Diinisiasi Indonesia, Modest Fashion & Womenpreneur Summit 2024 Segera Digelar di Malaysia

Sabtu, 3 Februari 2024 | 11:10:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Diinisiasi Indonesia, Modest Fashion & Womenpreneur Summit 2024 Segera Digelar Di Malaysia

Modest Fashion & Womenpreneur Summit 2024. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Ladiestory.id - Ajang pagelaran Modest Fashion & Womenpreneur Summit (MFWS) 2024 yang diinisiasi oleh Kreasi Mode Internasional segera diselenggarakan. Mengusung tema ‘High Level Women Forum For Economic Growth and Sustainability; acara tersebut akan digelar di Intercontinental, Kuala Lumpur, Malaysia, selama tiga hari berturut-turut, yakni 8-10 Februari 2024.

Acara tersebut dibuat untuk mendorong serta memberi support kepada para pengusaha wanita untuk terus melebarkan sayapnya dalam dunia bisnis. Sejalan dengan temanya, acara ini juga diharapkan dapat menjadi semangat bagi para pengusaha perempuan agar dapat terus bertumbuh dan meningkatkan daya saing dalam ekosistem bisnis yang ketat.

"Modest Fashion Womenpreneur Summit 2024 menjadi wadah bagi pengusaha perempuan untuk bisa mendapatkan wadah dan support system untuk membangun bisnis secara global,” ujar Ayu May Fakih, selaku CEO Kreasi Mode International, di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (1/2/2024).

“Tentunya dengan value yang kami bawa, memberikan kesempatan untuk para pengusaha bisa mempresentasikan bisnisnya dan memberikan ruang untuk membangun networking," lanjutnya.

Tidak hanya itu, Ayu May Fakih juga berharap acara yang diinisiasinya dapat membangun sebuah komunitas international womenpreneur. Bukan tanpa alasan, Modest Fashion & Womenpreneur Summit 2024 berhasil menggaet 22 negara lainnya untuk berpartisipasi, di antaranya adalah Singapura, Thailand, Malaysia, Australia, dan Hong Kong.

Modest Fashion & Womenpreneur Summit 2024. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Nantinya, pagelaran Modest Fashion & Womenpreneur Summit 2024 diadakan dengan beragam agenda.

Di hari pertama pada tanggal 8 Februari 2024 dilakukan opening ceremony yang juga dihadirkan dengan fashion show yang menampilkan 18 merek fashion terpilih dari berbagai negara, termasuk By Ayu Dyah Andari, BT Batik Trusmi, Zeta Prive, Buttonscarves, Hijaberlin.

Di hari hari selanjutnya digelar juga womenpreneur talkshow serta women CEO Forum. MFWS 2024 merumuskan tiga materi utama yang menjadi bahasan dalam sesi talkshow, yakni strategi pemasaran, strategi investasi dan keuangan, serta perkuatan sistem. Dalam talkshow tersebut juga akan membahas tentang cara untuk memperoleh pendanaan demi perkembangan bisnis.

MFWS 2024 juga akan mengadakan business to business gala dinner yang akan dihadiri oleh kementerian, serta retail management di Malaysia. Kegiatan ini nantinya akan ditujukan untuk pembahasan bagaimana cara para womenpreneur Indonesia bisa masuk ke pasar Malaysia.