1. Entertainment
  2. Ditantang Doddy Sudrajat dan Mayang, Dokter Richard Lee Tagih Uang Rp500 Juta
Entertainment

Ditantang Doddy Sudrajat dan Mayang, Dokter Richard Lee Tagih Uang Rp500 Juta

Ditantang Doddy Sudrajat dan Mayang, Dokter Richard Lee Tagih Uang Rp500 Juta

Richard Lee. (Special)

Ladiestory.id - Jagad maya beberapa waktu lalu dibuat heboh oleh ayah dan anak, Doddy Sudrajat dan Mayang, dengan pernyataannya.

Pada pernyataannya, Mayang mengatakan bahwa kandungan kolagen dapat membuat kulit menjadi putih sesuai dengan apa yang Ia baca di dalam jurnal.

Pernyataan yang dilontarkan diketahui lantaran ingin menyindir Fuji yang kerap kali mendapatkan endorse berupa minuman yang mengandung kolagen. Dalam video iklannya, Fuji mengatakan bahwa kandungan kolagen tidak bisa membuat kulit menjadi putih.

Tidak tanggung-tanggung, Doddy Sudrajat dan Mayang pun sampai menyeret nama dr Richard Lee untuk membuktikan bahwa informasi yang diberikan oleh adik kandung dari mendiang Vanessa Angel itu tidak benar.

Bahkan, keduanya pun sesumbar akan memberikan dr Richard Lee uang senilai Rp500 juta jika informasi yang dibeberkan oleh Mayang adalah informasi yang salah.

Mengetahui hal tersebut, dokter spesialis kecantikan itu pun langsung memberikan jawaban melalui unggahan di akun TikTok pribadinya. Dengan tegas, Richard Lee membantah informasi yang disebarkan oleh Mayang.

“Pak Doddy dan mbak Mayang, jadi minuman kolagen itu nggak bisa bikin putih ya. Di mana-mana menurut jurnal, minuman kolagen tuh nggak bisa mutihin kulit," tutur dr. Richard Lee dalam unggahan TikTok-nya, yang dilansir pada Senin (11/9/2023).

Berdasarkan jurnal yang dibaca oleh dr Richard Lee, bahan yang bisa memutihkan kulit hanya glutathione dan vitamin C, bukan kolagen.

"Minuman kolagen itu bisa bikin kulit kenyal, lebih sehat tapi nggak mutihin kulit. Yang mutihin kulit itu glutathione dan vitamin C. Itu pun kalau dosisnya sesuai," jelas Richard Lee.

Bahkan, seseorang baru bisa merasa manfaat dari minuman kolagen itu bila kadarnya di atas 10 ribu dan efek vitamin C juga baru terasa bila dosisnya mencdapai 500 mg.

"Nah yang bikin putih itu glutathione dan itu pun dosisnya harus maksimal," ujar Richard Lee.

Richard Lee lantas memeriksa kandungan dalam minuman kolagen dari New Lab yang disinggung oleh Mayang, setelah Fuji mengiklankan produk tersebut.

Menurut Richard Lee, produk tersebut bisa memutihkan kulit karena mengandung glutathione dan vitamin C.

"Ada fish kolagennya, ada glutathione-nya dan ada vitamin C-nya. Ini yang katanya formulasi dari Prancis itu ya, kalau ini bisa bikin putih karena ada glutathione dan vitamin C," ujar Richard Lee.

Sementara, kandungan kolagen dalam minuman itu hanya membuat kulit kenyal dan rambut lebih kuat serta sehat.

"Sedangkan, kolagennya bikin kulit kita kenyal dan rambut lebih kuat. Banyak deh manfaatnya tapi nggak bikin kulit putih, jadi kapan dapat Rp 500 jutanya?" tutup dr Richard Lee.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel