1. Lifestyle
  2. 5 Drama Korea yang Pas untuk Kegiatan Healing Kamu
Lifestyle

5 Drama Korea yang Pas untuk Kegiatan Healing Kamu

5 Drama Korea yang Pas untuk Kegiatan Healing Kamu

Hometown Cha-Cha-Cha. (Special)

Ladiestory.id - Ketika kamu merasa lelah, sakit, dan terluka dengan semua keadaan serta masalah yang ada, itu artinya kamu membutuhkan kegiatan untuk menyembuhkan luka-luka tersebut, baik itu batin, hati, maupun fisik.

Untuk menyembuhkannya, kamu memerlukan healingHealing biasanya menjadi kegiatan seseorang untuk melepaskan lelah dan emosi yang terpendam selama ini. Kamu bisa pergi ke tempat favorit, melakukan hobi, atau hanya sekadar menonton drama Korea di rumah. Nah, berikut ini rekomendasi drama Korea yang bisa jadi teman healing kamu. Simak ya!

Hometown Cha-Cha-Cha

Hometown Cha-Cha-Cha. (Special)

Drama Korea yang satu ini mengusung tema tentang kisah cinta berlatarkan desa di tepi laut Gongjin. Yoon Hye Jin (Shin Min Ah) berprofesi sebagai dokter gigi. Hidupnya mulai berubah dan berakhir pindah ke desa tepi laut Gongjin. Di desa tersebut, Yoon Hye Jin bertemu Hong Du Sik (Kim Seon Ho).

Hong Du Sik adalah seorang laki-laki yang tampan dan pintar di desa tersebut. Dia selalu sibuk meskipun seorang pengangguran. Jika seseorang membutuhkan bantuan, Hong Du Sik akan muncul dan memberikan bantuan tersebut. Di drama ini, kamu akan melihat keramahan penduduk desa Gongjin yang bikin hati tenang. 

My Mister

My Mister. (Special)

"My Mister" merupakan drama bertema psikologi. Dalam drama ini, Ji An (IU) adalah seorang pekerja paruh waktu muda di perusahaan Dong Hoon (Lee Sun-kyun). Perusahaan tersebut mulai tenggelam dalam hutang. Ji An juga berjuang sendirian untuk merawat neneknya yang sakit.

Kemudian, Dong Hoon terjerat dalam perjuangan saudara-saudaranya untuk bangkit kembali dan persaingan internal perusahaan antara CEO perusahaan dan orang-orang yang menentangnya. Dalam drama ini, alur yang dibuat cukup berat, akan tetapi ketika kamu mencapai ending, maka kamu akan merasa lega.

Dengan rasa lega tersebut, kamu bisa ikut melepaskan emosi dan merasa lebih tenang. Di drama kali ini, karakter yang diperankan IU berbeda dengan dirinya di kehidupan nyata. Justru IU dalam drama ini terlihat sangat dingin.

It's Okat to Not Be Okay

It's Okay to Not Be Okay. (Special)

Drama selanjutnya mengusung tema kesehatan mental. Dalam drama ini, kamu akan melihat beberapa karakter berbeda dari para tokoh, akan tetapi latar belakang mereka memiliki kesamaan. Drama kali ini bercerita tentang Moon Kang Tae (Kim Soo Hyun), seorang pekerja kesehatan komunitas di rumah sakit psikiatris.

Dirinya diberkati dengan tubuh yang hebat, kecerdasan, kesabaran, dan hati yang mulia. Sementara itu, Go Moon Young (Seo Ye Ji) yang merupakan penulis buku sastra anak-anak yang populer, tetapi ia memiliki karakter yang sangat egois, sombong, dan kasar. Keduanya bertemu hingga menemukan jiwa dan identitas mereka dalam proses tersebut.

Fix you

Fix You. (Special)

Bagaimana caramu dalam mengatasi kemarahan? Dari mana sebenarnya asal kebahagiaan itu? Nah, pertanyaan tersebut merupakan inti dari drama "Fix You" atau "Soul Mechanic". Drama menyentuh ini mengisahkan seorang psikiater aneh yang sedang menjalankan sebuah misi untuk membantu orang lain untuk sembuh.

Lee Si Joon (Shin Ha Kyun) ialah seorang psikiater eksentrik yang selalu bersemangat saat bekerja di rumah sakit. Dia sangat peduli dengan para pasiennya. Han Woo Joo (Jung Soo Min) ialah seorang aktris musikal yang sedang naik daun. Dia adalah seorang yang jujur dan berprinsip, akan tetapi ia harus berjuang dengan masalah kemarahan dan gangguan mental berulang yang mengancam kariernya. Drama ini akan membantumu dalam mengontrol beberapa emosi. Bisa nih, buat teman healing.

Move to Heaven

Move to heaven (Special)

"Move to Heaven" merupakan drama bertemakan keluarga yang dirilis tahun lalu. Drama ini menceritakan kehidupan seputar Han Geu Ru (Tang Jun Sang), pemuda berusia 20 tahun yang mengidap sindrom Asperger. Dia dan sang paman, Cho Sang Gu (Lee Je Hoon), bersama-sama menjalankan bisnis ayahnya, setelah sang ayah meninggal.

Mereka bertugas mengatur barang-barang yang ditinggalkan oleh orang yang meninggal. Dalam drama ini, kamu akan diberikan beberapa pelajaran mengenai fananya kehidupan di dunia. Hingga pada akhirnya, kematianlah yang menjadi nasihat terbaik dalam hidup.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel