1. Entertainment
  2. Kembali Ditahan Polisi, Dokter Richard Lee Tersandung Kasus Akses Ilegal
Entertainment

Kembali Ditahan Polisi, Dokter Richard Lee Tersandung Kasus Akses Ilegal

Kembali Ditahan Polisi, Dokter Richard Lee Tersandung Kasus Akses Ilegal

dr Richard Lee. (Instagram.com/dr.richardlee_official)

Ladiestory.id - Kepolisian Polda Metro Jaya kembali menahan dr Richard Lee sebagai tersangka dalam kasus illegal access. Sebelum tersandung kasus ini, beberapa bulan lalu dr Richard pun pernah ditahan karena kasusnya dengan Kartika Putri, Rabu (11/08/2021).

Penangkapannya kali ini bukan bagian dari kasus sebelumnya. Saat ini Richard, dokter kecantikan sekaligus YoutTuber, ditangkap karena dugaan akses ilegal dan penghilangan barang bukti yang ada di akun Instagram pribadinya. Kabar penangkapan ini diunggah oleh admin media sosial Richard Lee melalui akun Instagramnya, Senin (27/12/2021).

Sebelum dirinya resmi ditahan, Instagram dokter kecantikan ini sempat disita oleh kepolisian untuk dijadikan barang bukti terkait kasus sebelumnya dengan artis Kartika Putri. Melalui YouTube-nya Richard Lee mengunggah video mengenai kabar tentang penahanannya.

Di awal Video tersebut ia mengatakan, “Hai kalau video ini tayang artinya saya sudah ditahan. Saya nggak tahu, mungkin dari pihak kejaksaan atau kepolisian. Dan video ini saya buat jauh dari sebelum tanggal itu. Jadi ini tanggal 19 Desember," ujar Richard. Telah ditahan polisi, video ini diunggah oleh adminnya.

dr Richard Lee. (Instagram.com/dr.richardlee_official)

Richard Lee menjelaskan terkait permasalahannya secara detail dalam video tersebut, ia menambahkan bahwa penangkapannya dalam kasus ini membuatnya sakit hati. 

“Tahu akan ditangkap lagi, tahu akan kapan meninggal, benar-benar menyakiti hati saya. Sumpah. Jadi saya dapat kabar dalam satu atau dua hari dalam minggu ini saya akan ditangkap lagi, kali ini akan lebih berat sampai di persidangan. Itu benar-benar menyakiti hati saya sekali, menyakiti keluarga saya, Papa saya menangis," tuturnya.

Selanjutnya, Richard pun mengaku apa yang dilakukannya adalah untuk menyelamatkan orang banyak. 

“Saya cuma pengen nyelamatin orang lain. Tapi, kalau misalnya review saya berujung pada penangkapan, saya bongkar semuanya ini, saya bongkar mafia ini, berujung saya ditangkap, benar-benar nggak pantas. Benar-benar saya nggak ikhlas, dan benar-benar nggak sepadan dengan apa yang saya kerjakan," kata Richard Lee.

Di akhir video Richard bersikeras, bahwa apa yang dilakukannya bukanlah kejahatan. Melalui video yang diunggahnya Richard berharap akan mendapatkan jalan keluar untuk kasus ini. Menyusul kabar penangkapannya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan menjelaskan bahwa selanjutnya Richard Lee akan terus ditahan sambil menunggu kabar selanjutnya dari kejaksaan. 

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel