1. Entertainment
  2. Dukung Anak untuk Nikah Muda, Umi Pipik: Nggak Masalah
Entertainment

Dukung Anak untuk Nikah Muda, Umi Pipik: Nggak Masalah

Dukung Anak untuk Nikah Muda, Umi Pipik: Nggak Masalah

Umi Pipik Dian Irawati. (Special)

Ladiestory.id - Adiba Khanza diketahui akan segera melepas masa lajangnya. Putri sulung Umi Pipik Dian Irawati dan mendiang Ustaz Jefri Al Buchori tersebut akan menikah dengan pesepak bola, Egy Maulana Vikri.

Sebagai seorang ibu, Umi Pipik mengatakan dirinya akan terus mendukung keputusan sang anak yang memilih untuk menikah di usia muda. Karena menurutnya, pernikahan adalah sebuah sunnah yang harus disegerakan. Ia mengatakan apabila sang anak memang telah siap untuk menikah, maka dirinya akan mendukung hal tersebut.

“Siapapun anak saya, termasuk Abi (Abidzar) juga kalau sudah menemukan pasangannya ya nggak usah lama-lama. Tapi kan yang harus disegerakan itu sunnahnya itu satu, menguburkan jenazah, kedua, pernikahan. Kalau memang anak saya sudah matang, bukan hanya dari finansial aja tapi sifatnya, ya udah,” ujar Umi Pipik, melansir berbagai sumber, Rabu (16/8/2023).

“Nggak masalah (Adiba nikah muda). Dulu saya nikah juga umur 23 tahun, Ujenya umur 27,” lanjut Umi Pipik.

Adiba Khanza dan Umi Pipik. (Special)

 

Ia mengatakan, sebagai orang tua tunggal, ia akan meyakinkan mental buah hatinya jika memang mereka sudah mantap untuk menikah.

"Kalau sebagai seorang ibu, anak saya, mau itu Adiba, mau itu Abidzar yang menikah, ya saya sebagai orang tua satu-satunya, sebagai ibu dan ayah ya kalau pun anak saya entah itu Adiba atau Abidzar kalau memang mereka siap untuk menikah saya harus menguatkan mentalnya mereka," jelas Umi Pipik.

"Misalnya Abidzar dia mau menikah 'Kamu siap nggak menjadi seorang suami yang kelak kamu akan membimbing istri dan istri kamu siap nggak untuk dibimbing?'. Itu yang harus dipersiapkan dulu. Karena saat si Abi duduk di depan ayah perempuannya kan otomatis saat ijab kabul tanggung jawab semua sama anak saya. 'Jadi kamu harus siap membawa si anak perempuan ini di dalam satu kapal, kamu nahkodanya, kamu siap nggak membawa itu dengan perjalanan yang cukup panjang. Ibadah yang panjang pernikahan ya, segala sesuatunya pasti nanti ada ujiannya," pungkasnya.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel