Duet Bareng Lesti, Judika Rilis "Bukan Karena Tak Cinta"

Rabu, 3 Juli 2024 | 17:05:00

Atika Febriani

Penulis : Atika Febriani

Duet Bareng Lesti, Judika Rilis "Bukan Karena Tak Cinta"

Lesti & Judika Rilis 'Bukan Karena Tak Cinta. (Dok. Ignite Global)

Ladiestory.id - Di pertengahan tahun 2024, Judika kembali merilis single terbaru berjudul 'Bukan Karena Tak Cinta'. Lagu ini adalah single duet pertama Judika dan Lesti Kejora yang rilis di seluruh platform digital pada hari Jumat, 7 Juni 2024.

Lagu yang diciptakan oleh Enda ‘UNGU’ & Oncy ‘UNGU’ diproduksi secara gabungan antara PT Dua Anak Deo dan 3D Entertainment ini sudah sejak lama diciptakan dan sudah sejak lama pula direncanakan untuk dinyanyikan duet oleh Judika dan Lesti. Namun karena kesibukan dan beberapa alasan lainnya, baru di tahun 2024 ini rencana duet bisa terealisasi.

 “Ini sebenarnyaproject yang sudah lama tapi masih terpending-pending terus karena kesibukan dari Kak Judika dan aku sendiri, jadi baru bisa terealisasi sekarang”, ujar Lesti menceritakan bagaimana project duet ini bisa terjadi.

Berceritakan tentang cinta sejati yang ‘mengalah’ lagu ini di-arrangement begitu apik oleh IvanDewanto & Reza Eka Putra. Judika menyampaikan bahwa dia berharap di duet ini bisa menjadi sesuatu yang everlasting.

“Jadi aku ingin di duet ini orang bukan hanya ingat lagunya tapi part-part di dalam lagunya ada hook-hook yang bisa diingat terus seperti lagu Endless Love, part duetnya yang simpel tapi romantic. Dan aku berharap di lagu Bukan Karena Tak Cinta ini juga terjadi”, papar Judika saat menceritakan bagaimana lagu ini dibuat.

Bukan hanya duet pertama Judika dengan Lesti, di lagu ini untuk pertama kalinya Lesti merilis lagu Pop. Lesti menjelaskan bahwa kolaborasi ini adalah sebuah pengalaman yang sangat sulit dilupakan.

“Lagunya bagus, sebuah kolaborasi dari genre yang berbeda, lumayan agak sulit apalagi ini duet cewek cowok dengan range suara Kak Judika yang sangat lebar. Ini tantangan yang sangat asik”, Lesti kembali menjelaskan.

Berbeda dengan Music Video Judika dan Lesti sebelumnya, di music video kali ini diproduksi menggunakan Teknik XR (Extended Reality), dibuat oleh Guava Production House dan di shoot di Doss Guava XR studio. XR merupakan suatu teknologi baru bagi dunia perfilman yang menghadirkan practical shooting pada digital background.

Teknologi XR mencakup Virtual Reality (VR), Augmented Reality (AR), dan MixedReality (MR). Teknologi yang menggabungkan elemen-elemen dunia nyata dan dunia maya sehingga menciptakan pengalaman yang lebih immersifdan interaktif. Disampaikan oleh Upie Guavasaat pembuatan music video teknologi XR dapat menjadi suatu alternatif bagi industri perfilman dalam mewujudkan gagasan “liar” seorang film maker. Penasaran seperti apa Music Video-nya, bisa ditonton di YouTube channel Judika Entertainment!