1. Lifestyle
  2. Akan Ada Season 2! 6 Misteri Belum Terungkap di All of Us Are Dead!
Lifestyle

Akan Ada Season 2! 6 Misteri Belum Terungkap di All of Us Are Dead!

Akan Ada Season 2! 6 Misteri Belum Terungkap di All of Us Are Dead!

All of Us Are Dead. (Special)

Ladiestory.id - Kabar bahagia datang dari pecinta serial All of Us Are Dead. Sebab dikabarkan drama zombi ini akan lanjut ke season 2. Hal ini pun sempat disinggung oleh sutradara  All of Us Are Dead, Lee Jae Kyu.

“Dari awal, serial ini memang dipersiapkan agar bisa berlanjut ke season 2. Jika memang nantinya season 2 diproduksi, tentunya ceritanya akan lebih utuh. Jika di season 1 ceritanya berfokus dengan survival manusia, di season 2 kisahnya mungkin akan lebih berpusat pada survival dari para zombie,” jelas Lee Jae Kyu, dilansir dari berbagai sumber.

Bahkan beberapa teori masih dipertanyakan oleh penonton sebab dirasa cerita ini belum selesai. Berikut misteri yang belum terungkap dari serial All of Us Are Dead.

1. Virus Jonas Beradaptasi dalam Gwi Nam dan Eun Ji?

All of Us Are Dead. (Special)

Jika kita sudah menonton serial All of Us Are Dead, pasti tahu mengenai virus Jonas yang dibuat oleh guru science, Park Lee. Virus Jonas ini mampu mengubah manusia menjadi zombie.

Manusia yang sudah terinfeksi virus ini, akan membuat jantung berhenti. Namun virus tersebut mampu merangsang otak hingga menggerakan tubuh manusia.

Inilah yang membuat manusia berubah menjadi zombie dan berperilaku agresif. Zombie-zombie tersebut akan merasa lapar dan memangsa manusia lain sehingga ikut tertular virus tersebut.

Nah, hingga suatu saat terdapat murid Yoon Gwi Nam (Yoo In Soo) dan Min Eun Ji (Oh Hye Soo) yang tergigit oleh zombie. Perilaku mereka seharusnya seperti zombie pada umumnya. Namun siapa sangka, mereka berbeda!

Meski sudah terinfeksi virus Jonas, namun kecerdasan kedua siswa tersebut tidak hilang layaknya manusia yang masih bisa berpikir rasional dan logis. Bahkan mereka mampu berbicara, berperilaku, hingga melancarkan balas dendam.

Namun anehnya, mereka tidak bisa mati meskipun Yoo Gwi Nam jatuh dari lantai 4 dan Mi Eun Ji tertabrak bus. Apakah virus Jonas ini mampu beradaptasi di orang-orang tertentu saja?

2. Reaksi Gigitan Sembi (Setengah Zombi)

All of Us Are Dead. (Special)

Bisa dikatakan Yoon Gwi Nam dan Min Eun Ji adalah sembie atau setengah zombie. Hal menarik yang masih dipertanyakan adalah pada reaksi gigitan sembie tersebut.

Suatu saat Yoon Gwi Nam menggigit Choi Nam Ra (Cho Yi Hyun) ketika bertengkar dengan Lee Su Hyeok (Park Solomon). Namun anehnya, Nam Ra juga tidak berubah menjadi zombie seperti teman-teman satu SMA lainnya. Bahkan bisa dibilang Nam Ra merupakan sembie seperti Yoon Gwi Nam dan Min Eun Ji.

Namun anehnya, seorang atlet panah Jung Min Jae berubah menjadi zombi usai digigit oleh Gwi Nam. Kenapa Gwi Nam tidak berubah menjadi sembie seperti Nam Ra?

3. Sembi Memiliki Kekuatan Super

All of Us Are Dead. (Special)

Usai Gwi Nam, Min Eun Ji, dan Nam Ra berubah menjadi sembie, mereka memiliki kemampuan yang lebih dibanding manusia biasa lainnya. Sebab pendengaran dan penciuman mereka lebih sensitif. Bahkan tenaga mereka lebih kuat dibanding manusia dan zombie.

Apakah sebenarnya virus Jonas ini mampu regenerasi? Namun seperti apa orang yang mampu menjadi sembie ini?

4. Vaksin Jonas Belum Ditemukan

All of Us Are Dead. (Special)

Seolah season 2  All of Us Are Dead harus ada sebab vaksin Jonas sendiri belum ditemukan. Sang pencipta virus Jonas, yakni Park Lee pun tidak berhasil menemukan virus. Bahkan menurutnya satu-satunya cara melenyapkan zombie yakni dengan dibakar.

Sedangkan pemerintah Korea juga melakukan penelitian terhadap virus Jonas dan vaksin yang bisa dibuat untuk menghentikan wabah tersebut. Namun hingga akhir episode All of Us Are Dead, vaksin Jonas pun belum ditemukan.

Bahkan belum diketahui bagaimana nasih anak dan istri Park Lee yang dijadikan objek penelitian oleh  National Intelligence Service (NIS). Cerita ini seperti menggantung begitu saja.

5. Nam On Jo Sudah Tergigit dari Awal?

All of Us Are Dead. (Special)

Hal ini yang masih menjadi pertanyaan. Sebab di awal episode Nam On Jo sudah terinfeksi oleh zombie. Namun tidak ada yang tahu, apakah On Jo hanya tergores atau malah tergigit oleh zombi sewaktu di ruang kesehatan.

Namun, di beberapa scene terjadi keanehan. Sebab salah satu zombie tidak menggigit On Jo yang berada tepat di depannya. Selain itu keanehan juga terjadi ketika On Jo berada di ruang lab.

Kala itu, On Jo sedang mencari barang dan dia didekati oleh tikus hasil percobaan virus Jonas. Scene tersebut memperlihatkan tikus tersebut sedang mencoba naik ke sepatu On Jo. Namun adegan tersebut terpotong begitu saja dan tidak dijelaskan bagaimana selanjutnya.

6. Masih Ada Sembi Lainnya

All of Us Are Dead. (Special)

Di akhir cerita serial All of Us Are Dead, akhirnya para siswa SMA Hyosan berhasil dievakuasi di camp karantina. Namun tidak dengan Nam Ra yang tetap berada di gedung sekolah.

Hingga suatu saat Nam Ra rindu kepada teman-temannya dan membuat api unggun tanda rindunya. On Jo melihat pancaran api unggun tersebut dan mengajak teman-temannya untuk pergi ke atap sekolah.

Usai mengetahui itu adalah Nam Ra, On Jo pun mengajaknya untuk ikut ke camp karantina. Namun Nam Ra menolak sebab masih banyak orang yang mirip dengannya atau "sembie". Padahal, 40% populasi kota Hyosan telah dibom. All of Us Are Dead ditutup saat Nam Ra pergi dengan melompat dari atap sekolah. 

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel