1. Lifestyle
  2. DPP PERPINA Luncurkan Program Lingkungan, Kesehatan dan Sosial
Lifestyle

DPP PERPINA Luncurkan Program Lingkungan, Kesehatan dan Sosial

DPP PERPINA Luncurkan Program Lingkungan, Kesehatan dan Sosial

Pengukuhan DPP PERPINA, Minggu (9/7/2024). (Dok. PERPINA)

Ladiestory.id - DPP PERPINA (Perkumpulan Perempuan Pemimpin Indonesia) atau Indonesian Women Leader Association menuntaskan acara pelantikan dan pengukuhan periode 2024-2026 di gedung Kementrian Perempuan Perlindungan Anak (KPPPA) pada Minggu (9/7/2024).

Kegiatan ini merupakan puncak setelah MUNAS II  dan Rakernas IV Pemilihan Ketua Umum Baru periode 2024- 2026 yang dipimpin oleh Ketua umum sebelumnya, Irlisa Rachmadiana, kepada Ketua Umum terbaru, yaitu Veve Safitri secara aklamasi oleh semua yang hadir dari DPD DPLN seluruh Indonesia dan Luar Negri melantik Pengurus Pusat, Lingkungan Hidup, Sosial, Kesehatan dan Perdagangan Luar Negeri. 

Perempuan Pemimpin Indonesia atau biasa disingkat PERPINA adalah organisasi sosial yang didirikan sejak 09 September 2019 lalu dan merupakan organisasi perempuan dibawah naungan kementerian Pemberdayaan  Perempuan dan Perlindungan Anak.

Acara ini dihadiri dengan sambutan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak KPPPA DR Bintang Puspayoga yang diwakili oleh Rini Anggraeni tenaga ahli kesetaraan gender, Mayjen Sudarto Danusubroto selaku dewan Pertimbangan Presiden dan Watimpres, DR Dewi Motik MSI tokoh Pemberdayaan Perempuan, DR dr Siti Fadhilah Supari mentri Kesehatan 2004-2009 sebagai  ketua Dewan Kehormatan PERPINA, serta para Pendiri PERPINA Angelika Tengker dan DR Dewi Angraeni (09/07/2024).

Ketua Umum PERPINA terpilih, Veve Safitri, menyampaikan program kerja PERPINA Selama 2 tahun ini adalah mencetak 1000 Perempuan Pemimpin di Indonesia yang fokus pada bidang Pendidikan, Lingkungan Hidup, Ekonomi dan Parekrafbud, Kesehatan dan Sosial baik dalam maupun luar negeri. 

Dalam rangka World Clean Up Day 2024 PERPINA didukung oleh KLHK dan KPPA, Kemendibud serta berkolaborasi dengan Mitra strategis akan mengelar program edukasi terbesar dibidang lingkungan kepada  1.000.000 Perempuan #pilahsampah dan  1 juta pelajar (SD,SMP,SMA) #sadarsampah di Indonesia.

Acara pelantikan dan pengukuhan didukung penuh oleh Kementerian Perempuan dan Perlindungan Anak KPPPA dan support dari DPD dan DPC Perkumpulan Perempuan Pemimpin Indonesia diseluruh Indonesia dan luar negeri. Pada saat yang sama DPP PERPINA melantik DPD DKI JAYA yang diketuai oleh Risty Rustarto dan DPD JABAR  yang diketuai oleh Inazul.

"Perempuan menjadi kuat dengan kolaborasi dan sinergy dengan Pemerintah dan berbagai organisasi lain dan PERPINA menciptakan perempuan berdaya yang inovatif dan adaptif menghadapi tantangan jaman menuju Indonesia Emas 2045,” papar Veve Safitri Ketum PERPINA periode 2024-2026

Selain itu, Dewan Kehormatan PERPINA, Mayjen Sidarto Danusubroto menyampaikan pula di masa mendatang perempuan wajib melek politik dan untuk penenuhan 30 persen  Perempuan Pemimpin di legislatif, eksekutif dan yudikatif dan selalu siap menghadapi era VUCA (Volatile, Uncertain, Complex dan Ambiguous) dengan mengedepankan sinergy dan kolaborasi yang inovatif.

"Diharapkan Perempuan di Indonesia dapat mandiri secara ekonomi dan berdaya terhadap isu2 SDG terhadap lingkungan dan sampah terutama," tutup Veve.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel