempuan Indonesia, Citra Gandeng Ratusan Dalam “Tangan-Tangan Cantik Citra”

"Piala Citrapreneur" persembahan Citra. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Ladiestory.id - Sebagai brand kecantikan yang berfokus pada wanita, Citra membuktikan komitmennya untuk mensejahterakan perempuan-perempuan Indonesia. Salah satunya dengan membantu UMKM perempuan Indonesia melalui program “Tangan-tangan Cantik Citra”.

Di program ini, Citra menggandeng Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Kemenparekraf RI).

Sebanyak 135 UMKM berbasis ekonomi kreatif berpartisipasi dalam program tersebut, dan 20 UMKM terbaik mendapatkan penghargaan "Piala Citrapreneur".

“Sebagai brand yang lebih dari 35 tahun lalu terlahir di Indonesia, Citra memiliki purpose sangat jelas yaitu ‘women support women’ dengan senantiasa mendukung perempuan Indonesia tampil percaya diri dengan merawat kulit mereka agar dapat terus ber-progess lewat karya- karya yang terlahir dari kulit yang cantik dan terawat,” tutur Putri Paramita, selaku Beauty & Wellbeing Marketing Lead Unilever Indonesia.

"Piala Citrapreneur" persembahan Citra. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Ajang “Piala Citrapreneur” telah dimulai sejak Maret 2024 dan diikuti lebih dari 400 peserta. Setelah proses penjurian, 20 UMKM perempuan terpilih memiliki kesempatan untuk bertumbuh melalui peningkatan kompetensi serta dana dan media usaha senilai total lebih dari Rp650 juta.

“Potensi dari UMKM perempuan di bidang kreatif masih sangat besar. Dengan segala keunikannya, perempuan terbukti mampu bekerja secara mandiri, sensitif terhadap pasar, berani berinovasi, dan luwes dalam hal beradaptasi ataupun membentuk network dengan berbagai pihak. Hal ini jadi modal penting, dan kami percaya ‘Piala Citrapreneur’ dapat menjadi katalisator untuk mempertajam kemampuan mereka sambil menginspirasi para pelaku UMKM perempuan lainnya," jelas Erwita Dianti, selaku Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif Kemenparekraf RI.

"Piala Citrapreneur" persembahan Citra. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Sebagai bentuk lain dari purpose ‘women support women’, program “Tangan-tangan Cantik Citra” juga mengajak para perempuan untuk senantiasa merawat kulit mereka sambil mendukung kemajuan UMKM perempuan, dimana selama bulan Juni-Agustus 2024, sebagian keuntungan penjualan produk Citra akan dikonversi menjadi berbagai bentuk bantuan bagi UMKM perempuan.

Termasuk rangkaian produk Citra Body Lotion limited edition hasil kolaborasi Citra bersama tiga illustrator perempuan kenamaan, yakni Yessiow (varian Bengkoang Natural Glow UV), Dinda Puspitasari (varian Sakura Glow UV), dan Erin Dwia (varian Pearly Glow UV).