1. Entertainment
  2. Dua Lipa Bantah Rumor Tampil di Piala Dunia 2022, Singgung Pelanggaran HAM
Entertainment

Dua Lipa Bantah Rumor Tampil di Piala Dunia 2022, Singgung Pelanggaran HAM

Dua Lipa Bantah Rumor Tampil di Piala Dunia 2022, Singgung Pelanggaran HAM

Dua Lipa. (Special)

Ladiestory.id - Dua Lipa membantah kabar bahwa dia akan tampil dalam upacara pembukaan Piala Dunia 2022 di Qatar. Pelantun "Levitating" ini justru menyoroti pelanggaran HAM yang diduga terjadi di negara tersebut.

Diketahui, Qatar bakal menggelar upacara pembukaan Piala Dunia 2022 pada 20 November mendatang di Stadion Al Bayt. Seminggu menjelang acara, Dua Lipa menepis rumor jika dirinya ikut memeriah pesta sepak bola terbesar sejagad itu. 

"Saat ini banyak spekulasi bahwa saya akan tampil di upacara pembukaan Piala Dunia di Qatar," tulis Dua Lipa di Instagram Story, Minggu (13/11/2022).

Unggahan Dua Lipa (Instagram.com/dualipa)

"Saya tidak akan tampil dan saya juga tidak pernah terlibat dalam negosiasi apa pun untuk tampil," tegasnya.

Dua Lipa mengatakan bahwa dia akan menonton dan menyemangati negaranya, Inggris, dari jauh. Tak lupa, penyanyi pop itu menyerukan Qatar untuk memenuhi hak asasi manusia yang telah dijanjikannya.  

"Saya berharap untuk mengunjungi Qatar ketika telah memenuhi semua janji hak asasi manusia yang dibuat ketika memenangkan hak untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia," tutupnya.

Sementara itu, sejumlah kontroversi telah mengelilingi perhelatan Piala Dunia 2022 di Qatar. Dilaporkan, ada dugaan kerja paksa yang diterima oleh para pekerja imigran untuk membangun stadion baru. Menurut USA Today, sebagian besar pekerja didatangkan dari negara-negara Afrika dan Asia. 

Para pekerja itu tidak dibayar dan telah dihadapkan pada kondisi tempat kerja yang sangat tidak aman, sehingga mengakibatkan ribuan kematian. Hal inilah yang menjadi perhatian artis Dua Lipa dan masyarakat dunia. 

Sampai saat ini, salah satu pengisi acara pembukaan Piala Dunia 2022 yang sudah dikonfirmasi kehadirannya adalah Jungkook BTS. Penyanyi asal Korea Selatan itu mewakili grupnya untuk perform serta mengisi soundtrack Piala Dunia.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel