1. Entertainment
  2. Dirikan Akademi Sepak Bola, Raffi Ahmad Ingin Sekolahkan Rafathar ke Luar Negeri
Entertainment

Dirikan Akademi Sepak Bola, Raffi Ahmad Ingin Sekolahkan Rafathar ke Luar Negeri

Dirikan Akademi Sepak Bola, Raffi Ahmad Ingin Sekolahkan Rafathar ke Luar Negeri

Raffi Ahmad (Instagram.com/raffinagita1717)

Ladiestory.id - Seperti yang diketahui, presenter kondang Raffi Ahmad telah melebarkan usahanya hingga ke dunia sepak bola. RANS Entertainment dengan Prestige Motorcars mengakuisisi klub sepak bola asal Cilegon yang setelahnya berganti nama menjadi RANS Cilegon FC atau RANS FC di 2021.

Bahkan, Raffi Ahmad ingin mendirikan akademi sepak bola untuk anak sulungnya yaitu Rafathar, usai berhasil memasukkan RANS FC ke dalam liga 1. Darius Sinathrya mengatakan jika membuat sistem pembinaan usia dini dengan membentuk akademi sepak bola merupakan suatu kewajiban yang mesti dilakukan Raffi usai sukses membawa RANS FC ke liga 1.

Selain itu, Raffi juga mengungkapkan jika ia ingin mempunyai akademi sepak bola yang bisa menumbuhkan bibit-bibit atlet hebat nantinya. 

Rans Entertainment (Youtube Rans Entertainment)

"Yang penting akademi sepak bolanya, supaya gue mendapatkan bibit pemain muda yang nantinya bisa meneruskan sebagai pahlawan. Karena atlet juga pahlawan yang mengharumkan nama Indonesia, muda bisa main ke luar negeri, mengharumkan timnas Indonesia," ucap Raffi Ahmad dilansir channel Youtube RANS Entertainment, Selasa (8/2/2022). 

Ketika asisten Raffi yaitu Merry mendengar hal tersebut, ia bertanya apakah Rafathar juga akan mengikuti jejak dari anak Darius, Lionel Nathan yang berada di Prancis sejak 2021 untuk menekuni sekolah sepak bola. Suami dari Nagita tersebut mengatakan jika mungkin ia memang akan melakukan hal itu, namun dia perlu belajar terlebih dahulu dengan Darius.

Rans Entertainment (Youtube Rans Entertainment)

"Darius anaknya disekolahin di luar negeri, Rafathar juga?" ujar Merry.

"Ya nanti makanya gue mau belajar dari Darius," sahut Raffi Ahmad.

Setelahnya, Raffi Ahmad meminta Merry untuk meninjau Training Ground, ASIOP di kawasan Bogor, Jawa Barat. Ia melakukan hal tersebut agar tahu bagaimana jalannya akademi sekolah yang mesti dilakukan.

Dikatakan oleh Ade dari ASIOP, setibanya disana, Raffi Ahmad hendak membuka akademi sepak bola. Hal-hal seperti kurikulum sampai fasilitas penunjang layaknya changing room, lapangan besar, klinik, office, dan kelas seperti sejumlah fasilitas yang dimiliki oleh ASIOP perlu dipersiapkan terlebih dahulu menurut Raffi Ahmad.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel