Dove dan Yura Yunita Ajak Perempuan Rayakan Keistimewaan Peran Ketiak Bagi Kehidupan

Selasa, 6 Juni 2023 | 17:24:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Dove Dan Yura Yunita Ajak Perempuan Rayakan Keistimewaan Peran Ketiak Bagi Kehidupan

Ilustrasi ketiak. (Special)

Ladiestory.id - Berangkat dari kegelisahan perempuan Indonesia akan persepsi tentang ketiak yang dianggap “ideal” oleh masyarakat, Dove Deodorant dari Unilever Indonesia mempersembahkan kampanye #KetiakmuBerarti untuk mengajak perempuan Indonesia menjadikan ketiak yang sehat terawat sebagai sumber kekuatan perempuan dalam momen-momen penting di kehidupannya.

Kampanye ini didukung oleh Yura Yunita, Brand Ambassador Dove Deodorant yang siap menginspirasi perempuan Indonesia agar selalu merasa nyaman dengan diri sendiri dan terus berproses menjadi versi terbaik dari diri mereka.

Dove dan Yura Yunita Ajak Perempuan Indonesia Rayakan Keistimewaan Peran Ketiak Bagi Kehidupan. (Special)

 

“Dove Deodorant memiliki brand purpose mendukung perempuan merasa percaya diri dengan seluruh tubuhnya, termasuk ketiaknya, sehingga ia bisa menjadi versi terbaik dari dirinya. Saat perempuan merasa nyaman dengan kondisi ketiak mereka apa adanya, maka mereka bisa lebih fokus pada hal-hal yang lebih penting dalam kehidupannya dan merasa lebih terbebas menjalani hidup," ujar Mahnessa Siregar, Head of Deodorant and Baby Care Unilever Indonesia.

Tapi sayangnya, penampilan (khususnya tampilan ketiak), masih menjadi momok yang mengganggu banyak perempuan dalam menjalani keseharian mereka. Studi “The Underarm Confidence Survey” yang Dove lakukan di 7 negara termasuk Indonesia menemukan sejumlah fakta menarik:

  • 7 dari 10 perempuan merasakan tekanan dari masyarakat untuk berpenampilan dengan pakem tertentu,
    dimana ketiak adalah bagian dari ketidakpuasan terhadap penampilan mereka.
  • 9 dari 10 perempuan merasa bahwa masyarakat, khususnya di media sosial, terlalu membesar-besarkan tentang versi “ideal” dari ketiak perempuan, yang akhirnya mempengaruhi persepsi perempuan akan kondisi ketiak yang sempurna, yaitu: bebas bulu, bebas bau dan mulus
  • Akibatnya, 9 dari 10 perempuan mengatakan bahwa mereka pernah merasa tidak nyaman dengan ketiak
    mereka
  • Bahkan 7 dari 10 perempuan mengakui bahwa ketidaknyaman ini membatasi mereka untuk beraktivitas dengan nyaman dan percaya diri
Dove dan Yura Yunita Ajak Perempuan Indonesia Rayakan Keistimewaan Peran Ketiak Bagi Kehidupan. (Special)

 

Ternyata hal ini bukan hanya dialami oleh perempuan pada umumnya, Yura Yunita, penyanyi kenamaan Indonesia, juga pernah mengalami hal serupa. Rasa tidak percaya diri, keresahan, ketidaknyamanan, kekecewaan, hingga penolakan karena dinilai tidak cantik pernah menjadi luka batin baginya.

“Aku akhirnya menyadari bahwa mengejar kesempurnaan tidak akan pernah ada habisnya. Yang tepenting bukanlah seberapa 'sempurna' kita, tetapi seberapa kita mengenal dan menerima diri sendiri, dan dengan bangga merayakan segala kelebihan ataupun kekurangan yang kita miliki. Tapi sayangnya, masih banyak orang yang ternyata belum sependapat. Baru-baru ini, salah satu video yang aku upload di social media mendapatkan banyak komentar miring karena tampilan ketiakku. Rasa geli, gemas, bercampur jadi satu. Tapi karena aku selalu terbuka menerima dan mengakui segala ketidaksempurnaan yang ada pada diriku, justru pengalaman ini jadi kesempatan untuk mengajak followers-ku menentang beauty standard yang semu, merasa nyaman dengan diri sendiri, dan terus berproses menjadi versi terbaik dari diri mereka," tutur Yura.

Didasari oleh keyakinan yang sejalan bahwa kecantikan yang sesungguhnya adalah saat perempuan merasa percaya diri seutuhnya, Dove Deodorant menggandeng Yura Yunita sebagai Brand Ambassador terbarunya untuk menyebarluaskan pesan positif mengenai rasa percaya diri perempuan dan ketiaknya.

Dove dan Yura Yunita Ajak Perempuan Indonesia Rayakan Keistimewaan Peran Ketiak Bagi Kehidupan. (Special)

 

“Aku dan Dove Deodorant akan mengajak perempuan Indonesia menyadari bahwa tidak ada ketiak yang sempurna. Setiap ketiak berbeda, tapi sama 'sempurnanya' asalkan tetap terawat kesehatannya. Aku percaya, ketiak yang terawat akan menjadi sumber kepercayaan diri yang membantu perempuan meraih apapun yang mereka inginkan dalam hidup!" ujar Yura.

Pesan positif ini semakin lengkap dengan rangkaian produk perawatan ketiak dari Dove yang dikembangkan sesuai dengan berbagai kondisi dan kebutuhan ketiak yang berbeda; seluruhnya mengandung bahan-bahan yang bersahabat bagi kulit, khususnya 1/4 moisturizing cream yang dapat menutrisi dan melembutkan kulit ketiak.

Seluruh rangkaian produk perawatan ketiak Dove juga memberikan perlindungan selama 48 jam dari keringat dan bau badan.

Selain itu, Dove Deodorant juga mengumumkan peluncuran kampanye #KetiakmuBerarti untuk memberikan perspektif baru akan makna dan kecantikan ketiak yang sesungguhnya.

Dove dan Yura Yunita Ajak Perempuan Indonesia Rayakan Keistimewaan Peran Ketiak Bagi Kehidupan. (Special)

 

“Kampanye ini berangkat dari fakta bahwa ketiak adalah bagian tubuh yang sering kita abaikan bahkan sembunyikan karena ketidaksempurnaannya. Padahal sebenarnya ketiak memiliki arti besar dalam kehidupan seorang perempuan, baik untuk dirinya maupun orang-orang di sekitarnya. Untuk itu, kampanye ini ingin mengajak perempuan Indonesia menyadari dan merayakan besarnya arti dan peranan ketiak yang sehat terawat di dalam momen-momen istimewa di kehidupan mereka," terang Nessa.

Sering tidak disadari, ketiak memiliki peran yang begitu berarti, seperti:

  • Sebagai sumber kebahagiaan: Ketika kita mengangkat lengan tinggi-tinggi untuk merayakan
    pencapaian atau momen menggembirakan, luapan kebahagiaan ini sangat bisa kita tularkan menjadi
    bentuk kebahagiaan yang ikut dirasakan dan diikuti oleh orang lain
  • Sebagai relung kenyamanan: Ketiak menjadi tempat untuk mendapatkan rasa nyaman dari orang-orang tercinta, seperti antara anak dan orang tuanya
  • Sebagai tempat berbagi cinta dan kekuatan: Ketiak adalah “rumah” dari sebuah pelukan, tempat teraman untuk berbagi cinta dan kekuatan dengan mereka yang tersayang

“Kedepannya, kampanye ini akan kami sebarluaskan melalui berbagai channel, dimulai dari konser tunggal ‘Tutur Batin’ yang akan diselenggarakan di Surabaya dan Jakarta tanggal 9 dan 16 Juni 2023 mendatang. Di konser ini, Dove Deodorant dan Yura akan mengajak semua perempuan menyayangi dan merawat ketiak sehat mereka agar dapat ikut merayakan berbagai arti dan peranan istimewa dari ketiak mereka, tentunya menggunakan produk perawatan yang sesuai dengan kebutuhan ketiaknya, apapun kondisinya,” tutup Nessa.