1. Travel
  2. 5 Destinasi Wisata di Turki, Negara Dua Benua Yang Eksotis
Travel

5 Destinasi Wisata di Turki, Negara Dua Benua Yang Eksotis

5 Destinasi Wisata di Turki, Negara Dua Benua Yang Eksotis

Cappadocia Turki. (Special)

Ladiestory.id - Turki dikenal sebagai negara yang terletak di dua benua yaitu benua Asia dan Eropa. Letak geografis yang menyebabkan wilayah Turki terbagi menjadi dua. Sebagian besar wilayah Turki berada di benua Asia dan sisanya berada di benua Eropa.

Destinasi Wisata di Turki

Turki dikenal dengan pemandangan alamnya yang eksotis. Banyak destinasi menarik di Turki. Perpaduan antara budaya klasik dan modern menjadi daya tarik tersendiri bagi Turki. Tak heran jika banyak wisatawan mancanegara banyak menjadikan Turki menjadi destinasi wisata favorit.

Dengan adanya kasus Covid-19, Turki sempat menutup semua akses ke tempat wisata. Namun kabar baiknya sekarang destinasi wisata di Turki sudah mulai dibuka kembali dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Punya rencana liburan ke Turki? Yuk simak destinasi wisata yang eksotis di Turki.

1. Istanbul

Pemandangan di Istanbul Turki. (Special)
Pemandangan di Istanbul Turki. (Special)

Destinasi terkenal dan wajib dikunjungi di Turki adalah Istanbul. Kota ini merupakan kota terbesar di Turki. Letaknya membentang dari kedua selat sempit bernama Bosphorus. Selat ini yang menjadi penghubung anatar benua Asia dan Eropa.

Di kota ini banyak sekali terdapat bangunan dengan keindahan arsitekturnya. Ada juga situs bersejarah, pusat perbelanjaan, ataupun tempat makan. Pemandangan eksotis berupa rumah mewah bak istana di tepi laut dan taman kota bisa Kamu temukan di kota ini.

Museum terkenal Hagia Sophia yang sekarang difungsikan sebagai masjid pun berada di kota ini. Kalau Kamu ingin berbelanja pun, di kota ini ada Grand Bazaar yang merupakan pasar tertua dan terbesar di dunia.

2. Cappadocia

Balon udara di Cappadocia. (Special)
Balon udara di Cappadocia. (Special)

Destinasi wisata selanjutnya di Turki adalah Cappadocia. Kota ini memiliki keunikan tersendiri yaitu bangunan di kota ini terbuat dari batu pahatan dan membentuk sebuah kota pada zaman dulu.

Keunikan lain yang ada di kota ini adalah pemandangan kotanya. Cappadocia bisa memiliki pemandangan kota yang berbeda-beda berdasarkan musimnya.

Kalau Kamu berkunjung ketika musim panas, maka Cappadocia akan dipenuhi dengan balon udara yang memberikan pesona keindahan tersendiri. Lain halnya kalau Kamu datang ke tempat ini ketika musim dingin, maka kota ini akan berubah menjadi kota yang berselimut salju.

3. Ephesus

Pemandangan di Ephesus. (Special)
Pemandangan di Ephesus. (Special)

Ephesus merupakan situs arkeologi yang ada di Turki. Dulunya Ephesus merupakan salah satu kota terbesar di bawah Kekaisaran Romawi. Hingga sekarang reruntuhan dari Ephesus masih dipelihara dan terawat dengan baik dalam situs arkeologi yang kemudian menjadi destinasi wisata populer di Turki.

4. Marmaris

Pemandangan di Marmaris. (Special)
Pemandangan di Marmaris. (Special)

Turki juga menawarkan keindahan alam daerah tepi pantai. Marmaris merupakan destinasi wisata di Turki yang menawarkan keindahan alam tepi pantai. Pemandangan pinus yang bejejer di pegunungan, pantai berpasir putih dan juga bangunan beraksitektur menarik semakin menambah daya tarik dari Maramis.

Kamu bisa jalan-jalan santai melihat bangunan tua beraksitektur menarik di sepanjang jalan berbatu. Selain itu Kamu juga bisa naik perahu di teluk yang eksotis.

5. Antalya

Pemandangan di Antalya. (Special)
Pemandangan di Antalya. (Special)

Destinasi wisata di Turki yang bisa Kamu kunjungi selanjutnya adalah Antalya. Antalya merupakan salah satu kota besar di Turki. Di kota ini banyak sekali terdapat resor, hotel ataupun restoran.

Menawarkan pemandangan yang indah dengan bingkai pantai dan juga pengunungan yang nampak subur dan asri. Antalya juga mempunyai pemandangan eksotis berupa lanskap reruntuhan kuno.

Di kota ini Kamu bisa melakukan berbagai macam kegiatan seperti berenang, berlayar, mendaki gunung atau hanya berjalan-jalan santai bersama keluarga.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel