1. Travel
  2. Destinasi Wisata Di Jogja, Setiap Sudut Selalu Bikin Rindu
Travel

Destinasi Wisata Di Jogja, Setiap Sudut Selalu Bikin Rindu

Destinasi Wisata Di Jogja, Setiap Sudut Selalu Bikin Rindu

Foto: Ladiestory.id

Bicara soal Jogja memang nggak ada habisnya, selalu ada cerita baru yang membuat siapa saja ingin selalu datang kesana. Meski dikenal sebagai kota pelajar nyatanya kota ini juga menyimpan banyak destinasi wisata yang tak kalah mempesona. 

Destinasi wisata di Jogja akan secara lengkap dibahas pada artikel kali ini. Jika kamu berencana datang kesana, artikel ini bisa dijadikan referensi. 

Destinasi Wisata Di Jogja Paling Hits 2021  

Jogja tidak hanya sebatas Malioboro, jika kamu mau menggali lebih dalam ada banyak sekali tujuan wisata yang bisa kamu datangi. Seperti 5  tempat wisata di Jogja berikut ini. 

Camping Asik di Tepi Waduk Sermo Kulon Progo

Foto: Instagram/halojogjakarta
Foto: Instagram/halojogjakarta

Fungsi utama Waduk Sermo adalah sebagai penampungan air untuk saluran irigasi di Kabupaten Kulon Progo. Namun karena suasana alam di sekitar waduk sangat indah, maka waduk tersebut juga bisa kamu jadikan destinasi wisata. 

Saat berkunjung kesana, kamu bisa merasakan pengalaman menyenangkan yaitu camping di tepi Waduk Sermo. Camping ini biasanya dibuat dalam paket tour selama 2 hari 1 malam. 

Dengan menggunakan paket ini maka semua keperluan camping seperti tenda, campervan, breakfast, makan malam, BBQ hingga api unggun sudah disediakan oleh pihak pengelola. 

Heha Sky View, Cafe and Resto Instagramable di Jogja 

Foto: Instagram/hehaskyview
Foto: Instagram/hehaskyview

Heha Sky View merupakan cafe and resto Instagramable di Jogja dengan dua konsep indoor dan outdoor. Untuk bagian indoor digunakan sebagai resto dengan desain yang cozy. 

Sedangkan pada bagian outdoor digunakan sebagai kios UMKM yang menyajikan aneka minuman dan makanan ringan. Selain berfungsi sebagai cafe, di Heha Sky View ini kamu juga akan menemukan banyak sekali spot foto dengan desain yang unik dan artsy. 

Daya tarik dari Heha Sky View ini adalah saat sore hingga malam hari. Dimana kamu akan melihat sunset dan kerlap-kerlip lampu kota Jogja dari atas ketinggian. 

Follow our
media updates!

Berburu Spot Cantik di De Mangol Gunung Kidul 

Foto: Instagram/yogyakarta
Foto: Instagram/yogyakarta

De Mangol merupakan tempat wisata terbaru di Jogja yang lokasinya berada di kawasan Perbukitan Gunung Kidul. Konsep dari tempat ini adalah cafe dan resto yang berlatar keindahan alam Gunung Kidul. 

Tak hanya itu, di De Mangol ini juga menyediakan banyak sekali spot foto dengan konsep unik dan Instagramable. Fasilitas di dalamnya juga sangat lengkap serta dilengkapi dengan live music sebagai hiburan. 

Svarga Bumi Magelang, Destinasi Wisata Hits di Jogja 

Foto: Instagram/svargabumi
Foto: Instagram/svargabumi

Svarga Bumi Magelang adalah destinasi wisata hits di Jogja yang baru beroperasi sekitar tahun 2020 yang lalu. Tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan alam berupa persawahan yang hijau membentang. 

Tak hanya itu, di Svarga Bumi juga disediakan banyak sekali spot foto seperti ayunan, ranjang jaring, kursi gantung dan masih banyak lagi yang lainnya. Ada juga fasilitas kolam renang lengkap dengan Floating Breakfast ala bintang berkelas. 

Ngadem Sembari Hunting Foto di Blue Lagoon Sleman

Foto: Instagram/wonderfuljogja
Foto: Instagram/wonderfuljogja

Blue Lagoon merupakan wisata di Jogja berupa sungai yang beralamat di Desa Dalem, Widodomartani, Ngemplak, Sleman. Destinasi wisata ini menyajikan pesona alam yang masih asri dan sejuk. 

Karena merupakan wisata air, hal yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke Blue Lagoon tentunya adalah bermain air. Selain itu, kamu juga bisa melakukan kegiatan lain seperti hunting foto hingga santap kuliner. 

Di Blue Lagoon ini juga telah disediakan fasilitas super lengkap seperti homestay, gazebo, resto dan area parkir yang luas. Jika kamu; ingin berkunjung kesana sebaiknya datang pada pukul 06.00 hingga 17.00 atau ketika cuaca sedang bagus.

Jadi itulah lima destinasi wisata di Jogja yang sedang hits dan Instagramable di tahun 2021 ini. Jika kamu memiliki rekomendasi tempat wisata lain silakan tulis di kolom komentar ya. Happy Holiday!

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel