1. Beauty
  2. Dukung JMFW 2025, Wardah Jadi Official Makeup dan Skincare Partner
Beauty

Dukung JMFW 2025, Wardah Jadi Official Makeup dan Skincare Partner

Dukung JMFW 2025, Wardah Jadi Official Makeup dan Skincare Partner

Wardah di JMFW 2025. (Dok. Wardah)

Ladiestory.id - Sebagai brand nomor 1 pilihan perempuan Indonesia dan nomor 1 di Asia Tenggara, Wardah terus berkolaborasi dengan pelaku industri modest fashion untuk mewujudkan cita-cita bersama, menjadikan Indonesia sebagai kiblat modest fashion dunia. Oleh karena itu, Wardah kembali berpartisipasi pada Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2025 sebagai Official Makeup dan Skincare Partner.

JMFW 2025 diselenggarakan pada 9-12 Oktober 2024 di Indonesia Convention Exhibition Centre (ICE), BSD City. JMFW merupakan ajang yang diselenggarakan untuk meningkatkan promosi dan penguatan modest fashion Indonesia di kancah internasional. Dengan tema “Mark Ink”, JMFW 2025 mengangkat kesuksesan Indonesia dalam mengukuhkan diri sebagai salah satu negara berpengaruh dalam industri modest fashion dunia. 

Modest fashion tidak hanya memiliki potensi dan memberikan kontribusi terhadap perekonomian, tetapi juga membuka pintu bagi banyak perempuan untuk menjalankan peran penting menjadi desainer, pengusaha, dan influencer. Industri modest fashionmemberikan kesempatan dan menciptakan ruang bagi perempuan untuk memberdayakan diri, menyalurkan kreativitas, mendorong inovasi, serta menciptakan lapangan kerja. Alhamdulillah sudah hampir satu dekade Wardah konsisten menemani perjalanan para pelaku industri modest fashion, khususnya fashion designer tanah air dalam memperluas pasar hingga ke kancah global," ujar Wardah Decorative Marketing Group Head, Findi Novia Lusintasari. 

Sebagai Official Makeup and Skincare Partner untuk JMFW 2025, Wardah menampilkan 4 tema makeup look yang disesuaikan dengan hasil personal color analysis setiap model dan muse.

"Wardah sebagai Official Makeup and Skincare Partner tahun ini menampilkan empat tema makeup look berdasarkan season color, yaitu Warm AutumnCool WinterCool Summer, dan Warm Spring. Melalui keempat makeup look ini, Wardah ingin memastikan kesesuaian antara warna kulit dengan shade complexion hingga shade lip product, disesuaikan juga dengan busana yang akan dibawakan, untuk menciptakan tampilan keseluruhan yang harmonis di setiap langkah para model danmuse di runway," ujar Findi. 

Warm Autumn merepresentasikan warna-warna cokelat hangat, beige, dan brick, yang cocok untuk tampilan segar dan ceria. Cool Winter menampilkan warna-warna dingin seperti rose pink, menciptakan tampilan yang tegas dan berani. Sementara itu, Cool Summer menampilkan warna-warna pink yang lebih hangat dan lembut, menciptakan kesan yang tenang. Terakhir, look Warm Spring, merefleksikan warna-warna cokelat yang lebih soft, dengan paduan beige dan peach.

Keempat makeup look Wardah menggunakan produk dan shade terbaru Wardah, yaitu Glasting Liquid Lip, Wardah Matte Lip Cream, Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion, Wardah Colorfit Cream Blush, dan Wardah Eyexpert Series. Para model dan muse juga melakukan analisis personal color di website bit.ly/PersonalColorTestWardah untuk menentukan shade complexion, eye, hingga lipstick yang paling sesuai.

“Untuk menunjang tampilan makeup yang flawless dan tahan lama, tim official makeup Wardah memastikan skin preparation yang tepat sesuai dengan skin concern para model dan muse, menggunakan produk-produk skincare, mulai dari cleanser, serum, hingga moisturizer,” lanjut Findi.

Untuk skin concern kulit kusam, skin preparation diawali dengan Wardah Bright + Pore Care Micellar Water, dilanjutkan dengan Wardah Renew You Toner, Wardah Hydra Rose Serum, dan Wardah Dark Spot Corrector Gel Moisturizer. Untuk kulit sensitif dan kemerahan skin preparation menggunakan Wardah Calm & Soothe Micellar Water, Wardah Renew You Toner, Wardah Hydra Rose Serum, dan Wardah Deep Water Restore Gel Moisturizer. Sementara untuk kulit berminyak dan berjerawat, produk skin preparation menggunakan Wardah Acne & Oil Control Micellar Water, Wardah Renew You Toner, Wardah Hydra Rose Serum, dan Wardah Calm & Soothe Gel Moisturizer.

Wardah JMFW 2025 - BARLIASMARA. (Dok. Wardah)

 

Di tahun ke-4 mendukung JMFW, Wardah menggelar fashion show spesial berkolaborasi dengan 4 (empat) desainer dan brand fashion ternama Indonesia, yaitu Studio Tui, Barli Asmara, COTTONINK x ARTKEA, dan Ayu Dyah Andari. Koleksi para desainer ditampilkan oleh 4 (empat) Brave Beauties diantaranya Fathia Fairuza (Human Right Activist), Diananda Choirunisa (Archery Athlete), Shirin Al Athrus dan Darin Al Athrus (Fashion Influencer and Youth Representative), serta Amanda Rawles sebagai Wardah Brand Ambassador. Melalui tema “Together in Beauty, Inventing Impactful Journey”, Wardah menyampaikan pesan tentang pentingnya persaudaraan perempuan (sisterhood value) yang saling mendukung, sehingga dapat menciptakan dampak positif yang lebih besar dan lebih luas. Fashion show juga diiringi oleh lantunan penyanyi berbakat, Nabila Taqiyyah.

Wardah JMFW 2025 - COTTONINK x ARTKEA. (Dok. Wardah)

 

“Melalui kolaborasi bersama para desainer modest fashion  di Indonesia, Wardah mempersembahkan fashion show yang menyatukan dunia fesyen dan kecantikan dengan cara yang berani, unik, dan bermakna. Momen ini juga menjadi tempat bagi Wardah untuk menyampaikan pesan yang kuat tentang apabila wanita bersatu, mereka dapat menciptakan dampak yang nyata di hidup mereka dan orang lain. Ke depannya, Wardah siap untuk terus mendukung dan berkolaborasi dengan lebih banyak desainer, serta berkomitmen untuk senantiasa mendukung perkembangan industri modest fashion,” tutup Findi.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel