1. Lifestyle
  2. Drama Korea Tentang Zombie yang Wajib Ditonton
Lifestyle

Drama Korea Tentang Zombie yang Wajib Ditonton

Drama Korea Tentang Zombie yang Wajib Ditonton

Drama Korea Zombie. (Special)

Ladiestory.id - Tanpa kita sadari saat ini memang sedang marak bahkan banyak yang memunculkan drama korea dengan cerita zombie. Sejak adanya film zombie, drama korea yang biasanya bertema romantis sekarang mulai menunjukkan sisi yang lain. 

Bicara tentang drama korea tentang zombie, tentu saja selalu memberikan cerita dan alur yang menarik untuk ditonton apalagi adanya berbagai aksi menegangkan. Saat ini yang sedang ramai dibicarakan adalah drama korea zombie terbaru berjudul "ALL OF US ARE DEAD".

Drama korea ini cocok dijadikan rekomendasi tontonan zombie bahkan sudah berhasil mendapatkan rating tinggi dan populer di Netflix.

Awal mula rilis drama korea ini pada 28 Januari. Sejak pertama kali muncul serial ini di Netflix sudah sukses meraih perhatian masyarakat karena memiliki ceritanya yang menarik. Selain itu, All Of Us Are Dead dari Korea Selatan langsung menduduki peringkat teratas pada daftar Netflix Global Top 10 TV di 91 negara.

Untuk para penggemar drakor apalagi jika kamu menyukai sesuatu yang menegangkan, ini dapat dijadikan pilihan yang tepat. Faktanya memang banyak rekomendasi drama korea dengan genre serupa bukan hanya ALL OF US ARE DEAD. Walaupun, drama tentang zombie hanyalah cerita fiksi tapi ini tetap menarik dan memacu adrenalin para penontonnya. Ini beberapa drama korea zombie yang tidak kalah menarik dan wajib ditonton: .

Kingdom (2019) 

Drama Korea Zombie. (Special)

 

Tidak berbeda jauh dengan All Of Us Are Dead, Drama 'Kingdom' pada awal kemunculannya langsung populer bahkan menjadi salah satu drama Korea terbaik tentang zombie. 'Kingdom' memiliki cerita dengan latar kerajaan Joseon yang mengisahkan kehidupan dari Lee Chang, Putra Mahkota dalam aksinya mencari cara dalam menghentikan wabah zombie.

Menarik dari serial ini sempat membuat spin-off sebelum terjadinya wabah zombie di kerajaan dengan drama tentang berjudul “Kingdom: Ashin of The North.” Spin-off sehingga lebih banyak mengeksplorasi kebenaran tentang awal mulanya wabah zombie.

Sweet Home (2020) 

Drama Korea Tentang Zombie. (Special)

 

Drama korea dengan tema zombie selanjutnya bercerita mengenai penyewa apartemen yang bertahan hidup ketika infeksi berbahaya mulai menyebar di seluruh kota. Wabah yang terjadi mengubah sebagian dari orang yang terkena menjadi monster pembunuh dengan kekuatan super. Drama korea “Sweet Home” memiliki cerita yang mudah dipahami penonton dan memberikan sensasi menegangkan. 

Zombie Detective (2020) 

Berbeda dengan yang lain, drama korea zombie ini memiliki cerita dengan sedikit genre komedi, namun tetap ada gaya mengenangkan disini. “Zombie Detective” bercerita mengenai seorang zombie yang menyamar sebagai manusia kemudian dengan menggunakan kemampuannya, dia ingin memecahkan kejahatan sebagai detektif swasta.

Maka dari itu, dia membuat kerjasama dengan asisten berperan dalam membantu memulihkan ingatannya. Keunikan dari drama ini memiliki premis cerita yang unik sehingga menjadi semakin menarik untuk ditonton. 

Happiness (2021)

Walaupun dari judulnya terlihat bahagia, tapi “Happiness” lebih banyak menceritakan mengenai cara penghuni apartemen berjuang hidup dari wabah zombie. Bukan hanya itu, dari drama korea ini memberikan gambaran mengenai sulitnya ketika  berhadapan dengan penghuni apartemen dengan sifat dan sikap yang berbeda-beda. Dari serial ini akan membuat para penonton memperoleh pengalaman dan nuansa baru tentang dunia zombie. 

 All of Us Are Dead (2022)

Cuplikan drama All of Us Are Dead. (instagram.com/netflixkr)

Inilah yang sedang viral di media, drama korea yang menceritakan mengenai sekelompok siswa sekolah menengah atas (SMA) dalam aksi untuk tetap hidup saat wabah zombie muncul di sekolah mereka. Sebenarnya 'All of Us Are Dead' diadaptasi melalui webtoon populer karya Joo Dong Keun dengan judul “Now at Our School.”

Seperti yang sudah kita ketahui setelah resmi ditayangkan, drama mendatangkan antusiasme para penggemar drama Korea.

Mana saja yang sudah kamu tonton, Ladies?

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel