1. Fashion
  2. Deretan Nama Top 16 Miss Universe Indonesia 2024, Salah Satunya Berhijab!
Fashion

Deretan Nama Top 16 Miss Universe Indonesia 2024, Salah Satunya Berhijab!

Deretan Nama Top 16 Miss Universe Indonesia 2024, Salah Satunya Berhijab!

Top 16 Miss Universe Indonesia 2024. (Dok. MUI 2024)

Ladiestory.id - Sebanyak 16 wanita Indonesia berhasil lolos menjadi finalis Miss Universe Indonesia tahun 2024.

Finalis yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia ini akan memperebutkan gelar Miss Universe Indonesia, dan juga akan menjadi perwakilan dalam ajang Miss Universe Internasional yang digelar di Meksiko pada akhir 2024.

Ajang pagelaran Miss Universe Indonesia kali ini membuka kesempatan selebar-lebarnya kepada semua perempuan Indonesia, yang ingin berpartisipasi.

"Kita benar-benar inklusif, kita membuka lebar untuk siapa saja yang ingin berpartisipasi," ungkap Teuku Jordan Zacky A, selaku National Directory Miss Universe Indonesia 2024, di kawasan Jakarta Pusat, pada Selasa (20/8/2024).

Teuku Jordan Zacky Jordan juga mengatakan selama penjaringan dan audisi Miss Universe Indonesia, ada ratusan perempuan dari berbagai daerah yang mendaftar.

Ratusan perempuan tersebut diseleksi sangat ketat, dengan menonjolkan tidak hanya kecantikan tapi juga pengetahuan dan wawasan, terutama berkaitan dengan budaya Indonesia.

Top 16 Finalis MUI Indonesia 2024

Top 16 Miss Universe Indonesia 2024. (Dok. MUI 2024)

Keenam belas finalis telah mengalahkan puluhan pendaftar lainnya dalam proses seleksi administratif. Nantinya mereka akan melanjutkan proses karantina. Berikut nama daro keenam belas finalis tersebut:

  1. Nadia Ingrida Tjuatja

  2. Maria Ardelia Purwaningrum

  3. Stella Vidyasari

  4. Viori Dhea Vanessa

  5. Putri Sulistiawati

  6. Karen Afralia

  7. Beivy Marselo Mega Sumampouw

  8. Cinta Iole Amidjaja

  9. Moriska

  10. Clara Shafira Krebs

  11. Fiza Javaid Khan

  12. Khamelia Chalid

  13. Vina Anggi Sitorus

  14. Ester Liana

  15. Meylan Vega

  16. Ravena Wulandari

Sosok Finalis Berhijab

Top 16 Miss Universe Indonesia 2024. (Dok. MUI 2024)

Tidak hanya itu, dengan adanya inklusifitas dalam ajang Miss Universe Indonesia 2024 ini menghadirkan perbedaan yang cukup menakjubkan.

Bukan tanpa alasan, hal itu karena salah satu dari 16 finalis Miss Universe Indonesia terlihat mengenakan hijab, yakni Ravena Wulandari.

Ravena Wulandari menjadi satu-satunya finalis berhijab di Miss Universe Indonesia 2024. Finalis asal Aceh ini mengaku antusias mengikuti ajang ini, karena dapat mewakili wanita-wanita berhijab Aceh.

"Saya dari Aceh, saya belum menikah. Saya fleksibel woman, menjadi jadi duta pariwisata, model dan artis di saat bersamaan," ujar Ravena Wulandari dalam rekaman video yang diputar di jumpa pers Top 16 Miss Universe Indonesia 2024, Jakarta Pusat, Selasa (20/8/2024).

"Saya senang dan antusias karena saya bisa mewakili wanita Aceh dengan hijab berkiprah di internasional," Ravena Wulandari menambahkan.

Dari keterangan Teuku Jordan Zacky A, ia menceritakan bahwa ada beberapa peserta berhijab yang turut berpartisipasi saat audisi.

Namun, Ravena Wulandari lah yang terpilih, dan menjadi satu-satunya perempuan berhijab di Miss Universe Indonesia 2024.

"Kita memang membuka kesempatan seluas-luasnya kepada wanita Indonesia yang ingin berpartisipasi di Miss Universe Indonesia 2024. Ada beberapa wanita berjilbab yang daftar dan yang terpilih Ravena dari Aceh," tandas Teuku Jordan Zacky A.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel