1. Beauty
  2. Dukung Girlboss Jadi Kreator Sukses, OMG Hadirkan Creator Festival 2024
Beauty

Dukung Girlboss Jadi Kreator Sukses, OMG Hadirkan Creator Festival 2024

Dukung Girlboss Jadi Kreator Sukses, OMG Hadirkan Creator Festival 2024

OMG Hadirkan Creator Festival 2024. (Dok. OMG)

Ladiestory.id - Dunia beauty creator memang makin banyak diminati para perempuan Indonesia. Dengan adanya sosial media seperti Instagram maupun TikTok, kamu memiliki banyak peluang untuk menjadi beauty creator lho!

Selaras dengan hal tersebut, OMG - Oh My Glam menggelar OMG Creators Festival 2024 yang diselenggarakan selama empat (4) hari, mulai dari 26-29 September 2024 di Main Atrium Mall Margonda City, Depok. Mengusung tema #OMGCreatorCore “The First Start of Girlboss Creators Journey”, festival ini dirancang bagi para perempuan kreatif yang ingin menginspirasi dan bertumbuh di dunia digital. 

OMG Hadirkan Creator Festival 2024. (Dok. OMG)

Pengunjung dapat menemukan berbagai aktivitas dan experience menarik selama acara berlangsung sambil meningkatkan skill sebagai seorang kreator. Di era digital ini, minat masyarakat Indonesia dalam membuat konten cukuplah tinggi. Hal ini dibuktikan melalui minat generasi muda untuk menjadikan content creator sebagai profesi utama mereka.

Hal ini juga dibuktikan melalui keberhasilan OMG yang berhasil memecahkan Rekor MURI untuk Oh My Grande Live Stream Festival terbesar di Indonesia dengan 1000 affiliate di tahun 2023. Melanjutkan dukungan dan respon yang luar biasa, OMG kembali dengan menghadirkan OMG Creators Festival 2024 sebagai bentuk komitmen OMG untuk memberdayakan dan mengapresiasi para kreator serta menyediakan ruang dan alat untuk mendorong kreativitas dalam pembuatan konten yang menarik.

OMG percaya bahwa tampil menarik dan percaya diri dapat membantu setiap wanita untuk menggapai mimpinya walau dengan berbagai keterbatasan yang ada. Selama beberapa tahun kebelakang, OMG selalu berusaha mensupport para Girlboss dalam prosesnya meraih mimpi
termasuk mereka yang ingin menjadi kreator.

OMG Hadirkan Creator Festival 2024. (Dok. OMG)

This year, we come up with OMG Creator Festival 2024 #OMGCreatorsCore, acara ini kami dedikasikan untuk mendukung para Girlboss khususnya content creator di seluruh Indonesia untuk mengembangkan kreativitas serta terus berkarya berdampingan bersama OMG. Kami berharap, melalui OMG Creators Festival, kita bisa memberikan inspirasi dan motivasi kepada semua Girlboss untuk terus tumbuh dan berkreasi tanpa batas. Not only that, ini juga menjadi komitmen OMG dengan mensupport para kreator melalui Girlboss Creator Ecosystem dengan memberikan berbagai kegiatan seperti creator masterclass yang memberikan knowledge bagi para kreator yang ingin meningkatkan kualitas kontennya," jelas Clarissa A. Gunawan selaku Senior Group Head of Teens and Emerging Beauty Marketing ParagonCorp. 

“Selama festival, akan ada beragam konten inspirasi yang disajikan, mulai dari Masterclass dari para kreator sukses maupun tips pembuatan konten dengan engagement tinggi serta tips FYP sesuai algoritma dari Tiktok. Selain inspirasi konten, OMG juga menyediakan affiliate corner
untuk mereka yang baru terinspirasi dan ingin memulai mengoptimalkan konten yang sebelumnya mereka buat untuk hiburan bisa dimanfaatkan untuk sumber penghasilan.” Ujar Tessi Fathia Adam selaku Group Head Digital Transformation ParagonCorp. 

Tidak hanya menyediakan ruang berkarya melalui Girlboss Creator Ecosystem saja, OMG juga menyediakan akun TikTok OMG Makeupedia yang bertujuan untuk memudahkan para creators untuk bisa mendapatkan ide-ide konten terkait seputar produk OMG, sehingga dapat menginspirasi ide kreativitas para Girlboss. Acara ini benar-benar menjadi wadah yang positif untuk para kreator saling berbagi ilmu, inspirasi, dan energi kreatif.

OMG berharap melalui berbagai experience dan aktivitas yang ada selama acara berlangsung dapat memberikan banyak peluang untuk berkolaborasi dan membangun jaringan, yang pastinya sangat bermanfaat untuk perkembangan karier sebagai content creator dan untuk para Girlboss yang baru memulai perjalanan mereka.

OMG Hadirkan Creator Festival 2024. (Dok. OMG)

“Perjalanan menjadi seorang beauty content creator memang tidak semudah yang dibayangkan dan penuh tantangan, tapi justru itulah yang membuatnya menarik. Aku harap melalui acara ini para content creators bisa saling belajar dan memperluas jaringan untuk hal-hal baru yang
pastinya bermanfaat bagi diri kita. Pesanku untuk Girlboss lainnya di luar sana, jangan takut untuk bermimpi besar dan menjadi diri sendiri, terus belajar, jangan takut gagal, dan memanfaatkan platform seperti TikTok juga OMG Creators Festival ini untuk mengasah serta menampilkan kreativitasmu!” tambah Farra Jaidi sebagai Beauty Content Creator.

Selama acara berlangsung, akan ada beragam masterclass dari para ahli di bidangnya yang bertujuan untuk memberikan pelatihan langsung, sehingga peserta dapat berinteraksi secara langsung bagaimana mengembangkan ide-ide kreatif mereka.

Selain itu, OMG juga menyediakan berbagai Experience booth berupa Creators Corner dan Makeupedia Corner untuk memfasilitasi para creators untuk membuat konten secara langsung di OMG Creator Festival ini.

Festival ini memberikan kesempatan bagi para kreator untuk berkembang dan mengasah potensi mereka melalui pengalaman yang beragam dan bermanfaat terlepas apapun latar belakang dan bidangnya, festival ini membuka pintu untuk semua perempuan yang ingin
mengubah hobi menjadi karir, dan ide menjadi karya nyata.

Untuk informasi lebih lanjut terkait OMG Creators Festival 2024 dan rangkaian produk OMG dapat mengunjungi media sosial OMG, seperti Instagram @itsomgbeauty, TikTok @itsomgbeauty, dan official website OMG di www.itsomgbeauty.com/.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel