"Don't Be Too Hard On Yourself", Single Baru yang Powerful dari Alex Teh

Rabu, 13 September 2023 | 00:00:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

"Don't Be Too Hard On Yourself", Single Baru Yang Powerful Dari Alex Teh

Alex Teh. (Special)

Ladiestory.id - Alex Teh merilis single "Don't Be Too Hard On Yourself" sebagai pujian untuk cinta diri di kalangan generasi muda saat ini dan masalah yang mungkin dihadapi, seperti membandingkan diri dengan standar kecantikan atau pencapaian.

Lagu ini merupakan pengingat bagi pendengar untuk tidak meremehkan diri mereka sendiri karena setiap orang unik dan istimewa dengan caranya sendiri.

Melalui bait-bait introspektif dan refrain yang membangkitkan semangat, Alex Teh berbagi perjalanan pribadinya tentang rasa percaya diri dan ketangguhan. Lagu ini, seperti judulnya menyarankan, berharap dapat mendorong orang untuk menjadi sedikit lebih baik pada diri mereka sendiri setiap hari.

"Dibandingkan dengan orang lain, terutama dengan media sosial yang selalu mudah diakses, adalah kebiasaan yang sangat tidak sehat. Saya menyadari bahwa hidup sudah cukup sulit, jadi mengapa membuatnya lebih sulit untuk diri sendiri?" ujar Alex Teh.

Dengan lirik yang mudah dipahami dan melodi yang mudah diingat, "Jangan Terlalu Keras pada Diri Sendiri" memamerkan kemampuan menulis lagu yang dinamis dari Alex Teh dan bakat vokalnya yang tulus. Suara anthem lagu ini, yang mencampur elemen-elemen Pop dan Jazz, sempurna mengiringi pesan pemberdayaan yang disampaikannya.

"Prosesnya dimulai dengan melodi piano yang memiliki nuansa yang agak menyeramkan. Dari sana, itu berkembang menjadi nada yang lebih ceria," kata Alex Teh tentang proses produksi.

Dia menyatakan bahwa, meskipun seringkali menemukan dirinya menulis lagu dari rasa frustasi seperti beberapa single sebelumnya, lagu ini menarik dan secara tidak sengaja positif - sebuah berkah dalam penyamaran. 

Diaransemen oleh pelatih vokal terkenal Otti Jamalus, yang dikenal atas karyanya dengan artis-artis A-list seperti Glenn Fredly, Nino "RAN", Endah "Endah N Rhesa", dan banyak lagi, "Jangan Terlalu Keras pada Diri Sendiri" memiliki suara yang polished dan memikat yang pasti akan membuat pencinta musik di seluruh dunia merasakannya.
 
Sejak muncul di dunia musik, Alex Teh telah tampil di festival Java Jazz 2023 bersama Adhitia Sofyan, merilis lagu baru dengan Meda Kawu, Endah N Rhesa, dan lainnya. "Jangan Terlalu Keras pada Diri Sendiri" menjadi pratinjau yang kuat untuk apa yang akan datang.