1. Entertainment
  2. Ditetapkan Sebagai Tersangka KDRT, Suami Cut Intan Nabila Dikenakan Pasal Berlapis
Entertainment

Ditetapkan Sebagai Tersangka KDRT, Suami Cut Intan Nabila Dikenakan Pasal Berlapis

Ditetapkan Sebagai Tersangka KDRT, Suami Cut Intan Nabila Dikenakan Pasal Berlapis

Suami Cut Intan Nabila dikenakan pasal berlapis. (Spesial)

Ladiestory.id - Pihak kepolisian tellah berhasil menangkap Armor Toreador, suami dari selebgram Cut Intan Nabila yang melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Armor Toreador berhasil diamankan oleh pihak Polres Bogor, usai melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) kepada sang istri, pada Senin malam (13/8/2024). Ia diringkus di sebuah kamar hotel di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Imbas perilakunya terhadap Cut Intan Nabila, penyidik Polres Bogor pun menjerat Armor Toreador, dengan pasal berlapis atas dugaan kekerasan yang dilakukannya.

Ia dijerat Pasal 44 Ayat (2) UU Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), Pasal 351 KUHP, dan Pasal 80 UU Perlindungan Anak.

"Pelaku AT dikenakan pasal berlapis, dengan ancaman maksimal 10 tahun penjara," kata Karo Penmas Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko, yang dilansir dari berbagai sumber, pada Rabu (14/8/2024).

Tidak hanya itu, Trunoyudo juga memastikan bahwa pihak kepolisian akan memberikan pemulihan psikologis terhadap Intan Nabila yang jadi korban KDRT. Anak-anak korban juga akan dapat bantuan pemulihan trauma dan dukungan moral.

"Peristiwa ini tentunya perlu menjadi atensi, pasalnya dapat menimbulkan trauma berkepanjangan. Bahkan dapat mengganggu kesehatan jiwa serta mental," ucapnya.

Cut Intan Nabila selebgram korban KDRT. (Instagram.com/cut.intannabila)

Sebelumnya, tindakan kekerasan Armor kepada Cut Intan Nabila viral di media social usai wanita yang merupakan mantan atlet anggar tersebut membagikan potonggan video CCTV di akun Instagram pribadinya.

Potongan video tersebut memperlihatkan dirinya disiksa atau mendapatkan tindakan KDRT.

Pada video tersebut terlihat keduanya tengah berada di atas kasur, dan tengah bertikai hebat.

Intan Nabila lalu menangis hingga sesenggukan dan berujung dipukuli oleh sang suami. Tubuh Intan beberapa kali dipukul. Meskipun sudah berteriak, suaminya tetap saja memukul Intan. Bahkan saat melakukan kekerasan tersebut, bayi mereka ikut tertendang kaki suaminya.

Dalam keterangan unggahannya tersebut, Intan mengaku bahwa kekerasan yang terekam dalam video bukan lah yang pertama kali.

Selama lima tahun usia pernikahahnnya, wanita yang disebut memiliki paras meyerupai Shireen Sungkar itu sudah berkali-kali mendapatkan kekerasan dari sang suami. Selain menjadi korban KDRT, Intan Nabila diselingkuhi berkali-kali oleh Armor Toreador.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel