1. Beauty
  2. Dokter Aileen Seto Ungkap Rahasia Perawatan Kecantikan Korea, Benar Lebih Baik Kah?
Beauty

Dokter Aileen Seto Ungkap Rahasia Perawatan Kecantikan Korea, Benar Lebih Baik Kah?

Dokter Aileen Seto Ungkap Rahasia Perawatan Kecantikan Korea, Benar Lebih Baik Kah?

Ilustrasi Kulit Glowing. (Special)

Ladiestory.id - Korea tak hanya melesat memimpin industri hiburan, namun juga industri kecantikan. Tak sedikit perempuan Indonesia yang menggunakan produk kecantikan dari Korea hingga melakukan perawatan ke Negeri Ginseng tersebut.

Sayangnya, hal itu membuat tingkat kepercayaan perempuan Indonesia justru menurun terhadap perawatan kecantikan di negeranya sendiri. Padahal perawatan kecantikan di Indonesia pun tak kalah dengan Korea Selatan, terlebih banyak dokter yang juga mengenyam pendidikan di sana. Salah satunya, Dokter Aileen Seto yang telah memiliki banyak sertifikat, seperti DRSONG4U Plastic Surgery Clinic Seoul, Aesthetic Surgery Professional Training at DRSONG4U Clinic di Korea Selatan.

Selama mengenyam pendidikan di sana, Dokter Aileen yang merupakan specialist collagen remodeling ini mengungkapkan perbedaan karakter pasien di Korea dan Indonesia saat menjalani perawatan kecantikan.

Dokter Aileen Seto di Aestheglow Clinic. (Ladiestory.id / Irma Fauzia)

 

"Kalau misalnya kita ke Korea, treatment di sana, kita datang, kita langsung di face analyze, langsung dikasih tahu harus melakukan rangkaian perawatan apa. (Perawatan) itu kombinasi, ntah laser, ntah booster, sampai nanti maskernya, itu kombinasi. Laser aja bisa satu-dua macem (hingga) tiga macem, jadi terkadang mereka pulang dari korea mereka bercerita dalam satu hari saya mengerjakan tujuh treatment," tutur Dokter Aileen pada saat press conference beberapa waktu di Aestheglow Clinic, Jakarta Pusat.

"Jadi memang Korea punya kebiasaan seperti itu, bahkan mereka punya skincare aja, juga selalu ada runtutan yang tidak boleh salah. Jadi ntah toner dulu, terus dari serumnya gel dulu, gak boleh tuh dari krim dulu terus baru gel, gak boleh," ujarnya.

Sementara itu di Indonesia, Dokter Aileen melanjutkan, pasien datang justru memilih jenis perawatan yang mereka mau tanpa mengetahui apa kebutuhan kulitnya.

"Nah yang menjadi concern saya adalah, kalau di klinik di Indonesia, pasien datang itu memilih treatment mereka yang mereka mau. Jadi (misalkan) saya hari ini mau mengerjakan treatment A, lalu abis itu ada promo di tempat lain, saya mau kerjakan treatment B. Mereka mencampur sendiri tanpa mengetahui urutannya, bukan profesionalnya, dan gak tau jarak antara treatment satu dan treatment dua itu harus berapa lama, mereka comot-comot sendiri," terangnya.

"Makanya kalau kita lihat keluhan mereka adalah satu, 'di sini treatment-nya tidak terlalu bagus'. Mereka merasa akhirnya di Korea lebih bagus ya," tambahnya.

Oleh karena itu, Dokter Aileen menegaskan, dirinya akan mengedukasi para pasien bahwa perawatan tidak bisa dilakukan semaunya, tapi harus mengikuti arahan dokter setelah melakukan pemeriksaan wajah. Hal itu menjadi tantangan tersendiri bagi perempuan pemilik Aestheglow Clinic tersebut.

"Terus terang itu yang menjadi saya punya tantangan karena sebenarnya pasien itu kurang mengerti ya, terutama di klinik saya ini, saya akan membawa cara seperti kita di Korea," terangnya.

Perawatan di Aestheglow Clinic

Ilustrasi Kulit Bercahaya. (Freepik.com)

 

Aestheglow Clinic merupakan klinik kecantikan yang didirikan oleh dokter Aileen Seto di Menteng, Jakarta Pusat. Klinik ini fokus pada perawatan collagen remodeling yang mana kolagen memiliki peran kunci untuk menunjang kesehatan dan kesejahteraan kulit.

“Kolagen itu memegang peran penting untuk kesehatan kulit kita. Kulit kita kalau misalkan kerut, itu karena kurangnya kolagen. Nah kalau kulit kita juga ada scar, keliatan itu karena kolagen kita rusak,” ungkap Dokter Aileen.

Untuk itu, Aestheglow Clinic menghadirkan rangkaian perawatan yang berfokus pada collagen remodeling. Ada empat jenis perawatan yang bisa menjadi pilihan untuk memperbaiki dan menjaga kulit tetap glowing secara alami.

PicoSure Pro

Body Room di Aestheglow Clinic. (Ladiestory.id / Irma Fauzia)

 

PicoSure Pro sendiri merupakan perangkat laser pico #1 Cynosure untuk mengatasi kerutan, warna kulit tidak merata, tekstur, bintik coklat, ukuran pori-pori dan hiperpigmentasi. Perawatan ini menjadi pilihan tepat untuk merawat kulit terluar atau lapisan pertama.

Potenza

Facial Room di Aestheglow Clinic. (Ladiestory.id / Irma Fauzia)

 

Potenza merupakan radiofrequency microneedling dengan cara menghantarkan gelombang radiofrequency melalui jarum-jarum halus dan kecil. Perawatan ini menjadi satu-satunya alat yang dapat dikerjakan berbarengan dengan memasukan kolagen stimulater untuk di lapisan kedua kulit.

Sofwave

Treatment Room di Aestheglow Clinic. (Ladiestory.id / Irma Fauzia)

 

Sofwave merupakan perawatan wajah yang menggunakan teknologi ultrasound untuk menstimulasi pertumbuhan kolagen, elastin dan asam hyaluronic alami yang efisien. Dokter Aileen menjelaskan bahwa treatment ini base energy-nya adalah ultrasound tapi dapat menstimulasi kolagen.

EMFACE

EMFACE merupakan prosedur terobosan yang dapat mengatasi dua penyebab utama penuaan, hilangnya kekencangan otot wajah dan kolagen. Pada perawatan ini, digunakan kombinasi gelombang radiofrequency tersinkronasi (RF) dan HIFES (High-Intensity Focused Electromagnetic Stimulation).

Aestheglow Clinic dapat menjadi pilihan yang tepat untuk solusi perawatan kecantikan tanpa harus mengeluarkan cost lebih untuk ke Korea. Untuk mendapatkan kulit wajah bercahaya alami, kamu bisa langsung ke Jalan Purworejo No.3, Menteng, Jakarta Pusat.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel