1. Lifestyle
  2. Diangkat dari Kisah Nyata, Ini Rekomendasi Film Tentang Pesawat
Lifestyle

Diangkat dari Kisah Nyata, Ini Rekomendasi Film Tentang Pesawat

Diangkat dari Kisah Nyata, Ini Rekomendasi Film Tentang Pesawat

Kecelakaan pesawat. (Special)

Ladiestory.id - Pesawat dianggap sebagai moda transportasi yang paling aman karena adanya dukungan teknologi yang canggih. Kecelakaan pesawat terhitung lebih sedikit jika dibandingkan dengan moda transportasi yang lain. Namun, jika kecelakan pesawat sudah terjadi maka korbannya bisa jauh lebih banyak.

Daftar Film Tentang Pesawat

Ada sejumlah film tentang pesawat yang diangkat dari kisah nyata. Bercerita tentang perjuangan para penumpang dan kru pesawat yang mencoba untuk bertahan hidup. Ladies, berikut rekomendasi film tentang pesawat yang wajib kamu tonton.

1. Sully

Cuplikan film Sully. (Special)
Cuplikan film Sully. (Special)

Film biografi karya clint Eastwood ini menceritakan tentang kecelakaan pesawat terbang US Airways dengan nomor penerbangan 1549 dan Captain Pilot Chesley “Sully” Sullenberger. Peristiwa nahas tersebut terjadi pada Januari 2009.

Film ini diadaptasi dari buku autobiografi dengan judul Highest Duty karya Sully dan Jeffrey Zaslow.

Kapten Sully yang diperankan oleh Tom Hanks berhasil menyelamatkan 155 penumpangnya setelah pesawat yang dikemudikannya Airbus A320-214 mengalami mati mesin setelah menabrak sekawanan angsa beberapa saat setelah take off.

Sully sendiri merupakan lulusan States Air Force Academy tahun 1973 yang kemudian memutuskan bergabung ke US Airways dan menerbangkan pesawat Airbus A320.

2. The Captain

Film tentang pesawat yang diangkat dari kisah nyata selanjutnya adalah The Captain. Film ini menceritakan tentang pesawat Sichuan Airlines Flight 8633 yang terbang dari Chongqing menuju Lhasa pada 14 Maret 2018.

Pada ketinggian 32.000 kaki, kaca depan kanan kokpit terbuka dan hancur yang  akhirnya menyebabkan co-pilot cedera. Insiden tersebut akhirnya membuat pilot Kapten Liu Chuanjian berserta kru mempersiapkan pendaratan darurat. Film yang diproduksi tahun 2019 ini disutradarai oleh Andrew Lau.

3. Aftermath

Cuplikan film Aftermath. (Special)
Cuplikan film Aftermath. (Special)

Film Aftermath dirilis tahun 2017 dan disutradarai oleh Elliot Lester. Film yang diangkat dari kisah nayata ini menceritakan tentang tragedy tabrakan antara pesawat Tupolev Tv-154M dari Bashkirian Airlines dan juga pesawat kargo DHL.

Roman (Arnold Schwazenegger) berusaha membalas kematian sang istri dan anak perempuaannya. Istri dan anaknya menjadi korban tabrakan dari pesawat nahas ini.

Roman kemudian mencari pengatur lalu lintas yang bertugas ketika itu. Namun ternyata petugas tersebut telah pindah dan mengganti identitas dirinya karena merasa bersalah atas kecelakaan tersebut.

4. Alive

Film Alive dirilis tahun 1993 dan berdasarkan kisah nyata. Film Alive menceritakan tentang kecelakaan pesawat yang ditumpangi oleh para pemain rugby yang berasal dari Uruguay.

Pesawat ini jatuh di kawasan Gunung Andes pada Oktober 1972. Hanya ada 16 orang yang berhasil selamat dari total 45 orang penumpang.

Untuk mempertahankan hidup, mereka terpaksa memakan jenazah teman mereka sendiri. Tim pencari merasa kesulitan untuk mendeteksi lokasi kecelakaan karena medan yang sulit.

5. The Aviator

Film The Aviator. (Special)
Film The Aviator. (Special)

Film The Aviator diadaptasi dari kehidupan Howard Hughes, seorang tokoh pelopor penerbangan. Film yang disutradarai oleh Martin Scorsese ini dibintangi oleh aktor kenamaan Leonardo DiCaprio.

Howard merupakan seorang produser film yang sukses sekaligus menjadi raja penerbangan. Howard Hughes dikenal di industry penerbangan setelah membangun Hughes H-1 Racer dan H-4 Hercules dan juga mengembangkan Trans World Airlines yang kemudian berubah nama menjadi American Airlines.

Film ini telah berhasil mendapat banyak sambutan di berbagai festival film bahkan telah meraih beberapa penghargaan dan juga sedang mengikuti perlombaan dengan film lain untuk meraih penghargaan Oscar.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel