1. Lifestyle
  2. Diperankan oleh Aktris Kim Go Eun, Ini 5 Fakta Menarik Drama “Yumi’s Cells”
Lifestyle

Diperankan oleh Aktris Kim Go Eun, Ini 5 Fakta Menarik Drama “Yumi’s Cells”

Diperankan oleh Aktris Kim Go Eun, Ini 5 Fakta Menarik Drama “Yumi’s Cells”

Poster drama "Yumi's Cells" (Instagram.com/ggonekim)

Ladiestory.id - Mengakhiri penayangan season keduanya pada Sabtu, 23 Juli 2022 lalu, drama Korea "Yumi’s Cells" sukses membuat para penonton gagal move on. Banyak penonton yang tidak terima dengan ending cerita cinta antara Yumi dan Yoo Babi.

Selain itu, penonton juga dibuat penasaran dengan kehadiran sosok pria misterius dengan visual dibuat blurred, yang diduga merupakan tokoh Shin Soon Rok. Penggemar pun ramai membicarakan hal ini dan berharap akan ada season ketiga dari drama yang masuk nominasi Blue Dragon Series Awards ke-1 ini.

Lalu, apa sebenarnya yang membuat "Yumi’s Cells" begitu sukses menarik perhatian penonton? Berikut 5 fakta menarik terkait drama tersebut.   

Konsep Cerita yang Segar karena Adanya Animasi Visual Sel Otak Manusia

Cuplikan drama "Yumi’s Cells". (Instagram.com/tving.official)

Drama ini mengombinasikan kehidupan normal manusia dalam dunia nyata yang kasat mata dengan visualisasi sel-sel otak tokoh utama dalam merespons situasi-situasi emosional tertentu yang dialaminya. Hal ini diyakini menjadi keunikan tersendiri yang menyebabkan drama produksi tvN ini sukses merebut perhatian banyak pencinta drama Korea, baik di negeri asalnya maupun di Tanah Air.

Menikmati bagaimana sel-sel otak Kim Yumi, sang tokoh utama, merespons setiap kejadian dalam hidupnya, mulai dari koma karena sedih saat patah hati hingga kembali aktif karena bahagia menemukan cinta yang baru, merupakan keasyikan tersendiri. Banyak scenes yang membuat penonton merasa relate dengan apa yang dialami Yumi dalam otaknya. Tentunya hal ini juga yang membuat drama "Yumi’s Cells" berbeda dari drama Korea pada umumnya.

Masuk Nominasi Best Drama dalam Ajang Blue Dragon Series Awards ke-1

Poster "Yumi's Cells Season 1". (Asianwiki)

Popularitas drama Korea "Yumi’s Cells" memang tak dapat dipungkiri. Hingga drama ini memasuki episode final di TVing pada Sabtu, 23 Juli 2022 lalu, bahkan masih menjadi favorit netizen Korea untuk kategori web drama, sebagaimana diberitakan oleh Naver.

Bersama drama “D.P.” yang berhasil meraih predikat sebagai Best Drama dan “Squid Game” yang merupakan drama Korea orisinal Netflix pertama yang trending secara internasional, "Yumi’s Cells" dengan kesederhanaan ceritanya menjadi pesaing berat bagi kedua drama tersebut pada ajang Blue Dragon Awards ke-1 yang baru saja digelar pada 19 Juli 2022 di Korea Selatan.

Menurut catatan yang berhasil dihimpun, drama ini juga menjadi satu dari beberapa drama yang mendapat multiple nomination.

Beri Kim Go Eun Gelar Best Actress dalam Ajang yang Sama

Kim Go Eun Raih Best Actress di Blue Dragon Series Awards ke-1. (Instagram.com/ggonekim)

Kesuksesan sebuah drama "Yumi’s Cells" tentu tak lepas dari peran para aktor pendukungnya. Karena itu, wajar apabila kepopuleran drama ini juga mampu membawa sang pemeran utama, yakni aktris Kim Go Eun untuk meraih tropi Best Actress dalam ajang bergengsi Blue Dragon Series Awards ke-1.

Berdasarkan berbagai ulasan, lewat aktingnya yang natural, Kim Go Eun dinilai mampu membawa penonton masuk dalam kehidupan Yumi. Bahkan, penonton dibuat simpati, hingga ikut mendukung Yumi dalam menemukan akhir yang bahagia yang pantas ia dapatkan.

Itulah sebabnya, drama "Yumi’s Cells" bahkan diproduksi sebanyak 2 seasons, yang keduanya mendapat apresiasi cukup bagus dari masyarakat.

Miliki 2 Aktor Berbeda sebagai First Male Lead  

Pemeran drama "Yumi's Cells" (Instagram.com/bohyunahn)

Tayang dalam 2 season, drama “Yumi’s Cells” tetap memilih pemeran utama wanita yang sama, yaitu Kim Go Eun. Namun demikian, karena drama ini memusatkan sebagian besar alur ceritanya pada proses penemuan cinta sejati dari tokoh Yumi yang ia perankan, maka menjadi sebuah kewajaran apabila pemeran utama pria berganti-ganti. Mengikuti bagaimana perjalanan cinta yang dialami tokoh Yumi.

Pada season pertama, aktor yang menjadi lawan main Kim Go Eun adalah Ahn Bo Hyun. Aktor satu ini berperan sebagai Goo Woong, pacar Kim Yumi yang menjadi bagian penting dalam plot drama karena berkat kehadirannya sel-sel cinta di otak Yumi kembali bangkit dari koma.

Pada season kedua, Jinyoung GOT7 ambil bagian sebagai sosok Yoo Babi, sekaligus pacar Yumi berikutnya setelah putus dari Goo Woong. Bersama dengan Yoo Babi, Yumi berhasil menemukan kebahagiaan keduanya.

Seakan sempurna, jelang akhir season kedua, Yumi justru harus kembali merasakan putus cinta meski hal itu terjadi atas dasar keputusannya sendiri. Akhir season kedua inilah yang membuat penonton susah untuk move on setelah dramanya berakhir. 

Adaptasi dari Webtoon “Yumi’s Cells” Karya Lee Dong Gun

Poster drama "Yumi's Cells Season 2" (Asianwiki)

Drama yang diproduksi dalam dua season dengan masing-masing terbagi dalam 14 episode ini, merupakan hasil adaptasi dari webtoon berjudul sama yang tayang di laman Naver.com periode 1 April 2015 hingga 13 November 2020.

Season satu versi dramanya diproduksi dan pertama kali ditayangkan oleh tvN, sebuah stasiun cable TV di Korea Selatan. Sedangkan untuk season keduanya diproduksi dan disiarkan oleh TVing.

Satu hal yang menarik, pada akhir episode season kedua, setelah putus dengan Yoo Babi, Kim Yumi dipertemukan dengan satu sosok pria misterius bernama Shin Soon Rok. Misterius karena sutradara tak menampilkan wajah sang pria secara jelas. Hal ini sontak membuat penonton penasaran. Pasalnya, jika sesuai dengan webtoon-nya, Shin Soon Rok merupakan bagian penting dalam hidup Kim Yumi lantaran merupapakan sosok cinta terakhir yang akan berlabuh ke pernikahan. Hal inilah yang membuat para pencinta drama tersebut berspekulasi akan adanya season ketiga.

 

Itulah 5 fakta menarik terkait drama “Yumi’s Cells”. Bagi Ladies yang belum nonton, drama ini dapat dijadikan watchlist sebagai alternatif mengisi weekend karena jalan ceritanya yang segar. 

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel