1. Entertainment
  2. Donorkan Ginjal untuk Sang Ayah, Aktor Nam Yoon Su Rela Hiatus
Entertainment

Donorkan Ginjal untuk Sang Ayah, Aktor Nam Yoon Su Rela Hiatus

Donorkan Ginjal untuk Sang Ayah, Aktor Nam Yoon Su Rela Hiatus

Nam Yoon Su hiatus demi donor ginjal ke sang ayah. (Instagram.com/nam_yoonsu)

Ladiestory.id - Aktor asal Korea Selatan, Nam Yoon Su, dikabarkan menjalani operasi pendonoran ginjal baru-baru ini.

Dilansir dari media SPOTV melalui Soompi pada Selasa (16/7/2024), Nam Yoon Su menjalani operasi transplantasi ginjal untuk ayahnya pada 19 Juni 2024 lalu.

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Agency Garten selaku agensi Nam Yoon Su. Pihaknya juga menjelaskan bahwa Nam Yoon Su dan ayahnya kini sudah pulih pasca operasi yang dilakukan.

“Baik Nam Yoon Su dan ayahnya kini telah pulih dan keluar dari rumah sakit,” ujar Agency Garten, dikutip dari Soompi, Selasa (16/7/2024).

Agensi menambahkan, Nam Yoon Su memilih untuk mendonorkan ginjalnya secara sukarela. Ia juga mengambil jeda dari karirnya demi fokus pada operasi dan pemulihan ayahnya.

Lebih lanjut, dilansir dari Koreaboo, kondisi ayah Nam Yoon Soo mendadak memburuk pada awal 2024.

Nam Yoon Su hiatus demi donor ginjal ke sang ayah. (Instagram.com/nam_yoonsu)

Cuti dari dunia hiburan dinilai perlu dilakukan, karena proses sebelum transplantasi ginjal membutuhkan beragam tes.

Pihak agensi menyebut Nam Yoon Soo sebenarnya tak ingin fakta mendonasikan ginjalnya diberitakan. Namun, setelah berdiskusi dengan pihak rumah sakit, hal ini akhirnya disebarkan demi meningkatkan pemahaman publik mengenai donasi organ.

Sekarang setelah pulih, ia berencana untuk segera kembali berakting dengan proyek yang akan datang. Salah satu proyek drama yang akan dibintanginya adalah “Love in the Big City” yang akan tayang perdana pada paruh kedua tahun ini.

Sebelumnya, Nam Yoon Su sempat bermain di sejumlah serial populer seperti “Extracurricular” (2020) dan “Beyond Evil” (2021). Meskipun bukan pemeran utama, perannya di “Extracurricular” sukses menarik atensi pemirsa.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel