Segera Comeback Akting, Tonton Juga 7 Drama Korea Terbaik Kim Bum

Kamis, 16 Desember 2021 | 18:00:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

Segera Comeback Akting, Tonton Juga 7 Drama Korea Terbaik Kim Bum

Kim Beom. (Special)

Ladiestory.id - Di tahun 2021, Kim Bum sempat bintangi drama Korea berjudul "Law School" bersama Ryu Hye Young. Aktor yang menyelesaikan wajib militernya pada bulan Maret 2020 lalu ini pun akan segera kembali berakting melalui drama "Ghost Doctor".

Drama Korea Terbaik Kim Bum

Tak hanya pandai berakting, Kim Bum juga sangat mencintai para fans-nya, buktinya aktor berusia 32 tahun ini pernah mendatangi pernikahan penggemarnya pada tahun 2017 silam. Kim Bum telah menyajikan akting yang menawan lewat berbagai karakter yang ia perankan. Berikut beberapa judul drama Korea terbaik Kim Bum yang wajib Kamu tonton.

1. Law School (2021)

Di drama "Law School", Kim Bum berperan sebagai Han Joon Hwi, mahasiswa sekolah hukum yang cerdas. Ia merupakan siswa populer dan mempunyai kemampuan leadership yang baik. Bersama dengan mahasiswa cerdas lainnya yaitu Kang Sol (Ryu Hye Young) dan mantan jaksa yang kini mengajar sebagai profesor misterius di kampusnya bernama Yang Jong Hoon (Kim Myung Min), Han Joon Hwi berusaha memecahkan kasus yang tak terduga. Seperti apa keseruannya? Yuk, langsung nonton dramanya!

2. Tale Of The Nine Tailed (2020)

Kim Beon
Kim Bum. (Special)

Di drama ini Kim Bum memainkan peran sebagai Yi Rang, saudara Lee Yeon (Lee Dong Wook) yang semi antagonis dan kekurangan kasih sayang. Diceritakan tentang karakter Yi Rang yang hidup di antara manusia, sebenarnya dia sangat membenci para manusia. Ia terkadang senang menggoda manusia dan mengabulkan keinginan mereka, namun dibalik itu semua manusia harus membayar dengan apa yang paling berharga dalam hidupnya.

3. Mrs. Cop 2 (2016)

Ini adalah drama pertama Kim Bum di mana ia berperan sebagai sosok jahat. "Mrs. Cop 2" mengisahkan tentang seorang polisi perempuan berusia paruh baya yang sedang berjuang kembali menghadapi kasus pembunuhan. Kim Bum memainkan peran sebagai Lee Ro Joon, seorang CEO dari EL Capital yang memiliki kemampuan dan sumber daya terbaik di dunia finansial.

4. Hidden Identity (2015)

"Hidden Identity" merupakan  sebuah serial bergenre thriller kriminal. Melalui drama ini, Kim Bum berperan sebagai seorang detektif berbakat sekaligus investigator dalam berbagai kasus kekerasan dan kriminal. Ia juga merupakan anggota unit kepolisian rahasia yang sengaja dibentuk untuk melawan kasus kriminal. Demi mendalami perannya, Kim Bum serius belajar ilmu bela diri, lho.

5. Goddess of Fire (2013)

Kim Beom
Kim Bum. (Special)

Drama sageuk ini berputar pada kehidupan Yoo Jung (Moon Geun Young), seorang seniman keramik wanita pertama di era Joseon. Kim Bum berakting sebagai Tae Do, sosok pria yang tumbuh bersama Yoo Jung dan mempunyai perasaan lebih dari sekadar teman.

Karena drama ini, Kim Bum dan Moon Geun Young mengalami cinta lokasi. Sayangnya, hubungan Kim Bum dan Geun Young harus berakhir di tahun 2014.

6. The Woman Who Still Wants To Marry (2010)

Kim Beom
Kim Bum. (Special)

Dalam drama ini, Kim Bum bertransformasi menjadi sosok musisi yang jatuh cinta dengan seorang jurnalis berusia 10 tahun lebih tua darinya. Kim Bum sangat mendalami perannya sampai ia membawa gitarnya ke lokasi syuting untuk memperkuat karakter peran yang ia bawakan. Selain itu, ia juga rela rambutnya di cat hingga berwarna abu-abu.

7. Boys Over Flowers (2009)

Drama "Boys Over Flowers" menjadi salah satu drama legendaris, yang melambungkan nama Kim Bum. Kim Bum berperan sebagai Yi Jung, anggota F4 yang keluarganya memiliki museum seni terbesar di Korea Selatan. Yi Jung pun  merupakan seorang ahli keramik sekaligus cassanova di grupnya. Diceritakan, Yi Jung jatuh cinta dengan sahabat baik Jan Di (Ku Hye Sun) yang bernama Ga Eul (Kim So Eun).