1. Entertainment
  2. Dikabarkan Comeback, Intip Perjalanan Karier GOT7
Entertainment

Dikabarkan Comeback, Intip Perjalanan Karier GOT7

Dikabarkan Comeback, Intip Perjalanan Karier GOT7

Boyband GOT7. (Special)

Ladiestory.id - Boyband Korea GOT7 baru saja merayakan hari jadi mereka yang ke-8. Melalui siaran langsung di Instagram, para member GOT7 menyapa para penggemar mereka. Acara yang digelar pada 16 Januari 2022 tersebut mendapatkan antusiasme yang luar biasa dari para Igot7 atau yang dibaca Ahgase yang merupakan fandom GOT7.

Dalam acara tersebut GOT7 memberikan sedikit bocoran tentang album terbaru mereka yang akan menjadikan penanda comeback boyband GOT7.

Seperti yang diketahui, para member GOT7 memilih jalan untuk bersolo karier. Namun mereka mengatakan bahwa GOT7 tidak bubar hanya memutuskan kontrak dengan JYP Entertainment pada 19 Januari 2021.

Boyband yang beranggotakan JB, Mark, Jackson, Jinyoung, Youngjae, Bambam dan Yugyeom telah cukup lama berkiprah dalam dunia K-Pop. Perjuangan mereka meraih kesuksesan cukup panjang penuh dengan lika-liku. Ladies, intip yuk perjalanan boyband GOT7.

Audisi Member

Boyband GOT7. (Special)
Boyband GOT7. (Special)

Para member GOT7 bukanlah berasal dari satu lokasi audisi. Mereka ternyata mengikuti audisi di tempat yang berbeda-beda. Seperti Mark dan BamBam yang mengikuti audisi JYP Entertainment di Los Angeles dan Bangkok. Sedangkan Jackson mengikuti audisi di Hong Kong. Berbeda lagi dengan JB dan Jinyoung, mereka berdua ternyata telah menjalani debut perdana pada 2012 dengan nama JJ Project.

Debut Perdana

Agensi JYP Entertainment mengenalkan secara resmi GOT7 pada 1 Januari 2014. Nama GOT7 dipilih karena memiliki makna tujuh orang beruntung yang berkumpul, sama dengan jumlah personel GOT7 yang berjumlah tujuh orang.

Kemudian pada 20 Januari 2014 mereka merilis single yang berjudul Got It. Single perdana tersebut banyak menarik minat K-Popers. Hal ini terbukti dengan diraihnya peringkat pertama chart album Billboard dunia dan peringkat ke-2 di Gaon Album Chart.

Masih di tahun yang sama, tepatnya pada November 2014 GOT7 meluncurkan album bertajuk Identify yang sukses di pasaran. Hebatnya lagi, album tersebut merajai peringkat penjualan Gaon pada minggu pertama. Selain itu juga berhasil menduduki peringkat ke-4 chart Billboard.

Image Berbeda

Boyband GOT7. (Special)
Boyband GOT7. (Special)

Pada awal debutnya, GOT7 menampilkan image playful dan energik. Namun seiring berjalannya waktu, boyband ini mulai bertransformasi. Boyband ini kemudian mengubah image menjadi boyband yang berisikan pria dewasa. Perubahan image ini semakin menarik minat para K-Popers.

Para member GOT7 berusaha memberikan penampilan terbaik mereka. Masing-masing dari mereka menunjukkan bakat unik yang dimiliki. Karier GOT7 terus merangkak naik. Bahkan pada 2018, mereka juga merilis album yang berjudul Present You. Selain itu, single andalan mereka Lullaby berhasil menduduki peringkat pertama chart real time di Korea.

Go International

Boyband GOT7 meluncurkan tur dunia pertama mereka. Mereka memulai tur dunia mereka pada 2016 di Asia dan juga Amerika Utara. Tak berhenti di situ, pada 2018 GOT7 melakukan tur di Eropa dan Amerika Selatan.

Mereka berhasil menarik perhatian masyarakat dunia. Terlebih lagi, beberapa member fasih dalam menggunakan bahasa Inggris. Hal ini menjadi poin plus bagi GOT7. Sehingga tak salah jika banyak yang mengatakan bahwa GOT7 merupakan boyband K-Pop terbesar di dunia.

Prestasi GOT7

Boyband GOT7. (Special)
Boyband GOT7. (Special)

Dalam perjalanan kariernya, boyband ini berhasil menyabet berbagai macam penghargaan diantaranya sebagai berikut:

  • 2015 menerima penghargaan Best New Artist dalam Golden Disk Awards.
  • 2015 menerima penghargaan China Goodwill Star Award dalam Golden Disk Awards.
  • 2015 menerima penghargaan Chinese Netizen Popularity Award dalam SBS Award Festival.
  • 2015 menerima penghargaan Popular Asian Artist of the Year dalam SEED Awards.
Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel