1. Entertainment
  2. Dipicu Faktor Ekonomi, Ikal Laskar Pelangi Ngaku Lakukan Penipuan
Entertainment

Dipicu Faktor Ekonomi, Ikal Laskar Pelangi Ngaku Lakukan Penipuan

Dipicu Faktor Ekonomi, Ikal Laskar Pelangi Ngaku Lakukan Penipuan

Zulfani Pasha. (Special)

Ladiestory.id - Pemeran Ikal dalam film “Laskar Pelangi”, Zulfani Pasha mengakui bahwa ia terlibat kasus penipuan yang terjadi lewat aplikasi media sosial MiChat. Laki-laki 26 tahun tersebut mengaku melakukan hal tersebut dipicu karena desakan faktor ekonomi.

Zulfani Pasha pun telah mengakui perbuatannya dan menyampaikan permohonan maafnya.

“Saya di sini, saya bersalah. Hanya saja memang dari awal saya tidak ada niatan untuk melakukan tindakan kejahatan,” ujar Zulfani Pasha, melansir berbagai sumber, Kamis (4/5/2023).

“Karena memang dipicu oleh faktor ekonomi mungkin, ya kami khilaf. Kami minta maaf,” sambungnya.

Zulfani Pasha dan Istri Ditangkap Polisi Karena Kasus Penipuan. (Special)

 

Sebelumnya Polres Belitung Timur menangkap Zulfani Pasha bersama empat orang pelaku lainnya, termasuk sang istri, Putri Amelia. Dari lima orang yang ditangkap, tiga orang di antaranya telah ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi. Sementara dua orang lainnya masih dinyatakan sebagai saksi.

“Terkait kasus dugaan penipuan dan senjata tajam tanpa izin, penyidik menetapkan tiga tersangka yakni inisial ZP, PA (istri ZP) dan sopir mobil inisial A,” ungkap Kasat Reskrim Polres Belitung Timur, AKP Wawan Suryadinata, Selasa (2/5/2023).

Kasus tersebut terkuat setelah salah seorang pria melaporkan Zulfani Pasha ke Polres Belitung Timur. Dalam laporan tersebut, pria tersebut mengaku sempat diacungkan senjata tajam oleh Zulfani.

Menurut penjelasan AKP Wawan Suryadinata, Zulfani Pasha menjaring laki-laki yang ingin berkencan dan memesan perempuan melalui MiChat. 

“Jadi istri ZP ini yang melakukan tawar menawar harga untuk kencan. Lalu korban Rocky dan PA ini sepakat harga untuk berkencan yakni Rp500 ribu,” jelas AKP Wawan Suryadinata.

“Pasangan suami istri ini melakukan penipuan karena tidak memiliki uang. Ide itu muncul setelah pelaku berkunjung ke rumah orang tua istri (mertua Zulfani Pasha) di Belitung Timur untuk membeli oleh-oleh,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Zulfani Pasha dikenal publik usai berperan sebagai aktor dalam film “Laskar Pelangi” pada tahun 2008 silam.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel