Diam-Diam Ikuti Jejak Sang Ayah, Arsy Widianto Rajin Bikin Hits

Kamis, 30 Mei 2024 | 15:31:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Diam-Diam Ikuti Jejak Sang Ayah, Arsy Widianto Rajin Bikin Hits

Arsy Widianto. (Special)

Ladiestory.id - Arsy Widianto memang dikenal sebagai penyanyi dan belum lama ini putra Yovie Widianto ini telah merilis album perdananya yang berjudul “Puisi”. Namun ternyata, bukan hanya punya suara merdu, Arsy juga dikaruniai bakat menulis musik dan lagu berkat DNA seni yang diwariskan sang ayah kepadanya.

“Saya terkesan dengan hasil kerja Arsy karena dia selalu mampu menerjemahkan kedalaman dari sebuah lagu,” ujar Yovie memuji kemampuan putranya tersebut. Dia mengakui bahwa Arsy punya ketajaman insting dan intuisi dalam menulis lagu.

Sentuhan Arsy terbukti telah melahirkan lagu hits dengan pencapaian stream yang luar biasa, mulai dari “Misal” lagu milik Yovie & Nuno, “Merasa Indah” lagu milik Tiara Andini, dan yang terkini adalah “Bukan Sebuah Rindu” yang merupakan single terbaru Yovie Widianto dengan Andmesh Kamaleng.

Saat ditanya dari mana seorang Arsy Widianto mendapatkan inspirasi dalam menciptakan lagu, laki-laki yang November lalu berulang tahun ke-24 ini mengakui bahwa pengalaman pribadi seringkali lebih mudah dikembangkan jadi sebuah lagu, namun ketika dikonfirmasi lagu-lagu mana saja yang berasal dari pengalaman pribadinya, Arsy hanya tertawa sambil tersipu malu.

“Tentu pas menulis lagu, pengalaman sendiri pasti akan lebih mudah untuk kita kembangkan dan kita bayangkan karena kan kita yang mengalami… Tapi sebenarnya dari pengalaman atau kisah orang lain juga bisa aja kok,” ungkap Arsy sambil tersenyum misterius. 

Rupanya Arsy juga terbiasa menulis lagu di mana saja, mulai dari di pesawat saat travelling atau bahkan pernah juga di toilet.

m “Aku orangnya termasuk random dan spontan, inspirasi kadang datangnya nggak kenal tempat nggak kenal waktu, ya harus buru-buru ditulis biar nggak lupa,” lanjut Arsy.