1. Lifestyle
  2. 7 Deretan Kopi Kekinian di Indonesia, Mana Favoritmu?
Lifestyle

7 Deretan Kopi Kekinian di Indonesia, Mana Favoritmu?

7 Deretan Kopi Kekinian di Indonesia, Mana Favoritmu?

Kopi Kenangan. (Special)

Ladiestory.id - Di zaman sekarang mulai banyak makanan dan minuman kekinian yang muncul di Indonesia. Salah satunya, Kopi Kenangan yang kini masuk menjadi startup unicorn, Selasa (28/12/2021).

Deretan Kopi Kekinian di Indonesia

Selain Kopi Kenangan, Ladiestory.id merangkum beberapa merek kopi kekinian yang populer di Indonesia.

1. Kopi Soe

Kopi Soe. (Special)

Kopi Soe menghadirkan konsep jadul termasuk menggunaan ejaan lama dalam penamaan menu dan promosi produk di media sosial. Saat ini, terdapat 22 pilihan menu yang tak seluruhnya berbahan dasar kopi. Kopi Soe juga menyediakan menu lain yang tidak kalah populer, yakni Es Kopi Susu Regal dengan menambahkan biskuit Regal sebagai toppingnya.

Cukup terjangkau, Kopi Soe dibanderol dengan harga mulai dari Rp20 Ribu hingga Rp25 Ribu saja. Kopi ini sangat cocok untuk dinikmati sambil berbincang-bincang dengan kolega atau sahabat dekat.

2. Kopi Kenangan

Kopi Kenangan. (Special)

Kopi Kenangan kini sukses mengisi ceruk kesenjangan harga antara kopi mahal bertaraf peritel internasional dan kopi instan kemasan yang disajikan di warung-warung kopi. Kopi Kenangan berkonsep anak muda yang berkaitan dengan kisah asmara. Nama dari menu sendiri antara lain Kopi Kenangan Mantan, Kopi Lupakan Dia, dan lain-lain. Kopi kenangan bisa di beli dengan harga mulai Rp15 Ribu saja.

3. Kopi Janji Jiwa

Kopi Janji Jiwa. (Special)

Kedai kopi Janji Jiwa menyajikan kopi dengan menggunakan alat-alat modern yang kekinian dan tetap menghadirkan produk-produk klasik bercita rasa kopi. Dalam menjaga kualitas mutu produk, Kedai Kopi Janji Jiwa mengklaim memakai biji yang dibeli langsung dari petani serta diproses secara teliti. Kopi Janji Jiwa menyediakan aneka minuman dessert yang menyegarkan dengan berbagai rasa pilihan. 

4. Kopi Bajawa

Kopi Bajawa. (Special)

Kopi Bajawa Flores, namanya diambil dari Ibu Kota Ngada, Flores Nusa Tenggara Timur. Minuman kopi yang memiliki aroma dan rasa khas sendiri sudah menjadi bagian hidup masyarakat saat ini. Setiap kedai kopi berlomba-lomba mempercantik kedainya untuk terlihat Instagramable, seperti di kedai inim nuansa NTT terlihat sangat kental seperti kain tenun yang dipajang dan foto-foto hitam putih warga NTT. 

5. Kopi Kulo

Kopi Kulo. (Special)

Kedai Kopi Kulo berhasil menciptakan berbagai varian minuman dari produk kopi sampai non-kopi. Kedai Kopi Kulo menawarkan produk berkualitas dengan harga terjangkau. Menu paling populer mereka adalah Avocatto, affogato dengan sentuhan alpukat. Selain itu, Kamu bisa mencoba Es Kopi Keju. Menu ini merupakan es kopi dengan topping krim keju, resep yang berkembang dari cheese tea asal Taiwan.

6. Kopi Nobis

Kopi Nobis. (Special)

Kedai Kopi Nobis terletak di Bogor. Lokasinya nyaman untuk setiap konsumen yang datang. Menariknya, Kopi Nobis juga menyajikan minuman non-kopi. Harganya cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp18 Ribu.

7. Kopi Botol Kaca

Kopi Botol Kaca. (Special)

Kopi Botol Kaca merupakan salah satu merek kopi kekinian yang belum membuka gerainya. Walaupun demikian, kualitas dan rasa kopi kekinian ini mampu memikat para penggemar kopi. Rasa kopi dan krim spesialnya memberikan kesan rasa istimewa yang creamy, namun tetap light. Kopi Botol Kaca dibanderol dengan rentang harga Rp58 Ribu hingga Rp100 Ribu.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel