1. Lifestyle
  2. Deretan Drama Korea Komedi Romantis Terbaik, Bikin Senyum Sendiri!
Lifestyle

Deretan Drama Korea Komedi Romantis Terbaik, Bikin Senyum Sendiri!

Deretan Drama Korea Komedi Romantis Terbaik, Bikin Senyum Sendiri!

Drama Hometown Cha-Cha-Cha. (Special)

Ladiestory.id - Drama Korea tidak hanya laris di negara asalnya, Korea Selatan namun juga memiliki banyak peminat di negara lain, termasuk Indonesia. Drama Korea komedi romantis tak akan pernah membosankan untuk ditonton. 

Drama Korea Komedi Romantis

Alur cerita yang ringan dengan bumbu-bumbu romansa pasti akan membuat Kamu baper dengan ceritanya. Akting dari para pemain yang apik dan romantis tak akan pernah gagal membuat penonton meleleh. Penonton akan dibuat baper oleh pasangan di drama Korea ini.

Apalagi dibumbui dengan unsur komedi, drama Korea jadi semakin menarik untuk ditonton. Ladies, berikut drama Korea komedi romantis yang bisa kamu tonton, dijamin bikin baper.

1. Hometown Cha-Cha-Cha

Drama Korea yang dirilis tahun 2021 ini menjadi drama Korea yang paling ramai dibicarakan sepanjang tahun ini. Hometown Cha-Cha-Cha berhasil meraih rating rata-rata 12,6 persen.

Drama Korea ini bercerita tentang Yoon Hye Jin (Shin Min Ah), seorang dokter gigi yang memutuskan pindah dari Seoul ke sebuah desa di pesisir pantai, desa Gongjin. Di tempat baru tersebut, ia mulai beradaptasi dengan warga desa yang masih serba konvensional.

Di desa tersebut juga ia akhirnya bertemu dengan Hong Du Sik (Kim Seon Ho), pria multi talenta yang mempunyai rahasia di masa lalu yang kelam. Mereka berdua akhirnya saling jatuh cinta. Romantisme dan kelucuan pasangan ini bakalan buat kamu baper, lho.

2. What’s Wrong with Secretary Kim

Drama What's Wrong with Secretary Kim. (Special)
Drama What's Wrong with Secretary Kim. (Special)

Drama What's Wrong with Secretary Kim dirilis pada tahun 2018. Drama Korea ini merupakan adaptasi dari Webtoon dan bercerita tentang kehidupan sekretaris Kim Mi-so (Park Min-young) dengan atasannya, Lee Young-joon (Park Seo-joon).

Keputusan Kim Mi So untuk mengundurkan diri dari pekerjaan yang telah dijalani selama 9 tahun membuat  Lee Young-joon kebingungan. Lee Young joon akhirnya melakukan berbagai cara lucu untuk menggagalkan keputusan sekretarisnya tersebut.

3. Hospital Playlist

Drama Hospital Playlist terdiri dari dua season. Drama Korea ini menceritakan tentang lima orang dokter yang telah bersahabat sejak masuk kuliah kedokteran. Mereka adalah Lee Ik-Jun (Jo Jung Suk), Ahn Jeong Won (Yoo Yeon Seok), Kim Jun-Wan (Jung Kyung-ho), Yang Seok-hyeong (Kim Dae-myung) dan Chae Song Hwa (Jeon Mi-do).

Masing-masing dari mereka memiliki kisah hidup yang berbeda-beda. Selain menampilkan kehidupan para dokter tersebut di rumah sakit, drama Korea ini juga menceritakan kehidupan pribadi mereka. Mulai dari hobi mereka, bermain musik bersama, hubungan di keluarga maupun hubungan percintaan. Tingkah kocak mereka di luar profesinya akan membuatmu tersenyum ketika menontonnya.

4. My Roommate Is a Gumiho

Drama Korea komedi romantis ini ditayangkan pada akhir Mei 2021. Drama ini merupakan adaptasi dari Webtoon yang menceritakan kisah cinta antara seorang mahasiswi dan rubah berekor sembilan yang telah hidup ratusan tahun.

Shin Woo-yeo (Jang Ki Yong) menggunakan kelereng untuk mengumpulkan energi yang dapat menjadikannya manusia seutuhnya. Namun, tanpa disengaja kelereng tersebut berpindah ke dalam tubuh Lee Dam (Hye Ri) seorang mahasiswi yang memiliki sifat ceroboh dan kocak, sangat berbeda kepribadian dengan Shin Woo-yeo yang sangan berwibawa.

5. Crash Landing on You

Drama Crash Landing on You. (Special)
Drama Crash Landing on You. (Special)

Drama Korea komedi romantis yang tayang pada 2019 ini saying untuk dilewatkan. Banyak yang mengatakan drama Crash Landing on You adalah salah satu drama Korea komedi romantis terbaik sepanjang masa. Alur cerita yang menarik, dan juga akting para pemain yang menakjubkan sepertinya tidak berlebihan jika predikan tersebut diberikan kepada drama Crash Landing on You.

Drama ini menceritakan kehidupan konglomerat asal Korea Selatan Yoon Se-ri (Son Ye Jin) yang tanpa sengaja terdampar di tanah Korea Utara setelah bermain paralayang. Kemudian bertemu dengan tentara Korea Utara bernama Lee Jeong-hyuk (Hyun Bin). Seiring berjalannya waktu perasaan suka dan cinta pun tumbuh. Bersamaan dengan perseteruan demi perseteruan yang terjadi antara kedua kubu Negara tersebut.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel